Pantai di Lombok

Pantai Tanjung Aan dan Pantai Batu Payung, Lombok.

Pantai Tanjung Aan dan Pantai Batu Payung, Lombok.
5 (100%) 1 vote

Ayo ke Lombok!

Hello guys, sebelumnya saya pribadi ingin mengucapkan Dirgahayu Indonesia yang ke-70. Mari menjaga kelestarian Bumi Pertiwi, jadilah traveller yang keren, ber-attitude tidak hanya kepada sesama manusia, tetapi juga terhadap alam. Longweek kali ini kamu akan saya ajak melihat kecantikan dan keunikan pantai Tanjung Aan dan Pantai Batu Payung.

Pantai Tanjung Aan

koleksi pribadi @deehati

Pantai Tanjung Aan

koleksi pribadi @deehati

Pantai Tanjung Aan

Kamu pasti tahu jika setiap pantai memiliki keunikan tersendiri, tentunya pantai Tanjung Aan juga. Dengan hamparan pasir putih yang terlihat eksotik dan birunya air laut memanjakan mata. Pantai yang terletak di pesisir selatan pulau Lombok ini sangat memukau. Jika dari Bandara Internasional Lombok, jarak yang ditempuh sekitar 30 menit. Tetapi jika kamu dari kota Mataram, maka jarak yang akan ditempuh sekitar 2 jam. Pantai Tanjung Aan sendiri sebenarnya letaknya dekat dengan pantai Kuta, yaitu 4 kilometer.

Kembali ke keunikan pantai Tanjung Aan. Ketika kamu memasuki area pantai ini, pasti pemandangan cantik sudah tersuguh dan memikat hati. Tetapi jika kamu sudah menjejakkan kaki ke atas pasir pantai Tanjung Aan, akan terasa ada yang berbeda. Yoi, pasir pantainya ternyata lembut, mungkin akan terasa seperti sedang berjalan di atas hamparan tepung yang begitu luas. Jika diperhatikan hanya sekilas saja, pasir pantai ini memang berwarna putih, namun jika kamu benar-benar memperhatikan pasir pantai ini, maka akan tampak mecolok sekali gradasinya. Semakin mendekati bibir pantai, pasir pantai ini berwarna agak kekuningan dan butirannya seperti biji ketumbar, hampir sama seperti pasir di pantai Kuta.

Pantai Batu Payung

koleksi pribadi @deehati

Pantai Batu Payung

koleksi pribadi @deehati

Pantai Batu Payung

koleksi pribadi @deehati

Pantai Batu Payung

Letak pantai Batu Payung tidak begitu jauh dari pantai Tanjung Aan, satu garis pantai. Jangan salah, walaupun letak pantai ini bersebelahan dengan pantai Tanjung Aan, tetapi kamu akan merasakan sensasi pantai yang berbeda dari pantai Tanjung Aan. Pantai Batu Payung merupakan pantai batu karang. Nama pantai ini diambil dari sebuah batu karang yang sangat mencolok, bentuknya menyerupai payung.

Jika sudah memasuki lokasi pantai, pasti bagi kamu yang pertama kali ke pantai ini akan terheran-heran mencari letak batu karang berbentuk payung tersebut, inilah keunikan dari pantai Batu Payung. Batu karang tersebut terletak di balik bukit, dan untuk mencapainya, tergantung dengan pasang surutnya air laut. Pada saat air sedang pasang, kamu bisa menyewa perahu dan berlayar menyebrang ke balik bukit. Namun, ketika air surut, fiolaaa kamu bisa menyusuri hamparan batu karang, berjalan dari area parkir menuju Batu Payung sekitar 20 menit, cukup melelahkan tetapi sangat menyenangkan dan begitu seru bagi kamu penyuka susur pantai.

Sesampainya di lokasi Batu Payung, sudah tersuguh pemandangan yang menarik. Pantai Batu Payung pernah dijadikan lokasi sebuah iklan rokok, dari situ semakin banyak wisatawan yang mulai berdatangan dan penasaran dengan pantai ini. Pantai ini juga sering digunakan sebagai latar dari foto prewedding.

Jadi, tunggu apalagi? Masih banyak pantai-pantai yang memiliki keunikannya sendiri. Tentunya akan membuat suasana yang berbeda dalam liburan kamu. Buruan hunting tiket murah di ezytravel.co.id banyak penawaran menarik lho!

(Visited 1,940 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Pantai Tanjung Aan dan Pantai Batu Payung, Lombok.' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool