One Day Trip Lombok? Ini Dia Rekomendasinya

Vote Us

Sebagai sebuah pulau yang terbilang kecil, Pulau Lombok mempunyai beragam pilihan destinasi wisata yang nggak heran kalau bisa dijelajahi hanya dalam waktu sehari aja. Serius bisa? Iya dong! One day trip di Lombok tentu bisa banget! Selain karena memang Pulau Lombok yang mungil juga karena jarak antara tempat wisata yang satu dengan yang lainnya relatif dekat. Inilah yang kemudian bisa memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke Lombok untuk menjelajahi banyak tempat wisata hanya dalam sehari. Hal ini tentu bisa jadi menguntungkan buat kalian Ezytravelers yang punya waktu terbatas (sebut saja misalnya cuma sehari doang di Lombok) yang ingin melihat sekilas keindahan wajah Lombok yang mungkin biasanya kalian sering lihat wara-wiri di feed media sosial kalian.

One day trip Lombok pilihannya bisa banyak banget. Here i want to tell you tentang tempat wisata mana aja yang bisa kalian datangi hanya dalam waktu sehari doang. Tempat-tempat yang bakal saya bahas kali ini adalah tempat yang sangat mewakili keindahan dan eksotismenya Lombok. Just in one day, you can go to some places and see the beauty of Lombok. Warning! It’s gonna be addicted. Efek sampingnya kalian bakal kebayang-bayang tempat wisatanya dan bakal nggak pengen pulang.

one day trip lombok

Yuhuuuuu one day trip, okesip!

Jadi, kemana rekomendasi one day trip Lombok-nya? If you ask me, i will say…langsung aja ke Pantai Senggigi dan sekitarnya. Cuma sekali jalan dua tiga empat bahkan banyak pantai bisa kalian kunjungi. Gimana caranya tuh? Kalau kebetulan Ezytravelers sedang berada di Kota Mataram, otomatis perjalanannya akan dimulai dari Kota Mataram menuju ke daerah Senggigi, Lombok Barat.

Untuk menuju ke sana Ezytravelers bisa menggunakan kendaraan bermotor baik itu sepeda motor atau mobil yang bisa kalian sewa di beberapa jasa penyewaan yang ada di Kota Mataram dengan tarif yang bervariatif tergantung jenis motor atau mobil yang dibutuhkan juga tergantung lama waktu penyewaan. Untuk satu sepeda motor, harga sewanya berkisar 75 ribuan hingga 100 ribuan per hari. Sementara untuk satu mobil harga sewanya berkisar 350 ribuan sampai 700 ribuan (harganya tergantung juga pakai driver apa nggak)

Kalau sudah dapat kendaraannya, Ezytravelers bisa langsung meluncur ke daerah Senggigi. Cobalah berkendara menyusuri kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat. Hanya dengan mengikuti jalur aspal yang mulus dan jalanan yang hampir nggak pernah macet (kecuali ada acara nyongkolan dan acara tertentu) menuju ke utara di sepanjang jalan tersebut Ezytravelers bakal melihat pantai-pantai cantik yang bakal mempesona kalian sejauh mata memandang.

First stop, kalian bisa langsung mengunjungi pantai sejuta umat (pantai yang sangat sangat terkenal pake banget kalau udah nyebut yang namanya Lombok) yaitu Pantai Senggigi itu sendiri. Di Pantai Senggigi kalian bisa melihat pantai pasir putih dan laut biru yang akan menawan hati kalian sedari pada pandangan pertama. Eits, jangan kalap dulu! Karena terpesona dengan Pantai Senggigi Ezytravelers jadi menghabiskan banyak waktu di sana, jangan! Masih ada lagi pantai selanjutnya yaitu daerah Kerandangan yang pantainya kebanyakan ditumbuhi dengan deretan pohon kelapa yang membuat nampak eksotis.

one day trip

Pantai senggigi~

 

Lanjut lagi perjalanan menuju ke utara ada Pantai Setangi dan juga vila hantu. What? Vila hantu? Nggaaaak nggak serem kok. Vila ini nggak seserem namanya. Malahan pemandangannya cantik lho. Nyesel kalau nggak mampir. Dijamin foto kamu yang diambill di vila hantu ini bakal instagram-able. Lanjut lagi perjalanan ke Malimbu yang ditandai dengan adanya jembatan biru yang membentang. Kemudian menuju ke Malaka ada Pantai Nipah serta Pantai Pandanan.

Di Pantai Pandanan kalau mau istirahat bisa banget karena banyak pedagang yang menawarkan ikan bakar. Ntaaappss. Penutup yang mantap kan, habis jalan-jalan susur pantai, waktunya makan-makan. Di Pantai Pandanan kalian bisa menemukan kuliner Lombok yaitu ikan bakarnya yang khas beserta pelecing Lombok langsung dari pinggir pantai yang pemandangannya indah ditambah pula dengan sajian kuliner yang lezat! Surga dunia~

one day trip lombok

Pantai Malimbu~

one day trip lombok

Sunset vila hantu

one day trip lombok

Pantai pandanan~

Buruan langsung terbang ke Lombok! Booking hotel murah dan tiket pesawat promo. Gak mau ribet? Ambil paket tour aja!

Fyi, meskipun berada di jarak yang cukup dekat, setiap pantai yang saya sebutkan tadi tentu saja menawarkan view yang berbeda yang dijamin nggak bakal bikin kamu kecewa karena indahnya nggak tipu-tipu. Apalagi kalau datang pas cuaca lagi bagus-bagusnya, pas lagi cerah. Dan yang terpenting lagi soal budget! Untk mengunjungi setiap pantai yang saya sebutin tadi, pengunjung cuma harus bayar tiket masuk (khusus untuk Pantai Senggigi) lalu pantai yang lainnya cuma bayar parkir aja! Murah dan dapat liat pantai yang indah-indah~ Such a great one day trip, right? Come come come to Lombok!

(Visited 51 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'One Day Trip Lombok? Ini Dia Rekomendasinya' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool