Pulau Lombok, Pulau Maringkik, Pulau Maringkik Lombok, Gili Maringkik,Gili Maringkik Lombok

Pesona Pulau Maringkik yang Tersembunyi, Lombok Timur

Pesona Pulau Maringkik yang Tersembunyi, Lombok Timur
5 (100%) 1 vote

Jika kita membahas satu persatu objek wisata di Lombok , maka tidak akan ada habisnya.Seolah-olah setiap saat selalu muncul tempat baru yang “masih perawan” dan tersembunyi dari mata para wisatawan.

Salah satunya adalah pulau maringkik, sebuah pulau kecil nan indah yang terletak di Kabupaten Lombok Timur.Saya masih bingung nih, tempat ini apakah disebut gili atau pulau ya ? kalau dilihat memang berbentuk seperti gili akan tetapi kebanyakan orang menyebutnya dengan sebutan pulau.Apa keistimewan pulau tersebut ? rasanya masih kurang jika hanya dilukiskan melalui tulisan tanpa mengunjungi pulau tersebut.

Pulau Maringkik

maringkik, kabupaten lombok timur

Pulau maringkik, siapa yang tidak mengenal pulau kecil terletak di sebelah Tenggara Kabupaten Lombok Timur.Mungkin hanya terngiang di telinga masyarakat Lombok Timur saja, ya memang karna letaknya masih termasuk di Kabupaten Lombok Timur.Pulau ini hanya terkenal sebagai pulau terpencil yang hanya dihuni oleh penduduk saja.Namun jangan salah, banyak pesona budaya yang berbaur dengan pesona alam ada pada pulau ini.Sebuah tempat menggoda bagi kalian yang menginginkan lebih dari sebuah wisata alam.

Pulau Maringkik

pantai yang bersih dan masih sangat alami

Pulau Maringkik

wisatawan pulau maringkik

Pulau maringkik masuk pada wilayah kelurahan Tanjung Luar, yang terkenal akan kekayaan hasil tangkapan lautnya, di kecamatan keruak kabupaten Lombok timur.Kali ini saya tidak akan membahas tentang pulaunya, akan tetapi salah satu pantai yang berada di pulau maringkik ini. Perlu diketahui, pulau Maringkik menyimpan jutaan potensi wisata yang sungguh mengagumkan.Pulau tersebut memiliki pantai yang sangat indah ditambah lagi oleh keramahan masyarakat sekitar.

Pulau Maringkik

pulau maringkik dari kejauhan

Pantai di gili maringkik bentuknya sangat unik.Kalau kebanyakan pantai biasanya berbentuk memanjang atau melengkung di pinggir pulau, pantai di gili maringkik bentuknya memanjang dan melengkung (mirip bulan sabit) dari pinggir pulau hingga ke tengah laut dan mengarah ke pulau tetangga (gili bembek).Bahkan ketika laut sedang benar-benar surut, pantai tersebut nyambung dengan daratan gili bembek, sehingga menyatukan gili bembek dan gili maringkik.Jarang-jarang kan ada pantai seperti ini? Hee

Pulau Maringkik

pasir pantai maringkik

Ini dia yang menarik dari pantai maringkik, pesona alam dengan keadaan laut yang dangkal menjadi daya tarik untuk bisa menikmati tempat ini.Laut yang dangkal dengan air yang biru dan bening sangat mendukung untuk berenang dan bersnorkling melihat keindahan dan kekayaan ikan di lautnya.Dua keindahan yang diberikan maringkik saat sore hari, selain pesona sunset yang sangat indah, tapi juga saat air yang dangkal ditambah dengan keadaan pada saat air laut surut.

Pulau Maringkik

pulau maringkik

Pulau Maringkik

dipilih-dipilih mehehe

Untuk dapat menuju ke Pulau Maringkik ini,jika kalian start dari kota Selong , maka kalian harus melewati Labuhan Haji menuju Rambang dan lolos sampai di Tanjung Luar.Membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari kota Selong ke Tanjung Luar, Lombok timur.Kemudian di Tanjung Luar dilanjutkan menggunakan perahu untuk menuju ke Pulau Maringkik yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Perjalanan ke pulau maringkik sangat menyenangkan.Laut tenang tanpa gelombang dan cuaca cerah dengan langit biru.Nampak pulau-pulau kecil dan bagan-bagan nelayan yang bertebaran di kanan-kiri. Mendekati pulau maringkik, laut menjadi dangkal.mungkin kedalaman lautnya hanya sebetis orang dewasa .Setiba disana kalian akan merasakan suasana yang sungguh alami dan seperti kembali ke masa lampau dimana tidak ada polusi kendaraan dengan keramahan warga lokal yang terasa.

Pulau Maringkik

perjalanan pulang dari pulau maringkik

Sebagian besar warga di Pulau tersebut berprofesi sebagai nelayan, jadi wisatawan yang berpergian pulang dan pergi ke pulau ini tidak perlu khawatir karena terdapat banyak sekali perahu motor milik nelayan yang bisa mengantar menuju ke pulau ini disebakan karena nelayan dari pulau maringkik menjual hasil tangkapannya ke tanjung luar dan kalian yang masih memikirkan urusan perut jangan khawatir juga karena kalian dapat menyantap ikan bakar segar hasil tangkapan para nelayan ini.

Pulau Maringkik

nelayan pulau maringkik

Pulau Maringkik

pepohonan sekitar pantai

Pulau Maringkik

pohon tempat bernaung di sekitar pantai

Pesona pantai maringkik di daerah maringkik ini sendiri tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Lombok.Keadaan laut yang dangkal menjadi daya tarik untuk bisa menikmati tempat ini, baik hanya untuk berenang, memancing maupun snorkeling untuk melihat ikan-ikan yang menari-nari dan terumbu karang dipantai ini.Air laut yang biru membuat betah untuk menikmati tempat ini.Apabila air laut sudah surut, maka akan sangat mudah untuk menyeberangi pulau terdekat dari pulau maringkik.

Pulau Maringkik

terdapat goa di sekitar pantainya

Mari ke Maringkik 🙂

(Visited 2,935 times, 2 visits today)


About

Sukses Berawal dari Ketidaktahuan menjadi Keingintahuan yang Besar


'Pesona Pulau Maringkik yang Tersembunyi, Lombok Timur' have 3 comments

  1. June 3, 2015 @ 12:26 pm pramanafajri

    lombok timur mana ne tepatnya cooyy

    Reply

  2. September 19, 2015 @ 10:44 pm aan.aprilia

    Maaf sebelum’y..mba denia huzannur ariani..sepertinya foto2 yg anda posting itu adalah pantai pink…dan pantai pink itu masuk ke jerowaru..kalu pulau maringkik penuh dengan rumah2 penduduk…salam kangenn untuk masyarakat pulau maringkik,terimakasih atas keramahan nya..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool