Planet Garden

Planet Garden, Waterboom-nya Kota Selong Lombok Timur

Planet Garden, Waterboom-nya Kota Selong Lombok Timur
5 (100%) 1 vote

Hari-hari menjelang bulan puasa kemarin memang waktu dimana masyarakat “berlomba-lomba” buat rekreasi atau berwisata. Maklum, di Lombok, khususnya Lombok Timur sebagai tempat wisata, ada kebiasaan masyarakat untuk rekreasi atau berwisata dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Biasanya dinamakan “bersih puasa”.

Karena beberapa hari yang lalu saya pergi ke pantai-pantai yang ada di Lombok Timur, semuanya ramai sekali. Mulai dari anak kecil sampai orang tua memenuhi barisan pantai ini. Begitu juga di perjalanan, banyak sekali mobil pick up dan truck yang seharusnya digunakan untuk mengangkut barang, tapi malah dipenuhi oleh masyarakat yang pergi berlibur. Berhubung rumah saya di Selong, Karena tidak punya banyak waktu untuk rekreasi ke tempat yang jauh-jauh, dan juga merasa agak terganggu dengan begitu ramainya pantai, saya pun mengganti tempat untuk “bersih puasa” yaitu ke planet garden.

Planet Garden

kolam utama di di planet garden reban tebu selong

Planet garden terletak di desa Reban Tebu, kecamatan Selong. Jaraknya dari rumah saya tidak jauh, mungkin hanya sekitar 2 atau 3 kilometer saja. Planet garden ini baru dibuka tahun 2013, belum lama ini. Planet garden adalah kolam waterboom yang mengambil konsep penggabungan antara kolam buatan dengan sungai alami. disinilah tempat uniknya planet garden ini. Bebas menikmati bermain di kolam berenangnya, sekaligus mandi di kejernihan sungai Lombok Timur.

Planet Garden

sungai di di planet garden reban tebu selong

Planet Garden

mandi di di planet garden reban tebu selong

Planet garden ini memiliki dua kolam utama, yaitu kolam untuk orang dewasa dan untuk anak-anak. Di planet garden ini tersedia perosotan sebanyak 6 buah, 3 buah perosotan panjang untuk kolam dewasa, dan 3 buah perosotan pendek untuk kolam anak-anak. Kita bisa menyewa ban yang digunakan untuk berenang di kolam ini dengan tarif yang lumayan murah. Kemudian ada juga pancuran air yang didesain untuk bisa menikmati kesegaran “air terjun pendek” yang disalurkan dari sungai yang jernih dan bersih.

Planet Garden

bersantai di planet garden reban tebu selong

Planet Garden

pancuran di di planet garden reban tebu selong

Planet Garden

perosotan kolam kecil di planet garden reban tebu selong

Selain air kolamnya yang bersih, di planet garden ini tersedia banyak “berugak” atau gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai atau sekedar menikmati makanan. Untuk yang tidak membawa makanan, di planet garden ini juga sudah ada kantinnya loh, jadi gak usah khawatir. Tempat ganti baju atau kamar mandi pun lengkap tersedia di sini.

Planet Garden

deretan berugak di planet garden reban tebu selong

Untuk mencapai ke planet garden ini memang gampang-gampang susah. Walaupun berada di daerah Selong, yang dikenal sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Lombok Timur, tetapi Planet garden ini berada di pinggiran atau lebih tepatnya dibagian sawah dan perkebunan warga, harus menyusuri jalan yang belum di aspal, masih menggunakan tanah. Walaupun begitu, jalan ke sini sudah bagus dan lumayan lebar, jadi mobil juga bisa masuk. Apalagi sekarang sudah ada penunjuk ke arah planet garden ini. Kalau bertanya ke masyarakat sekitar sih, pasti tahu deh.

Planet Garden

jalan masuk ke di planet garden reban tebu selong

Planet Garden

loket masuk planet garden reban tebu selong

Dengan tiket masuk ke Rp25.000, dijamin tidak akan mengecewakan wisatawan yang ingin menikmati rekreasi atau liburannya.

(Visited 3,439 times, 1 visits today)


About

Sukses Berawal dari Ketidaktahuan menjadi Keingintahuan yang Besar


'Planet Garden, Waterboom-nya Kota Selong Lombok Timur' have 1 comment

  1. September 16, 2017 @ 11:49 am Akmal

    bisa bli karcis 1 rombongan

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool