Pantai Belanting, Tersembunyi dibalik gersangnya jalanan Sambelia Lombok Timur

Pantai Belanting, Tersembunyi dibalik gersangnya jalanan Sambelia Lombok Timur
5 (100%) 1 vote

Sekitar setengah jam setelah berwisata (dalam perjalanan pulang sih sebenernya :D) atau sekitar 10 km dari pantai obel-obel 2, yang tidak kalah indah dengan pantai lainnya di Lombok Timur, gue pun melanjutkan perjalanan pulang ke Selong lewat Sambelia ini. Oke, Ini adalah lanjutan dari lanjutan kisah perjalanan gue sebelumnya 😀

Perjalanan setelah pantai obel-obel 2 ini mulai agak berbeda di Sepanjang jalannya. Karena sebelumnya biasanya dipenuhi oleh pantai di samping kiri, sekarang mulai dipenuhi oleh lahan-lahan kosong nan gersang.

Sesampainya di desa Belanting, gue sempat merhatiin jalan yang kira-kira bisa menuju ke pantainya. Maklum, di sini gak ada penunjuk arah atau tempat wisata yang gue tahu. Akhirnya dengan naluri PPP (para pencari pantai) gue, gue pun asal nyoba masukin setiap belokan ke kiri (arah timur) dari jalan. Setelah beberapa kali keluar masuk jalan ke kiri (yang kira-kira menuju pantai) akhirnya gue nemuin sebuah jalan menuju ke sebuah pantai yang sebelumnya belum gue tahu namanya.

Jalan menuju pantai ini masih belum beraspal, masih berupa tanah dengan sawah dan perkebunan di kiri-kanan. Sekitar 3 Km dari pinggir jalan, gue pun menemukan sebuah muara sungai yang menurut gue lumayan bagus dan bersih. Seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya, kalo menemukan muara sungai biasanya dekat dengan pantai. Dan benar banget, beberapa ratus meter dari muara sungai yang gue liat, akhirnya menemukan sebuah pantai sepi tapi pastinya tetep indah dan alami.

pantai belanting, Sambelia Lombok Timur

jalan menuju pantai belanting, Sambelia Lombok Timur

Setelah bertanya dengan penduduk yang gue temuin di sekitar pantai, akhirnya gue pun tahu nih pantai namanya pantai belanting. Tempatnya sepi. Pasirnya hitam, seperti kebanyakan pantai timur Lombok pada umumnya. Pantainya sih pastinya bersih dengan air yang jernih. Tidak ada tempat berteduh berupa “gazebo” atau sekedar “pelangkan”. Satu-satunya tempat berteduh adalah pepohonan yang berkumpul di pesisir pantai.

Buat yang belum pernah ke pantai (pastinya banyak yang belum pernah sih, gue yakin :D), Pantai belanting ini ada di desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. jaraknya sekitar 70 Km atau sekitar 2 jam dari pusat Kota Selong. Dari Selong sih pastinya jauh, tapi karena gue lagi di Sambelia, jadi gak terlalu jauh lah ya, hehehe…

Sesampainya di pantai belanting ini, hal pertama yang menarik menurut gue adalah adanya muara sungai yang membentuk seperti waduk dengan ilalang yang menghiasi di sekitarnya. Jadi cocok banget buat shooting video klip “cilokaq” hahahaha…tapi, seperti kebanyakan pantai alami lainnya, tidak ada tempat parkir khusus, parkirnya di pesisir pantainya.

muara sungai menuju pantai belanting, Sambelia Lombok Timur

muara sungai menuju pantai belanting, Sambelia Lombok Timur

Pantainya menurut gue sih bagus, cocok buat refreshing. Alhasil, gue pun lumayan senang dengan menemukan pantai ini. Buat yang belum pernah ke sini, apalagi yang jomblo, cobain deh… *loh 😀

berikut ini view-viewnya :

pemandangan pantai belanting, Sambelia Lombok Timur

pemandangan pantai belanting, Sambelia Lombok Timur

pemandangan pantai belanting, Sambelia Lombok Timur

pemandangan pantai belanting, Sambelia Lombok Timur

(Visited 946 times, 1 visits today)


About

blogger - humoris - penyuluh perindustrian - sherlockian


'Pantai Belanting, Tersembunyi dibalik gersangnya jalanan Sambelia Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool