Pantai Selau, spot pantai tersembunyi di Lombok

Pantai Selau, Spot Pantai Tersembunyi di Lombok

Pantai Selau, Spot Pantai Tersembunyi di Lombok
Vote Us

Pantai Selau merupakan salah satu spot pantai tersembunyi di kawasan Lombok Tengah. Secara administratif, pantai ini terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai yang memiliki batuan khas seperti kryptonite ini masih tergolong sebagai spot anti-mainstream di Lombok dan wajib dikunjungi oleh ezytravelers yang suka berpetualang. Untuk menuju spot pantai tersembunyi ini dibutuhkan usaha yang keras karena susahnya medan yang mesti dilewati.

Well, postingan kali ini berisi tentang cerita petualangan seru saya dan teman-teman ketika mengunjungi salah satu pantai yang menjadi favorit para blusukers ini.

Yuk dibaca juga: Pantai Tebuak, Lombok Tengah 

Sabtu lalu, saya dan dua orang teman saya berencana untuk piknik asyik di salah satu pantai yang ada di kawasan Desa Mekar Sari, yaitu Pantai Telawas. Waktu itu, kami tidak pernah berencana untuk mengunjungi Pantai Selau. Planning kami cuma piknik asyik di Pantai Telawas dan kemudian pulang.

Namun, karena waktu itu masih pagi dan kami sudah agak bosan di Pantai Telawas, salah seorang teman saya kemudian mengusulkan untuk menyusuri pinggiran pantai menuju ujung bukit dimana salah satu spot pantai tersembunyi di Lombok berada. Tanpa pikir dua kali, kami pun menyetujui usulan salah satu teman kami itu. Dan kami pun mulai menyusuri pantai demi pantai.

Dari Pantai Telawas kami berjalan ke arah kiri menyusuri pinggiran pantai dan tebing bebatuan dengan penuh kehati-hatian. Seringkali ombak yang besar menghalangi langkah kami dan kami harus menunggu beberapa saat untuk bisa melanjutkan perjalanan kami. Begitu seterusnya hingga kami melewati bagian tebing bebatuan. Sekian menit berjalan, kami akhirnya tiba di Pantai Munah, tetangganya Pantai Selau.

Pantai Munah, tetangga Pantai Selau, salah satu spot pantai tersembunyi di Lombok

Tiba di Pantai Munah, kami beristirahat sejenak sambil mengambil beberapa foto. Setelah merasa cukup istirahat, kami kemudian melanjutkan petualangan seru kami menuju Pantai Selau.

Dari Pantai Munah, kami kembali menyusuri pinggiran tebing bebatuan yang cukup licin akibat terkena air hempasan ombak. Namun, langkah kami waktu itu harus terhenti. Jalur pinggiran tebing yang akan kami lewati terhalang oleh hempasan/deburan ombak yang sangat dahsyat. Dan akan sangat beresiko jika kami nekat melewatinya.

Jalur menuju Pantai Selau, spot pantai tersembunyi di Lombok

Kami pun berpikir sejenak untuk mencari jalan alternatif lainnya. Pada waktu itu, jalan alternatif satu-satunya adalah memanjat bukit yang ada di samping kami. Bukit nya cukup tinggi dan dipenuhi oleh semak-semak berduri yang cukup tajam. Dengan cukup nekat, kami pun mulai memanjat bukit. Setelah beberapa menit berjibaku melewati semak-semak dan medan jalan yang terjal, kami pun tiba di puncak bukit. Pemandangan dari puncak bukit ini benar-benar indah. Di sebelah kanan kami, terlihat Pantai Munah dan Pantai Telawas yang menawan. Sedangkan di sebelah kiri kami, terlihat Pantai Selau yang menunggu untuk dijamah. Salah satu spot pantai tersembunyi di Lombok ini terlihat begitu cantik dari puncak bukit ini.

View pantai telawas dari Bukit Pantai Selau, spot pantai tersembunyi di Lombok

View Pantai Selau, salah satu spot pantai tersembunyi di Lombok

Dengan penuh semangat, kami pun segera menuruni bukit untuk dapat tiba di Pantai Selau. Tak lama kemudian, kami pun tiba di pantai yang sangat eksotis ini. Pemandangannya benar-benar menakjubkan. Garis pantai yang panjang dengan pasir putih yang lembut. Laut yang biru dan bening. Bebatuan yang unik seperti Planet Krypton di film Superman. Perbukitan hijau yang berjejer rapi. Intinya, panorama alam spot pantai tersembunyi ini benar-benar amazing. Ezytravelers dijamin akan betah berlama-lama di sini.

View Pantai Selau, salah satu spot pantai tersembunyi di Lombok

Bebatuan Pantai Selau, spot pantai tersembunyi di Lombok

Bebatuan unik Pantai Selau, spot pantai tersembunyi di Lombok

Pantai Selau, salah satu spot pantai tersembunyi di Lombok

Tiba di Pantai Selau, kami langsung berganti kostum dan berenang di pantai nya yang bersih. Kami berlarian dan bermain air layaknya anak kecil. Pokoknya benar-benar seru. Puas bermain air dan menikmati air lautnya yang segar, kami kemudian menjelajahi bebatuannya yang unik. Melihat bebatuan seperti ini rasanya seperti berada di Planet Krypton.

Berenang di Pantai Selau, spot pantai tersembunyi di Lombok

Bebatuan Pantai Selau, spot pantai tersembunyi di Lombok

Setelah puas berkeliling, kami kemudian duduk di bawah pohon yang rindang sambil menikmati bekal makanan yang kami bawa. Sungguh nikmat rasanya. Menikmati makanan yang lezat sambil memandangi indahnya view Pantai Selau.

Setelah bathin terpuaskan dan pikiran kembali fresh, dengan perasaan riang gembira kami pun beranjak dari Pantai Selau. Dengan melewati jalan yang sama, kami pun mulai berjalan pulang.

Petualangan kami hari itu benar-benar seru. Menyusuri pantai, melewati pinggiran tebing, mendaki bukit, berenang dan bermain air laut. In conclusion, it’s a perfect day!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Wisata Murah

Bathin terpuaskan, hati bahagia dan pikiran kembali fresh. Kami pun siap menyongsong hari esok dengan penuh semangat.

Well, itulah kisah petualangan seru kami mengunjungi salah satu spot pantai tersembunyi di kawasan Lombok Tengah. Kalo ezytravelers sedang berlibur di Lombok, maka spot anti-mainstream yang satu ini wajib dikunjungi.

Sekian!

(Visited 568 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Pantai Selau, Spot Pantai Tersembunyi di Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool