Nongkrong di Warpindo Mataram, Lombok

Vote Us

Heyhoooo sobat ezy! Howdyyyy? Sekarang sudah masuk musim hujan nih. Nah, yang paling asik kalo musim hujan itu ya bengong sambil minum teh atau kopi panas, atau mungkin makan-makan, cemal-cemil, apalagi kalo makan dan minumnya sambil nongkrong bareng teman-teman. Pasti asik!

Kalau kemarin-kemarin saya sudah ngajakin nongkrong ke beberapa kafe di Mataram seperti Dingklik, Giyong, Tubruk Temen dan Teras Kafetaria, kali ini saya mau ngajakin kamu nongkrong di tempat asik lainnya yang juga masih ada di sekitaran Mataram, Lombok, namanya Warpindo alias Warung Kopi Indomie. Namanya aja udah asik kan? Asik ga asik ga? Asik dong 😀

Nongkrong asik!

Nongkrong asik! Foto koleksi pribadi.

Warung kece ini memang asik buat dijadiin tempat nongkrong bareng teman-teman. Kenapa? Karena tempatnya yang nyaman walaupun kecil. Suasana yang terasa di sini begitu hangat dan dekat karena dipenuhi canda tawa anak-anak muda. Eaaaaa~ Azik kan? Iya, tempat ini memang jadi salah satu tongkrongan hits muda-mudi di Mataram.

Menu warpindo beragam. Foto koleksi pribadi.

Menu warpindo beragam. Foto koleksi pribadi.

Suasana tempatnya cozy alias asik, terus makanannya gimana? Minumannya gimana? Asik juga nggak? Nah ini bahas soal menu apa yang ditawarkan ke pengunjung di tempat nongkrong macam ini memang juga menjadi hal penting selain suasana tempat yang asik tadi. Pertama sampai di tempat ini, menu makanan dan minuman yang tersedia di Warpindo tertempel gedeeee di salah satu tembok yang langsung mencuri perhatian. Yang menarik itu adalah nama-nama menu yang ada, kocak-kocak euy! Lucu dan unik! Diantaranya ada menu ‘tante goreng’ dan ‘susu gantung’. LOL.

Indomie racikan warpindo beragam. Foto via instagram @warpindo

Indomie racikan warpindo beragam. Foto via instagram @warpindo

Kalau nongkrong di Warpindo, secara tempat ini memang spesialisasinya menawarkan aneka mie instan, ya menu-nya pun kebanyakan memang mie instan yang diracik dengan kreatif. Tapi, jangan khawatir kamu bakal menemukan mie instan yang biasa-biasa saja yang seperti kebanyakan kita buat sendiri di rumah. Di sini beragam mie instan disajikan dengan berbagai cara dan cita rasa khas lokal. Salah satu menu mie yang local taste banget ada IGO puyung yang dibandrol cuma seharga 14 ribu rupiah.

IGO puyung. Pedassss. Foto koleksi pribadi.

IGO puyung. Pedassss. Foto koleksi pribadi.

IGO puyung ini merupakan singkatan dari indomie goreng puyung. Indomie goreng puyung ini semacam versi mie-nya dari nasi puyung, yang merupakan makanan khas Lombok yang sudah populer dan dicari-cari banget kalau pada main ke Lombok. Kalau aslinya nasi puyung itu ada nasi ayam suir dan kriuk-kriuknya (kaya kacang kedelai atau sejenisnya), nah kalo menu indomie goreng puyung ini pakai mie dengan ayam suir dan kriuk ala ala nasi puyung. Dan pedaaass. Tapi kalau dibandingin sama nasi puyung, indomie goreng puyung ini belum bisa ngalahin pedasnya nasi puyung. But it is worth a try, of course!

Mau rebus atau goreng? bisa semuanyaaa. Foto via instagram @warpindo

Mau rebus atau goreng? bisa semuanyaaa. Foto via instagram @warpindo

Selain beberapa menu unik dan menarik seperti yang saya sebutin tadi, beberapa menu lainnya yang tersedia di tempat ini diantaranya seperti menu tante goreng/rebus yang adalah mie instan tanpa telur, ada intel (indomie telur) mau yang goreng atau rebus tinggal pilih, indomie dokdok (indomie rebus pedas manis), indomie carbonara (indomie kuah susu keju), indomart (indomie martabak), dan ada juga internet (indomie telur kornet). Kalau menu nasinya ada nasi ayam, manok rumpak, nasi sarden, dan nasi telur. Kalau untuk minumannya menunya juga beragam. Beragam jenis hidangan kopi pun tersedia seperti kopi Toraja, Flores, Jawa, Aceh juga Lombok. Kalau nggak mau ngopi bisa lah pilih menu minuman ringan lainnya di sini.

Ngopi ngopi di warpindo. Foto via instagram @warpindo

Ngopi ngopi di warpindo. Foto via instagram @warpindo

Salah satu menu yang best seller dari Warpindo ini adalah manok rumpak, salah satu makanan khas Lombok yang hampir hilang dari peredaran. Manok rumpak sendiri merupakan bahasa sasak. Manok yang artinya ayam dan rumpak berarti dihancurkan atau ditabrak. Manok rumpak sendiri diolah dengan gabungan sambal pedas khas Warpindo yang dibuat dengan resep asli sambel sasak yang sudah turun temurun. Bisa dibilang kalau manok rumpak ini adalah perpaduan antara ayam dan surga sekaligus neraka, eaaaa (hyperbole yaa) but it is true, menu ini enak banget dan pedassss sampai bikin berkeringat kepanasan kalau makan. It is a must to try manok rumpak, kalau kamu nongkrong di Warpindo.

Manok rumpak! Ha! Foto via instagram @warpindo

Manok rumpak! Ha! Foto via instagram @warpindo

Terus kalau soal harga gimana tuh? Dont worry be happy! Karena menurut saya pribadi, kalau soal harga menu di sini masih terjangkau. Kisaran harga makanan dan minumannya mulai dari lima ribuan sampai belasan ribu rupiah. Murah meriah!

Kalau kamu tertarik pengen ke tempat nongkrong satu ini, bisa banget langsung meluncur ke lokasinya yang ada di Jl. Swakarya no.42 Kekalik, Mataram, Lombok. Buka dari jam 9 pagi sampai 12 malam. Bisa deh tuh kamu nanti kalau ke sini puas-puasin nongkrong, makan-makan, minum-minum, ngobrol-ngobrol bareng kawan.

Jadi kapan kita nongkrong bareng, sobat ezy? Kuy laaah, meluncur ke Lombok, kita nongki bareng yoks!

(Visited 602 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Nongkrong di Warpindo Mataram, Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool