Pantai Darmawangi, Darmawangi, Suryawangi, Lombok Timur, Labuhan Haji

Pantai Darmawangi, Pantai Tersembunyi nan Alami di Lombok Timur

Pantai Darmawangi, Pantai Tersembunyi nan Alami di Lombok Timur
5 (100%) 1 vote

Berlibur ke pantai memang menjadi salah satu alternatif wisata yang dapat Dinikmati untuk melepas penat atau sekedar rekreasi bersama keluarga.

Kebiasaan gue buat nyari-nyari pantai baru di Lombok Timur pun gak pernah berhenti. Beberapa hari lalu, gue pun pergi ke sebuah pantai di ujung Lombok Timur. namanya pantai Darmawangi. Pernah denger Pantai Darmawangi gak?

Pantai Darmawangi, juga sering disebut Pantai Suryawangi (karena berada di Kelurahan Suryawangi) kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur ini memang salah satu pantai yang masih sangat alami. padahal letaknya dekat dengan Pantai Labuhan Haji, yang notabene Pantai yang sedang dibuat modernisasi dengan dibangunnya dermaga serta beberapa fasilitas yang sangat bagus.

Pantai Darmawangi Lombok Timur

sunrise di pantai darmawangi Lombok Timur

Pantai Darmawangi ini berada sekitar 3 Km dari Pantai Labuhan Haji atau sekitar 9 Km dari pusat Kota selong. Dari Pusat Kota Selong, Untuk ke Pantai Darmawangi bisa melewati 2 jalur. Melewati Desa Loang sawak (pertigaan sebelum gerbang perbatasan Labuhan Haji belok kiri) atau melewati pesisir Pantai Labuhan Haji. Baik melewati kedua jalur ini, jalannya masih kurang bagus, karena masih didominasi oleh jalur tanah yang bergelombang serta berdebu.

Pantai Darmawangi Lombok Timur

menyaksikan sunrise di pantai darmawangi lombok timur

Hal pertama yang bagus dilihat dari sini adalah sunrise-nya. Yappp..menurut gue, sunrise di Pantai Darmawangi ini memang cukup istimewa. Selain terasa lebih “dekat” ke mataharinya dibandingkan kalau dilihat dari Pantai Labuhan Haji, view di sini juga lebih luas dan tanpa hambatan.

Pantai Darmawangi, Darmawangi, Suryawangi, Lombok Timur, Labuhan Haji

ombak pantai darmawangi lombok timur

Yang bagus di pantai ini juga ada sejenis waduk kecil, yang merupakan muara dari hilir sungai di Lombok Timur, yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memancing atau sekedar berfoto, karena bentuknya yang indah, dikelilingi oleh pohon kelapa dan sawah.

Pantai Darmawangi, Darmawangi, Suryawangi, Lombok Timur, Labuhan Haji

sungai menuju pantai darmawangi lombok timur

Salah satu pantai berpasir hitam dengan air yang jernih di Lombok Timur ini memang masih jarang didatengin. Mungkin karena tertutup dengan meriahnya Pantai Labuhan Haji. Wajar saja sih sebenernya, selain belum ada fasilitas dan jalan ke pantai ini masih kurang bagus, untuk ke pantai ini juga perlu nyebrang arus sungai yang mengarah ke pantai. Yappp…mesti basah-basahan dulu baru bisa menuju tempat ini. So, yang ke sini disarankan buat pake celana pendek, kalo gak mau basah celananya, hehehehe…

Pantai Darmawangi, Darmawangi, Suryawangi, Lombok Timur, Labuhan Haji

Tapi tenang aja, pengorbanan “basah” ini gak seberapa dibandingkan dengan pemandangan pantai yang indah dan udara segar. Terdapat juga satu buah “berugak” yang bisa dijadikan tempat untuk istirahat setelah menyebrang sungai menuju Pantai Darmawangi. Spot buat foto-foto-an pun di sini gak usah ditanyakin. Buanyaaaaaaaakk banget.
Buat lo yang bosen ke pantai yang itu-itu aja di Lombok, Pantai Darmawangi ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik di Lombok Timur loh. Gak akan nyesel deh! Eh kalo ke sini, jangan lupa kabarin yah *loh 😀

(Visited 429 times, 1 visits today)


About

blogger – humoris – penyuluh perindustrian – sherlockian


'Pantai Darmawangi, Pantai Tersembunyi nan Alami di Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool