Nongkrong Cantik di Maktal Coffee Bar Lombok

Nongkrong Cantik di Maktal Coffee Bar Lombok
5 (100%) 1 vote

Nongkrong di warung kopi telah menjadi kebiasaan orang Indonesia. Warung kopi menjadi semacam tempat bersosialisasi warga dan juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat bertukar pikiran dan informasi antar warga.
Saat ini muncul warung kopi dengan konsep modern yang disebut coffee shop. Coffee shop ini banyak bertebaran di daerah perkotaan, termasuk di pusat-pusat perbelanjaan. Coffee shop lantas menjadi tempat tongkrongan cantik bagi para kawula muda.

20150720_205750
Fenomena coffee shop ini juga menyebar sampai ke Pulau Lombok. Khususnya di Kota Mataram, banyak bermunculan coffee shop yang dipenuhi anak-anak muda di setiap akhir pekan. Nongkrong cantik di coffee shop telah menjadi tren tersendiri bagi anak-anak muda di Pulau Lombok, khususnya di Mataram.
Salah satu tempat nongkrong cantik yang recommended di Mataram adalah Maktal Coffee Bar. Lokasi cafe ini cukup strategis di kawasan Cakranegara dan cukup mudah dijangkau. Beragam jenis kopi disuguhkan di kafe ini, tentunya ada juga kopi khas Lombok.

Meracik kopi pesanan pengunjung.

Meracik kopi pesanan pengunjung.

20150720_210205
Sebenarnya saya bukan penggemar kopi dan hampir dua tahun ini saya berhenti minum kopi. Tapi walaupun bukan dari golongan para peminum kopi, tempat tongkrongan favorit saya di coffee shop. Dan Maktal Coffee Bar inilah salah satu favorit saya. Kenapa? Yang saya cari bukan kopinya, tapi pancake cokelat kejunya.

Pancake cokelat keju, hmmm... *drooling*

Pancake cokelat keju, hmmm… *drooling*

Tempatnya juga cukup nyaman dan minimalis. Tidak terlalu ramai itulah yang menjadi alasan saya kerap nongkrong di tempat ini. Meja yang disediakan di kafe ini khususnya di ruangan non smoking kurang dari 10. Suasananya pun cukup tenang dengan iringan musik catchy and romantic. Sweet pokoknya. Ada juga tersedia ruangan merokok (smoking room) dengan jumlah meja yang lebih banyak. Kita juga bisa memilih duduk di meja bar yang dekat dengan tempat proses pembuatan kopi pesanan kita. Sekalian melihat barista mengolah kopi sebelum disajikan. Bau kopi yang hangat dan wangi menyeruak, hmmmm.

Berbagai jenis kopi Indonesia.

Berbagai jenis kopi Indonesia.

Smoking Room.

Smoking Room.

Bagi yang nggak suka kopi seperti saya ini, ada kok minuman lain seperti green tea, coklat hangat, dan jus buah. Ditemani berbagai jenis camilan mulai dari tradisional seperti pisang goreng, lumpia (springroll), sampai sandwich, kita bakalan bisa berlama-lama nongkrong disini sambil internetan karena tersedia layanan wi-fi.
Bagi yang liburan ke Lombok dan ingin ngopi-ngopi dan nongkrong cantik, bisa langsung datang menikmati hangatnya Maktal Coffee Bar. Jangan lupa rencanakan perjalanan anda bersama Ezytravel.

(Visited 1,588 times, 1 visits today)

About

Wartawan di koran Suara NTB, pecinta buku, full time dreamer, mimpi keliling dunia karena dunia layaknya buku, harus dibaca sampai tuntas.


'Nongkrong Cantik di Maktal Coffee Bar Lombok' have 1 comment

  1. February 27, 2016 @ 9:47 pm Sutrisno

    Thank you untuk reviewnya mba Yanet
    Senang sekali bisa berbagi keindahan dan kenikmatan kopi Indonesia khususnya kopi Sembalun dan menyusul kopi Tepal Sumbawa.
    Agar masyarakat Lombok bisa mengenal kenikmatan kopi tersebut.

    Best Regards,
    Maktal Coffee Bar

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool