aiq kelep medas

Menyisir Hutan dan Sungai Demi Keanggunan Aiq Kelep Medas

Menyisir Hutan dan Sungai Demi Keanggunan Aiq Kelep Medas
5 (100%) 1 vote

aiq kelep medas

Bagiku tak ada perjalanan yang lebih menarik dari perjalanan panjang dan melelahkan untuk mencicipi sebuah keindahan alam. seperti perjalanan kali ini aku menyusuri hutan dan sungai untuk memperoleh kepuasan tak terhingga. aku memang bukan petualang yang setiap harinya menerobos rimba, tapi perjalanan-perjalanan semacam ini membuatku merasa lebih hidup.

Air terjun “Aiq Kelep” adalah destinasi yang terpilih dari puluhan air terjun yang ada di lombok untuk aku ceritakan pada kesempatan ini. Kenapa saya memilih air terjun ini? tentu jawabannya karena air terjun ini meninggalkan kesan yang dalam dihatiku.
Anda tentu ingin tahu apa saya yang membuat perjalanan ini berkesan. Silahkan turunkan cursor anda dan terus membaca!

Trekking menuju air terjun ini akan menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam jika memulai perjalanan dari kota mataram. Air terjun “aiq kelep” ini secara geografis terletak di dusun Batu Butir, kecamatan gunung sari, kabupaten lombok barat. Aiq kelep ini berada di kawasan hutan gunungsari yang juga masuk ke dalam kawasan konservasi hutan rinjani. jadi tak heran jika daerah pegunungan yang berada di sebelah utara kota mataram ini menyembunyikan banyak sekali air terjun dan salah satunya adalah “aiq kelep” .

Perjalanan dari mataram menuju dusun batu butir ini bisa ditempuh dengan sepeda motor selama kurang lebih 40 menit. sangat penting untuk memeriksa kesehatan kendaraan bermotor anda sebab trek yang akan anda lalui bukanlah trek beraspal. terlebih jika anda akan melangsungkan perjalanan di musim hujan.

Selanjutnya perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. motor bisa anda parkir di mana saja karena di tempat ini sangat aman dari resiko kecurian. Tidak ada biaya parkir sama sekali begitu pula dengan biaya masuk. tempat ini memang masih suci So, Just Go A Head!

Saat menyuri hutan, aku melihat banyak sekali tanaman kopi disepanjang jalan. Aku tak tahu pasti apakah kopi tersebut tumbuh secara liar atau kah dibudidaya. Selain kopi, hidungku juga dimanjakan dengan aroma buah duren sepanjang jalan setapak. banyak sekali duren jatuh bergelimpangan di tanah. jangan coba-coba dipungut ya.. di sana banyak sniper yang jaga lho..! gak percaya? silahkan dicoba.

aiq kelep medas

Perjalanan menyusuri hutan berakhir, lanjut menyusuri sungai. tidak ada opsi lain, bebatuan sungai yang licin adalah satu-satunya jalan. bebatuan di sungai ini memiliki bentuk, tekstur dan warna yang keren banget.. bagi pecinta fotografi, rasanya haram jika hanya lewat begitu saja. airnya bening dingin dan segar kadang menimbulkan rasa haus.

Akhirnya sampai juga, “Aiq Kelep” air terjun anggun dengan ketinggian 45 meter ini dilengkapi dengan pemandangan hijau disekitarnya membuat hati jadi adem seketika. ternyata air putih bening dan segar di aliran sungai tadi berasal dari air terjun ini.

Dalam hati bertanya, inikah surga?

(Visited 814 times, 1 visits today)


About

Anda lebih tahu siapa saya


'Menyisir Hutan dan Sungai Demi Keanggunan Aiq Kelep Medas' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool