Tentang Traveling, Kutipan dan Mewujudkan Destinasi Impian

Tentang Traveling, Kutipan dan Mewujudkan Destinasi Impian
Vote Us

Hai.. Ezytravelers…Happy New Year yahhhh… *tiup terompet*… gimana acara tahun baruannya? Seru donkkk ya? Oiya, gimana? Udah bikin resolusi destinasi tujuan atau impian di 2017 kan? Baydeway baswey.. izin nanya donk…. apa sih alasan traveling kalian heyy para Ezytravelers keceh?

Pastinya tujuan setiap orang melakukan perjalanan alias traveling beda-beda donk yah. Ada yang murni profesional travelers alias kalian yang memang menjadikan traveling sebagai profesi dan penghasilan utama contohnya travel blogger, presenter atau penulis buku ber-genre travel dan lain sebagainya. Ada juga yang sekadar hobi. Dan hobi ini sendiri juga pastinya diperkuat oleh alasan-alasan tersendiri. Seperti : mencintai alam, menambah pengalaman, refreshing, mengisi waktu libur, gaya hidup masa kini, atau juga untuk ngabisin uang “kecil” aja. Serius, saya punya teman yang model terakhir ini. Traveling ya untuk ngabisin uang recehnya, karna uang gedenya udah masuk deposito dan tabungan. Haha…

Apapun alasannya, sah-sah aja sih. Ga ada yang salah dan selama ngga merugikan orang lain ya fine-fine ajah.

Kalau saya pribadi, ada beberapa quote yang pernah saya baca, entah di buku atau di internet. Yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk melakukan traveling, tentunya ketika budget dan waktunya tersedia. 😀 Yaa, setidaknya ketika akhir pekan tiba, walau hanya sekitaran Lombok saja.

Oh iya, back to laptop, berikut 3 travel quotes  yang sangat menginspirasi saya.

“We travel not to escape life, but for life not to escape us.” – Anonymous

“The world is a book, and those who do not travel read only one page.” – Saint Augustine

“Travel is the only thing you buy, that makes you richer.” – Unknown

Ada puluhan atau bahkan ratusan travel quotes yang sering saya baca, tetapi ketiga quotes di atas benar-benar lekat di ingatan saya dan memancing gairah dan naluri saya untuk selalu ingin memuaskan hasrat jalan-jalan. *halah lebay* haha…

Tapi memang benar, sejak pertama kali jatuh cinta akan dunia traveling, saya merasakan bahwa traveling bukan hanya soal seberapa jauh destinasinya, atau mengeksplor tempat baru tetapi much more than that. Mendekatkan diri kepada alam, kapada pencipta, memperkaya jiwa, memperkaya pengalaman hidup dan tentunya menambah banyak teman. Terdengar (atau terbaca) klise sih, tapi jujur itu yang saya rasakan. Saya teringat ketika traveling ke Kepulauan Karimun Jawa, dimana awalnya saat itu hanya 2 orang dari rombongan trip yang saya kenal. Tapi setelah trip dimulai, saya mulai berbaur dengan travelers lain yang berasal dari kota bahkan negara berbeda. Tak hanya itu tetapi juga mulai bersahabat dengan para pendamping tour (bahkan sampai saat ini), ngobrol seru dengan boatman dan warga lokal. Semua itu benar-benar bikin nagih. Pengalaman berharga dan sulit dilupakan serta tidak dapat diukur dengan harga yang kami bayar saat itu.

promo mandiri

at kepulauan karimun jawa

Atau ketika saya dan istri ikutan open trip ke Anak Krakatau, dimana peserta tripnya nyaris 30-an orang. Gokil memang ramainya trip saat itu. Saking ramainya, kami sampai tidur di penginapan yang ala kadarnya bak ikan pindang tumpuk-tumpukan. Tapi itu semua tak mengurangi keceriaan dan kebahagiaan ketika kami menaiki anak krakatau yang masih aktif itu. Belum lagi ketika menikmati sunset indah di Pulau kecil bernama Umang-Umang bersama sahabat-sahabat baru. It’s Priceless, gaes!

promo mandiri

di atas gunung anak krakatau

promo mandiri

cagar alam krakatau

Dan saya percaya kalau pengalaman di atas gak akan saya dapatkan jika hanya berdiam di rumah saja.

Traveling ke destinasi impian harus diwujudkan.

Nah… ngomongin soal traveling dan mewujudkan destinasi impian ini, salah satu upaya saya adalah dengan membuat itinerary. Mau ke mana? Akomodasinya gimana? Bakalan menginap di mana dan spot yang wajib di datangi apa saja? Biasanya saya dan istri mengandalkan ezytravel.co.id sebagai partner travel khususnya untuk akomodasi. Ibarat one stop shopping for traveling, ezytravel.co.id ini menyediakan semua yang diperlukan untuk jalan-jalan. Beli tiket, booking hotel gampang, tinggal klik aplikasinya di ponsel pintar saya. Simpel banget!

Pengen coba seperti saya? Tinggal unduh aplikasinya via playstore atau Appstore di ponsel pintarmu. Trus booking deh.

promo mandiri

ezytravel

Oh iya, kabar gembira untuk Ezytravelers pemegang Kartu Kredit dan Kartu Debit Mandiri yang mau pesan kamar hotel, ezytravel.co.id lagi ada promo Mandiri “Weekend HoTix” yang kasih penawaran diskon hotel murah sampai 13%. Periode menginapnya untuk Kapan Saja dan Periode Promo Mandiri “Weekend HoTix” ini  Setiap hari SABTU & MINGGU, mulai 1 Agustus 2016 sampai 31 Januari 2017.

Asiknya lagi, promo Mandiri ini berlaku untuk semua hotel internasional & domestik di Ezytravel.co.id TANPA Minimum transaksi juga TANPA Maksimum diskon. Cihuy kan?

More info bout Promo Mandiri ini dan syarat & ketentuan langsung aja cuss ke laman info.

Kuy lah.. jadwalkan untuk menikmati wisata nusantara atau wisata Lombok dan manfaatkan diskon hotel murah ini. 🙂

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Tiket Pesawat, Paket Tour Murah & Hotel di Lombok

 

(Visited 37 times, 1 visits today)

About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya. "menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah" adalah tagline hidupnya. ^^


'Tentang Traveling, Kutipan dan Mewujudkan Destinasi Impian' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool