Pantai Mawun di Lombok Tengah Luar Biasa Indah!

Pantai Mawun di Lombok Tengah Luar Biasa Indah!
5 (100%) 1 vote

Ada yang bilang bahwa Lombok itu serpihan surga di bumi. Ehm…

Mawun Beach

Pantai ‘The Beach” Mawun – Lombok Tengah

Pernahkah anda menonton film The Beach yang dibintangi artis Hollywood Leonardo Di Caprio? Jika jawabannya ya maka pantai yang satu ini layak dibilang ‘The Beach”nya Lombok. Hidden Paradise named Mawun. Sebuah pantai indah yang terletak di Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Lokasi ini menawarkan pemandangan teluk dengan cekungan pantai yang sangat indah. Panorama alamnya akan memikat secara langsung siapapun yang datang berkunjung ke pantai ini. Perbukitan yang mengapit sisi kanan dan kiri pantai, pasir putihnya yang halus, air laut dengan gradasi warna memukau kontras dengan langit sungguh menjadi perpaduan yang sempurna.

Tuhan sedang kreatif-kreatifnya saat menciptakan Pantai Mawun 🙂

Berugak Mawun

Berugaq di Pantai Mawun

Di Mawun ini terdapat beberapa berugaq yang menyebar di pantai ini dan sebuah pohon besar nan rimbun dengan dedaunan yang membuat suasana terasa teduh dan asri. Dijamin kita akan betah untuk berlama-lama di Pantai Mawun ini. Aktivitas yang dapat dilakukan antara lain berenang, bermain pasir, bermain bola di pasir, foto-foto (selfie, narsis, pra wedding, landscape, dll) dan bercengkrama atau beristirahat bersama teman, sahabat, keluarga di berugaq. Harap berhati-hati jika berenang di bagian tengah pantai ini karena ombak lumayan tinggi ketika cuaca sedang berangin. Sebaiknya memilih berenang di sisi sebelah kiri pantai yang ombaknya lebih tenang. Selain itu juga terdapat beberapa warung kecil yang menjual makanan dan minuman sederhana. Sebaiknya konsumsi dibawa dari rumah agar lebih murah dan beragam jenisnya. Terdapat pula pos penjagaan yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk salat dan sebuah kamar kecil yang berfungsi sebagai toilet.

Sisi kanan Mawun

Sisi sebelah kanan Pantai Mawun

Sisi kiri Mawun

Sisi sebelah kiri Pantai Mawun

Untuk masuk ke Pantai Mawun tidak diperlukan tiket masuk, hanya cukup membayar parkir untuk sepeda motor Rp. 3.000,- dan mobil Rp. 10.000,-. Perjalanan menuju Pantai Mawun diperlukan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Mataram. Adapun rutenya adalah sebagai berikut : Mataram – By Pass BIL – Bandara Internasional Lombok (BIL) – Pujut – Sengkol – Rembitan – Kuta- Mawun. Sedangkan dari Bandara Internasional Lombok (BIL) hanya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit saja untuk mencapai Pantai Mawun. Pantai Mawun lokasinya sejalur dengan Pantai Semeti, Pantai Mawi, dan Pantai Selong Belanak. Cek ulasannya di sini.

Pohon Mawun

Satu-satunya pohon rindang di Pantai Mawun

Kondisi jalan menuju Pantai Mawun sangat memadai, sehingga memungkinkan penggunaan jasa transportasi yang beragam. Transportasi yang bisa digunakan adalah angkutan perdesaan jurusan Praya – Kuta, taksi, dan jasa travel. Alternatif transportasi yang bisa digunakan adalah sepeda motor atau mobil baik pribadi maupun sewaan. Pilihan untuk tempat penginapan dan tempat makan terdekat dari Pantai Mawun adalah di Kawasan Wisata Kuta dimana terdapat homestay sampai dengan hotel berbintang di sekitar Pantai Mandalika. Berbagai pilihan hotel di Lombok cek di sini.

Nah, pertanyaan berikutnya adalah apakah anda semua setuju bahwa Lombok itu serpihan surga di bumi setelah melihat salah satu keindahannya bernama Pantai Mawun?

Pantai Mawun, keindahannya akan selalu membuat kita tertegun. Luar biasa indahnya…

Saran saya jangan terlalu percaya pada foto karena aslinya jauh lebih indah! Dong ayok ke Lombok! 🙂

(Visited 1,509 times, 1 visits today)

About

Admin @infolombok l Suka menggalau di akun @bli_arie yang hobi ke sana ke mari ke mana-mana dan sangat mencintai makanan (tanpa sayur)!


'Pantai Mawun di Lombok Tengah Luar Biasa Indah!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool