Pantai Pink: A Must-Visit Beach in Lombok!

Pantai Pink: A Must-Visit Beach in Lombok!
3 (60%) 2 votes

Siapa sangka, pantai yang dulunya hanya jadi persinggahan nelayan, belakangan justru jadi buah bibir dan menjadi one of must-visit beaches di Lombok. Yes, social media spreads the news! Di blog Hello Lombok saja sudah ada beberapa ulasan tentang Pantai Pink, to make sure guys, that this pinky beach is really worth visiting.

Awalnya saya malah tidak tahu bahwa pantai pink yang dimaksud orang-orang adalah pantai tangsi yang dulunya-tidak-terkenal itu. Berada di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, butuh waktu sekitar 2,5 jam dari kota Mataram untuk sampai kesini. Akses jalan yang menantang dan butuh-usaha-banget rasa-rasanya menjadi salah satu bagian menarik yang seru untuk diceritakan kepada mereka yang belum sempat berkunjung kesini. Fyi, akses jalan sekarang lebih bagus dari yang dulu, saat pantai ini belum setenar sekarang.

Jalan menuju ke pantai Pink yang meski butuh-usaha-banget tapi juga kece banget

Jalan menuju ke pantai Pink yang meski butuh-usaha-banget tapi juga kece banget

Setiap sudutnya okeee punya buat fotoan, asliiik! Pictureable banget :D

Setiap sudutnya okeee punya buat fotoan, asliiik! Pictureable banget 😀

Menurut salah seorang teman yang asli Lombok Timur dan sering bolak-balik jadi guide pantai Pink, “Tangsi” berarti asrama, konon dulunya pantai ini dijadikan markas tentara Jepang. Ada meriam dan gua buatan yang letaknya tidak jauh dari pantai.

Dari namanya saja sudah jelas bahwa pantai ini spesial, salah satu dari hanya dua pantai di indonesia yang pasirnya berwarna pink. Warna pink berasal dari bulir pasir putih yang bercampur dengan serpihan karang berwarna merah. Bias sinar matahari kemudian akan memendarkan warna pink tersebut. Penjelasan scientificnya tentu akan akan panjang, jadi lupakan saja. Yang paling penting adalah menikmati kerennya pantai ini.

No editing, no splash color. Warnanya emang pinky gitu..hehe

No editing, no splash color. Warnanya emang pinky gitu..hehe

Apa yang bisa dilakukan di pantai Pink? *sorry for this silly question, hehehe

Berendam dan berenang adalah aktifitas favorit. Air laut yang jernih dan arus yang bersahabat bikin betah berlama-lama di air. Kalaupun tidak, sun basking pun cukup sambil menikmati keindahan yang tersaji di sekitar anda. Opsi lain yang bisa anda lakukan adalah menyewa kapal nelayan yang bisa mengajak anda berkeliling untuk mancing atau mencari spot snorkeling. Keindahan alam bawah laut pantai Pink patut dijajal!

How gorgeus!

How gorgeous!

Lelah berenang, anda bisa duduk santai di bawah pepohonan di pinggiran pantai sambil menikmati indahnya pemandangan di sekitar. Warung-warung sederhana di kawasan pantai Pink menyediakan kopi, nasi campur, mie, dan snack ringan lainnya. Yah, lebih dari cukup untuk cemilan. Jika ingin yang lengkap, jangan lupa bawa bekal sendiri ya. Fasilitas yang tersedia adalah kamar mandi sederhana, satu sumur kecil untuk mengambil air, dan musholla.

Pose di hutan Sekaroh. Tepat sebelum menuju pantai Pink. Viewnya itu lohhhhh..

Pose di hutan Sekaroh. Tepat sebelum menuju pantai Pink. Viewnya itu lohhhhh..

Pantai ini juga dikelilingi tebing-tebing cantik. If you dare to take a walk, dari atas tebing anda dapat menikmati the whole view of this beautiful pinky beach. Oya, ada banyak spot keren di sepanjang jalan menuju ke pantai Pink, terutama yang suka foto-fotoan dengan tema nature. Untuk sampai ke pantai Pink kita memang harus melewati hutan Sekaroh. Di sepanjang jalan pun banyak pepohonan yang kece banget buat spot foto.

Bonusnya bisa langsung maen ke Tanjung Ringgit, cuy!

Bonusnya bisa langsung maen ke Tanjung Ringgit, cuy!

Bonus tambahannya adalah anda bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Tanjung Ringgit yang jaraknya sangat dekat dari pantai Pink. Sekali mendayung, dua pulau terlampau. Yuk, buruan ke Lombok!

(Visited 375 times, 1 visits today)


About

Traveling is a personal way to find yourself. Get lost, and expand your horizon!


'Pantai Pink: A Must-Visit Beach in Lombok!' have 1 comment

  1. September 7, 2015 @ 10:37 am depz

    aakkk….
    pink!!!
    😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool