Pantai Sire

Pantai Sire Lombok Utara, Suasananya Bikin Baper!

Pantai Sire Lombok Utara, Suasananya Bikin Baper!
5 (100%) 2 votes

Ayo ke Lombok!

Weekend memang sering menjadi hari yang ditunggu-tunggu, leyeh-leyeh di rumah aja sambil menikmati hari dengan menonton tumpukan film dvd atau bermalas-malasan, tiduran doank dengan alasan mager (males gerak). Memang sih terkadang weekend cocok jadi hari berkencan dengan kasur yang empuk. Hehehe… Tapi banyak juga orang yang memanfaatkan akhir pekan sebagai hari berkumpul dengan keluarga atau bersama teman-teman. Berlibur ke tempat wisata atau hanya sekedar jalan-jalan di pusat perbelanjaan dan nongkrong di cafe atau restoran.

Kamu sendiri biasanya melakukan hal yang mana? Kalau saya sih tergantung mood. Maklum, saya termasuk orang moody yang mood-nya bisa berubah-ubah yang tak menentu seperti cuaca akhir-akhir ini.

Tapi weekend ini saya putuskan untuk berkumpul ria bersama teman-teman. Sabtu pagi, Alpine, motor merah kesayangan saya lagi ngambek dan setelah mengantar dia ke bengkel, ternyata dia kudu mondok. Saya meminta seorang teman untuk menjemput, jadi boncenger lagi deh ujung-ujungnya. Kami langsung menuju tempat tikum, ternyata teman-teman saya sudah pada ngumpul di sana. Diputuskanlah untuk memakai mobil saja. Nah, kali ini kami sepakat untuk ke Pantai Sire.

Pantai Sire

koleksi pribadi Dicky

Perjalanan ke pantai Sire yang terletak di kabupaten Lombok Utara memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit dari kota Mataram. Berjubel di dalam mobil yang sesak dengan beberapa teman dan peralatan camping. Kami berencana menginap satu malam di tepi pantai Sire. Oh iya, ada 2 cara menuju Pantai Sire dari Mataram. Jalur pusuk dengan view hutaan Pusuk nan asri dan hijau, atau via Senggigi dengan pemandangan pantai di sepanjang sisi jalan.

Voilaaa… Mobil yang saya tumpangi akhirnya memasuki kawasan pantai Sire, aissshhh udara di pantai lebih terasa segar rasanya setelah berkendara dengan isi mobil yang sesak. Setelah mengeluarkan ransel dan peralatan dari dalam mobil, kami langsung mencari spot untuk mendirikan tenda. Sudah ada seorang teman yang meminta ijin pada penjaga pantai yang notabene adalah orang lokal setempat agar kami bisa menginap semalam dan menitipkan mobil.

DSC02121

Koleksi pribadi Dicky

Pantai Sire merupakan salah satu pantai cantik yang belum terlalu terkenal di Lombok. Pantai Sire memiliki garis pantai yang panjang dan berlekuk-lekuk. Air laut biru dengan ombak yang tenang, membuat saya jadi gak sabar untuk berenang dan snorkeling. Pasir putih dengan gradasi yang cukup unik dan tekstur yang lembut, berjalan-jalan di atasnya sambil menikmati pemandangan yang gak bikin bosen, di sisi timur kita bisa melihat Gunung Rinjani lho. Di sekitaran pantai juga banyak pohon kepala yang berjejer rapi. Kalau dinikmati benar-benar, tempat ini bikin baper deh… Cocok untuk liburan keluarga juga, karena ada beberapa penginapan di kawasan ini.

Pantai Sire

Koleksi pribadi Dicky

Pantai Sire

Koleksi pribadi Dicky

Hari semakin larut dan api unggun sudah menyala, beberapa teman saya yang membawa peralatan pancing sudah sedari kami sampai mlipir pergi memancing. Dengan suasana yang cihuy banget, kami bernyanyi dan menikmati kumpul ria weekend kali ini. Hembusan angin pantai, air laut yang tenang dengan suara deburan ombak kecil, bercampur dengan gelak tawa kami. Beberapa teman yang tadi memancing datang dan berkumpul, “gak dapet ikan nih dari tadi, cuma dapet belut laut doank”. Tawa kami semakin pecah mendengar penuturan mereka dan kami pun terlelap di tenda yang menghadap ke arah pantai.

Pantai Sire

Koleksi pribadi Dicky

Pantai Sire

Koleksi pribadi Dicky

Pantai Sire

Koleksi pribadi Dicky

Esok paginya ketika saya terbangun fajar sudah menyingsing perlahan, pemandangan yang jarang sekali saya temui karena saya lebih sering berburu senja. Iya, dari sini kita bisa menikmati sunrise yang gak kalah cantik dari pemandangan senja.

Etapi saya masih tetap menjadi pecandu senja sejati kok. Hehehe…

Pantai Sire

pose Dicky sih gak baper… :p

Gimana, mau ngerasain sensasi camping di tepi pantai seperti saya gak?

Makanya, ayo ke Lombok! Banyak spot camping tepi pantai yang bikin baper. Biar bapernya gak kelamaan cepet gih booking ticket dan paket wisata di ezytravel.co.id, kamu bakal banyak nemuin harga tiket murah. Eits, satu lagi, kemanapun kamu menjejakkan kaki, jangan lupa bawa pulang sampahmu! Cintai alam dimulai dari kita sendiri.

Salam Cihuy~

(Visited 351 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Pantai Sire Lombok Utara, Suasananya Bikin Baper!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool