Pantai Teomang-omang, Paradiso tersembunyi di Lombok Tengah

Pantai Teomang-omang, Paradiso tersembunyi di Lombok Tengah
5 (100%) 1 vote

Hellooooow travelers……

Udah 3 bulan web hellolombokku.com ini eksis dan konsisten membagikan destinasi-destinasi wisata keren di Lombok. Dan dengan belasan kontributor yang rutin mengapdet rasanya seperti gak habis-habisnya spot keren di Lombok untuk di-kulik.

Pantai, Gunung, Air terjun, budaya, wisata belanja oleh-oleh sampai kuliner semua diulas di web ini. Dan bahkan masih ada puluhan bahkan ratusan gili dan pantai yang belum diangkat ke dalam tulisan. Puluhan air terjun yang masih perawan dan sangat belum dikenal. Ini beneran. Sama sekali ngga lebbay atau melebih-lebihkan.

Dan kami para kontributornya masih belum akan berhenti untuk menyebarkan kepada dunia bahwa Lombok Itu Indah, Lombok itu ga Cuma Gili Trawangan dan Senggigi cuyyy.

Kali ini satu spot wisata lain -yang belum pernah diangkat di hellolombokku- akan dibahas yaitu Pantai teomang-omang.

Pantai teomang-omang, not just another beach in Lombok.

Pantai teomang-omang berada di Lombok Tengah bagian selatan. Lokasinya bertetangga dengan Pantai Selong Belanak.

Begini rute perjalanannya dari pusat Kota Mataram :

peta buta

Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1,5 jam dari Kota Mataram, atau jika kita dari Bandara BIL Pujut Praya, setidaknya 30 menit perjalanan.

Entah mengapa, walau berdekatan dengan Pantai Selong Belanak yang cukup dikenal dan ramai didatangi wisatawan, Pantai teomang-omang ini sangat minim pengunjung. It’s so quiet here.

Salah satu sebab pantai ini kurang dikenal mungkin karena belum ada plank nama penunjuk dan akses jalan menuju pantai ini belum cukup memadai, khususnya bagi kendaraan roda empat atau lebih.

Sebenarnya ada 2 cara untuk mencapai Pantai teomang-omang.

Cara pertama adalah kita memarkir kendaraan di lokasi parkir Pantai Selong Belanak, kemudian menyusuri pantai ke arah barat/sisi kanan. Nanti kita akan bertemu dengan bebatuan karang dan bukit kecil. Dengan melewati bebatuan dan bukit itu kita sudah sampai di Pantai teomang-omang.

1

menyusuri selong belanak menuju pantai teomang-omang

Cara kedua adalah langsung ke Pantai teomang-omang melewati pertigaan sebelum Villa sempiak (jika kita datang dari arah Sengkol) di Selong Belanak. Belok kanan Ikuti saja jalan tanah selebar kurang lebih 3meter tersebut, kira-kira 10 menit kita akan menemukan perkampungan yang terdiri dari beberapa rumah bedek (gubuk). Titipkan/parkirlah kendaraan di rumah warga, lalu berjalan kaki +- 200m melewati ladang dan voila…. kita telah berada di Pantai teomang-omang. Psssttt….Kalau kurang yakin jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk di sekitar agar tidak tersesat. Masih ingat kata pepatah kan? Malu bertanya? Jalan-jalan bro (alias kesasar) 😀

Seperti telah disebutkan di atas, Pantai teomang-omang ini sangat sepi pengunjung. Anda akan seperti berada di pantai pribadi. Jangan berharap anda akan menemukan warung penjaja makanan minuman di pantai ini. So, prepare you guys should prepare your snack and drink before you came here 😀

DSCF7211

pantai teomang-omang dibalik batu karang

Pasir pantainya ada 2 jenis. Jenis pertama seperti merica, yeap…mirip pasir di Pantai Kuta atau Tanjung Aan. Pasir lainnya seperti pasir di Selong Belanak, pasir halus laksana tepung.

Sepintas Pantai teomang-omang ini mirip dengan Pantai Mawun yang juga berada di Lombok tengah bagian selatan. Diapit oleh 2 bukit kecil sehingga air lautnya membentuk teluk.

3

pantai selong belanak dari kejauhan

Kalau anda suka mendatangi pantai yang sepi pengunjung, rasanya anda harus mengunjungi Pantai teomang-omang ini.

4

i own the beach

DSCF7276

pantai semeti nampak di kejauhan

Pokoknya Dong Ayok Ke Lombok.

Nb : butuh tiket dari dan ke Lombok? Klik di sini saja

(Visited 635 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya. "menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah" adalah tagline hidupnya. ^^


'Pantai Teomang-omang, Paradiso tersembunyi di Lombok Tengah' have 1 comment

  1. August 8, 2015 @ 7:42 am eliyan

    Seriusss udah lebih tiga bulan?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool