Menyusuri Lekuk Gili Sudak Lombok

Menyusuri Lekuk Gili Sudak Lombok
5 (100%) 1 vote

Ayo ke Lombok!

Hello guys, kamu pasti tahu donk kalau Lombok adalah surga pantai. Tidak hanya itu saja, Lombok juga terkenal sebagai pulau seribu Gili. Banyak pulau kecil yang disebut Gili bertebaran di sekeliling pulau Lombok. Gugusan Gili yang sangat familiar di kalangan wisatawan adalah Gili Terawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Walau Gili Terawangan merupakan highlights destinasi di Lombok, sebenarnya masih banyak Gili-Gili cantik yang bisa dijadikan trigger liburan kamu.

Gili Sudak. Gili ini merupakan salah satu Gili yang masih terbilang baru di kalangan wisatawan. Gili yang terletak di daerah Sekotong, Lombok Barat, bersebelahan dengan Gili Kedis. Jarak yang ditempuh untuk menuju Gili Sudak sekitar 1,5 jam dari kota Mataram. Jika menyebrang dari kampung Bangko Palut hanya bisa ditempuh dengan motor karena hanya jalan setapak untuk memasuki kampung ini. Jika memakai mobil harus menyebrang melalui pelabuhan Tawun.

Menyebrang dari kampung Bangko Palut, dusun Mendang, Desa Tawun kec. Sekotong Barat menggunakan kapal nelayan yang bisa memuat 10 orang. Jangan khawatir guys, tarif yang dikenakan hanya 10ribu/orang. Sangat ramah kantong, sedangkan untuk penyebrangan melalui pelabuhan komersil umumnya tarif yang dikenakan lumayan merogoh kocek, sekitar 200ribu-300ribu.


Sesampainya dibibir pantai ketika akan menyebrang ke Gili Sudak, kamu akan merasa disuguhkan di depan pulau pribadi. Birunya laut, hijaunya pohon-pohon semakin menambah kecantikan Gili ini. Airnya yang biru ternyata menyimpan banyak biota laut yang cantik, lautnya begitu tenang. Spot snorkeling berada di antara Gili Sudak dan Gili Kedis. Tentu saja, kamu sebagai traveler sejati tetap harus menjaga kebersihan serta kelestarian Gili Sudak. Kecantikan karang dan ikan hias di dalamnya sangat memanjakan mata.

Eits, di sini juga sudah ada penginapan untuk kamu yang ingin menikmati Gili Sudak lebih lama lagi. Tapi untuk kamu yang hanya ingin seharian saja bermain di Gili Sudak, kamu bisa menyusuri setiap lekuk pantai cantik Gili ini. Tak terlalu lama, hanya butuh sekitar 1 jam mengelilingi Gili ini dengan berjalan kaki santai. Pemandangan cantik sangat memukau dengan hamparan pasir putih.

Uniknya, jika kamu memperhatikan pasir yang terhampar di pantai Gili Sudak butira-butirannya ternyata berbeda-beda di setiap garis pantai. Pasir di sisi utara hingga setengah bagian sisi timur pantai berupa pasir putih lembut, setengahnya lagi pasir putih dengan gradasi pasir hitam. Sisi selatan agak ke barat pasirnya seperti ketumbar seperti pasir di pantai Kuta Lombok, dan di sisi barat pasirnya agak pink. Di sisi barat utara hanya berupa batu-batu dan karang. Gili Nanggu dapat terlihat juga dari sisi selatan Gili Sudak.

So, guys… tunggu apa lagi, Lombok menawarkan sejuta kecantikan alam, buruan ke sini! Hunting tiket murahmu di ezytravel.co.id, banyak paket wisata murah juga lho!

*semua foto dari koleksi pribadi @deehati

(Visited 521 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Menyusuri Lekuk Gili Sudak Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool