nancy's-house-cafe

Nancy’s House Cafe, Tempat Nongkrong di Lombok yang Homey Banget

Vote Us

Yak Ezytravelers, di tulisan kali ini (lagi dan lagi) saya mau ngajakin kalian untuk mengintip dan icip-icip makanan dan minuman di salah satu tempat nongkrong di Mataram, Lombok. Tempat ini menurut saya unik dan berbeda dari beberapa tempat nongkrong di Lombok yang pernah saya ceritakan pada tulisan-tulisan sebelumnya. Namanya Nancy’s house cafe!

Kafe yang satu ini setiap harinya terlihat (tiap kali melewatinya) tidak begitu banyak pengunjungnya. Sehari hari melewati jalan Majapahit, dimana lokasi kafe ini membuat saya tidak pernah tidak memperhatikan tempat ini karena memang terlihat kece dari luar, enak dipandang. Meskipun cukup sering lewat, rasanya belum ada panggilan jiwa untuk masuk kemudian duduk nongkrong di tempat ini.

Nancy's house cafe

Sampai pada suatu malam, tepatnya hari itu hari minggu, saya dan Uda (again, Uda again~), iya itu si Uda yang saya ceritakan di tulisan kemarin, kami pergi nyari tempat buat ngopi-ngopi. Belakangan cuaca Mataram yang dingin dan sering diguyur hujan bikin pengen makan dan minum yang anget-anget. Karena beberapa tempat nongkrong yang biasa kami datangi tutup di hari minggu, maka saya pun iseng ke jalan Majapahit untuk melihat kali-kali aja ada kafe yang buka di hari minggu ini. Luckily, setelah beberapa lama luntang-lantung di jalanan Mataram, bingung mau kemana, finally we found one!

Nancy's house cafe

Nancy’s house cafe open!

Tulisan itu tepat terpampang di pinggir jalan sebelum memasuki kafe yang satu ini. Nah! Kemudian kami masuk ke halaman kafe dan memarkir motor. Saat saya dan Uda datang, belum ada pengunjung satupun kecuali kami berdua. Saat kami masuk hanya terlihat beberapa pegawai yang ada di sana. Cahaya lampu kerlap-kerlip sendu segera menarik perhatian saya. Kursi dan meja yang terlihat masih kosong dinaungi oleh atap dedaunan yang terlihat menyejukkan mata. Suasana dan tampilan yang langsung membuat saya nyaman, syahduuuu~

Nancy's house cafe

Saya pun langsung ke meja kasir (yang agaknya merupakan bar) dan mengambil daftar menu. Saya dan Uda memilih untuk duduk lesehan di ruangan indoor. Selain ruangan indoor Nancy’s house cafe ini juga ada ruangan outdoor-nya. Saya tambah terkesan dengan desain dan pernak pernik yang ada di ruangan dalam kafe ini. Kemudian kami duduk dan mulai memesan makanan.

Nancy's house cafe

Pada mas pelayannya saya memesan satu kopi Lombok, satu coklat panas dan satu roti bakar coklat. Pesanan kami sudah dicatat dan segera disiapkan oleh chef yang sedang ada di magic kitchen, dapurnya kafe ini yang ada di ruangan yang sama dengan tempat kami memilih duduk. Sembari menunggu pesanan datang, saya tak berhenti menyuruh Uda untuk berpose di beberapa sudut dinding, karena tempat ini setiap sudutnya kece buat difoto.

Nancy's house cafe

Masi sibuk foto-foto, pesanan kami datang. Roti bakar dengan tumpukan coklat luar dalam bikin nggak nahan untuk langsung diicip. At first bite, rasanya masih enak, tapi lama kelamaan karena mungkin terlalu manis bikin saya dan Uda jadi cepet jenuh memakannya. Alhasil rotinya nggak habis dimakan.

Nancy's house cafe

Sepertinya kami agak salah memesan menu serba coklat dengan kopi. Saya nyicip kopi Uda kemudian makan lagi roti bakar coklatnya kok rasanya nggak cocok ya, lol. Habis makan yang pahit terus makan yang manis rasanya jadi nggak jelas. Maybe i should and i’d like to try another menu next time. Untuk menu dan harganya sangat bervariasi dengan harga yang relatif masih terjangkau menurut saya.

Nancy's house cafe

Agak kecewa dengan perpaduan menu yang saya pilih sendiri terasa nggak begitu berarti. Dekorasi dan suasana Nancy’s house ini bikin mood saya happy terus. Sudah bosan makan dan minum, alhasil makan dan minumannya kami anggurin dan malah sibuk selfie dan foto-foto sana-sini, mumpung tempatnya kece pikir saya 😀

Nancy's house cafe

Duduk kemudian ngobrol di ruangan indoor Nancy’s house cafe ini rasanya nyaman. Berasa lagi di ruang tamu rumah sendiri. Sudah langsung bikin betah padahal baru kunjungan pertama kali. Cocok lah suasana homey yang didapat dengan nama tempatnya. Saking nyamannya sampai nggak ingat waktu. Sudah hampir jam 10 malam dan kami harus segera beranjak pulang.

Yak, begitulah! Buat kalian yang sedang berlibur ke Lombok, semoga tulisan ini bisa jadi referensi tempat nongkrong yang bisa kalian kunjungi. Tinggal meluncur ke alamatnya di Jalan Majapahit No.40 Mataram. Abis “mantai” or “mulau” pasti asyik nongkrong kece di sini. Yuk!

“Intip Hotel, Paket Liburan
dan Tiket Pesawat ke Lombok Terbaru” Hotel di Lombok, Indonesia
Holidays Package
, dan Tiket Murah
(Visited 160 times, 1 visits today)

About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Nancy’s House Cafe, Tempat Nongkrong di Lombok yang Homey Banget' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool