Nasi Puyung

Nasi Puyung Lombok Pedasnya Melekat

Nasi Puyung Lombok Pedasnya Melekat
5 (100%) 1 vote

Lombok adalah salah satu objek wisata yang kini semakin marak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Di Lombok tersedia banyak pesona alam yang indah untuk dinikmati. Di Lombok juga terdapat beragam makanan khas hasil ide kreatif para penduduk lokal yang bisa memanjakan indra pengecap para pengunjungnya.

Nah jika Anda akan menikmati wisata ke lombok tidak ada salahnya menimati salah satu sajian khas Lombok yaitu Nasi Puyung. Nasi puyung hadir dengan beberapa ciri khasnya sehingga terkesan beda dari jenis nasi lainnya. Kuliner ini adalah salah satu hasil ide kreatif penduduk lokal adalah makanan yang sekarang banyak diminati.

Selanjutnya muncul pertanyaan “apa sih ciri khas Nasi Puyung, bagaimana rasanya?, bagaimana penyajiannya?, apa saja menunya?, dimana tempat membelinya? dan berapa kisaran harganya? Mau tahu jawaban dari beberapa pertanyaan itu, yuk kita baca ulasan jawaban tentang nasi puyng berikut ini:

1. Apa ciri khas Nasi Puyung?

Nasi Puyung

Ciri khas nasi puyung adalah rasa sambalnya yang sangat pedas. Rasa pedas sambal nasi puyung dibuat sedemikian rupa dengan tingkat kepedasan yang tinggi. Level pedasnya sungguh luar biasa, sehingga menggugah selera bagi Anda yang berselera pedas. Tetapi jangan khawatir untuk Anda yang tidak bersahabat dengan level pedas tingkat tinggi, Anda bisa request tingkat kepedasan sesuai selera yang diinginkan.

2. Bagaimana penyajiannya?

Nasi Puyung
Nasi Puyung

Nasi Puyung disajikan khas memakai daun pisang, baik untuk pembeli yang langsung makan di tempat atau yang membawa pulang untuk dimakan di rumah. Nasi Puyung yang disajikan dalam kemasan daun pisang, membuat penyajian nasi puyung lebih fresh dan tradisional.

3. Apa saja lauk pauk Nasi Puyung?

Nasi Puyung
Nasi Puyung

Kombinasi lauk pauk yang menjadi ciri nasi puyung adalah tumis kacang panjang, kedelai goreng, dan kerikuk kentang dan tidak ketinggalan ayam suwir yang juga diramu dengan sambal. Semuanya tersaji complit dalam satu kemasan. Ada juga tambahan lauk diluar menu utama nasi puyung bila Anda mau memesan sesuai selera seperti telur pindang, sambal tongkol, ayam goreng dan jenis lauk lainnya.

4. Di mana membeli Nasi Puyung?

Nasi Puyung bisa didapatkan di Desa Puyung kabupaten Lombok Tengah. Namun bagi Anda yang ada di Mataram, Anda bisa mendapatkannya diberbagai tempat. Seperti Nasi Puyung Rembige, Nasi Puyung Karang Bedil , Nasi Puyung Perumnas, dan di tempat lainnya.
Untuk Anda yang tinggal dihotel sekita kota Mataram, kalau Anda ingin menikmati hidangan yang beda dari menu hotel, Anda bisa mencoba nasi puyung.

PESAN HOTEL TERMURAH DI LOMBOK

5. Berapa harga Nasi Puyung?

Nasi Puyung

Harga nasi puyung bervariasi, dari harga yang sepuluh ribuan sampai enam belas ribuan sesuai dengan porsi dan pilihan lauk yang diinginkan. Contohnya nasi balap puyung extra lauk harganya hanya sepuluh ribu, dan nasi balap puyung ayam kampug hanya enam belas ribu rupiah. Untuk para pelancong yang datang ke Lombok, jangan lewatkan makanan yang satu ini, kenang lombok dengan rasa pedasnya nasi puyung.

Selamat menikmati.

(Visited 809 times, 1 visits today)


About


'Nasi Puyung Lombok Pedasnya Melekat' have 3 comments

  1. April 30, 2015 @ 2:44 pm pedro gondem

    kalo nasi puyung, paling mantap sambal ama telurnya, nyan nyam nyammm

    Reply

  2. April 30, 2015 @ 4:29 pm depz

    langsung meleleh liur melihat postingan ini
    nyam nyam 😀

    Reply

  3. May 1, 2015 @ 5:45 am deehati

    Ternyata mirip sm yg dijual keliling itu ya.. *baru tau*

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool