Pemandangan Cantik Tebing Kelep, Kebun Kopi dan Cokelat, Senaru, Lombok

Pemandangan Cantik Tebing Kelep, Kebun Kopi dan Cokelat, Senaru, Lombok
3.6 (72.5%) 8 votes

Ayo ke Lombok!

Hello guys, sudah dua pekan menjalani ibadah puasa, gak terasa ya? Masih semangat kan? Apalagi aroma mudik dan THR sudah semakin tercium juga nih… Tentu saja liburan panjang juga semakin dekat…!!! Nah, buat yang lagi pengen liburan, atau merasa kurang piknik, ada satu tempat wisata yang lagi hits di Lombok. Awalnya sih saya tahu tempat ini dari foto teman yang diposting di akun media sosialnya. Bikin penasaran untuk segera berkunjung ke sana.

Tepat sehari sebelum puasa, saya dan beberapa teman riders sedang touring. Touring yang memang sengaja kami rencanakan untuk menyambut bulan Ramadan. Jadi ceritanya puas-puasin naek motor dulu, keliling Lombok sebelum menjalani puasa. Karena kebiasaan kami emang jarang menentukan tempat tujuan, “yang penting jalan dulu” ini motto merupakan kata-kata pamungkas ketika saling adu tanya “mau touring ke mana?”. Untuk menengahi, akhirnya saya nyeletuk “kita ke Senaru aja, ke kebun kopi dan cokelat”, dan langsung diiyakan serentak, maklum, titah ibu Ratu. #plakk

Setelah berkendara sekitar 2 jam dari kota Mataram melalui jalur utara/Pusuk, akhirnya kami sampai juga di lokasi. Rute yang kami lalui adalah Mataram-Pusuk-Tanjung-Gondang-Senaru. Oh iya, Jalur yang kami lewati enggak terlalu susah kok, apalagi untuk yang mengendarai motor. Kalau yang pakai mobil sih kudu parkir di desa adat Senaru dan harus berjalan kaki beberapa menit untuk menuju lokasi kebun kopi dan cokelat ini.

Tebing Kelep Lombok

Setelah memarkir motor, saya berbincang sebentar dengan seorang penjaga parkir, ternyata kebun kopi dan cokelat ini juga dikenal dengan nama “Tebing Kelep”. Saya menyusul teman-teman yang sudah berjalan mengelilingi tempat ini, mata saya langsung tertuju pada sebuah menara kayu dengan tangga yang menjulang ke atas dengan sebuah beranda di atasnya. Saya langsung menaiki satu persatu anak tangga dengan perlahan, sensasinya bikin merinding karena di depan menara ini adalah jurang, eits tapi jangan takut dulu, aman kok. Beranda kayu di atas menara ini sudah diberi pagar besi untuk pengaman.

Tebing Kelep Lombok

Sesampainya di atas beranda, mata saya langsung terhipnotis dengan pemandangan yang saya dapat. Hwaaaaa…… pantas saja dijuluki “Tebing Kelep”, ternyata dari atas menara kayu kita bisa melihat kecantikan air terjun Tiu Kelep dari kejauhan dan rimbunnya pepohonan hutan Senaru yang segar banget bikin mata makin terpukau.

Epic…!!!

Lukisan alam yang begitu mempesona, tampak juga kegagahan Gunung Rinjani dari sini.

Tebing Kelep Lombok

Sayangnya saat itu kamera saya lowbat, jadi tak banyak foto yang saya abadikan. Tapi pemandangan indah Tebing Kelep yang terekam di ingatan saya tentu tak akan mudah lekang. Setelah menikmati pemandangan yang cantik di kebun kopi dan cokelat di Senaru ini, leyeh-leyeh 30 menit, seorang teman kembali mengajak kami melanjutkan perjalanan. Maklum, namanya touring bareng club motor, cuma mampir bentar doank udah diajakin jalan lagi. “Ke mana lagi kita?”, kemudian seperti biasa “yang penting jalan dulu”. Hehehe…

Nah, yang mau mudik atau untuk kamu-kamu yang berencana liburan mengisi cuti panjang di hari lebaran, udah deh, tiketnya beli aja di ezytravel.co.id, banyak tiket murahnya. Ga percaya? Cek aja sendiri.

Last but not least, kalau liburan ke tempat wisata, jangan lupa bawa pulang sampahmu ya guys!

Salam Cihuy~

(Visited 5,409 times, 2 visits today)


About

Simply Complicated


'Pemandangan Cantik Tebing Kelep, Kebun Kopi dan Cokelat, Senaru, Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool