Rinjani dimalam Hari

Rinjani dimalam Hari
5 (100%) 1 vote

Nuansa sebuah tempat akan terasa berbeda saat kita berada pada suasana yang berbeda pula. Demikian halnya pengalaman teman saat pergi mendaki Gunung Rinjani. Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung di Lombok yang saat-saat sekarang ini banyak didaki oleh masyarakat baik dari Lombok maupun luar.

Gunung Rinjani
Sebuah penglaman seru sebagai seorang traveler ketika sampai pada puncak pegunungan. Usaha mencapai puncak tidaklah semudah dan seringan yang dibayangkan, namun itu semua menjadi cerita yang tak habis untuk diceritakan, moment penuh arti, dari sebuah usaha untuk mencapai tujuan. Sama halnya dengan cerita teman sebagai berikut saat dia pergi mendaki tahun ini.
Berawal karena hobby jalan-jalan sehingga , pantai, air terjun, pegunungan telah dia kunjungi, lihat dan daki. Tahun ini adalah yang ke lima kalinya dia pergi mendaki gunung cantik Lombok” Gunung Rinjani”. Upzzzz “ lima kali?” yup lima kali, jadi baginya mencapai puncak gunung adalah kebanggan tersendiri yang tak cukup rasanya bila hanya sekali atau dua kali saja, sehingga melakukan perjalanan panjang, menegangkan, dan bahaya adalah tidak apa apa baginya. Ada yang menarik dari perjalanannya tahun ini, dia lebih fokus kepada bagaimana alam di pegunungan pada malam hari. Sehingga thema perjalannannya pun adalah “ Rinjani pada malam hari”

Gunung Rinjani

Dengan rombongan teman-teman semasa SMAnya dia berangkat, dia target mendaki kali ini jatahanya cuma tiga hari, karena terhalang waktu kerja kantor yang tidak membolehkan dia izin berlama-lama. Dengan waktu tiga hari, kata dia cukup berarti, mendapat izin dari bos di tengah kesibukan hari kerja adalah hal yang luar biasa. Hari itu, semua perlengkapan telah disiapkan, artinya perjalananpun siap dijalani. Saya yang mendengar persiapan keberangkatannya, timbul rasa iri, kapan saya akan bisa sampai di sana “ Gunung Rinjani” Satu pesan saya, saya minta moment moment cantik di atas sana tolong diabadikan, karena saya rasa gambar-gambar keren itu nantinya bisa mengobati rasa penasaran saya tentang keindahan alam dari ketinggian pegunungan. Tanpa ada dan respon panjang “ ok, siiip, doakan semoga lancar perjalanan selamat pergi dan selamat pulang” katanya.

Selang beberapa hari, teman ini mengabarkan kepulangannya, begitu heboh saya menerima smsnya, hal pertama yang saya tanyakan adalah “ mana photo?” Hahaha dia kesal, karena saya tidak menanyakan kondisi atau keadaannya sepulangnya, tapi dia teman baik, keesokan harinya seabrek photo photopun saya dapatkan. Sebegitu indahnya alam di gambar itu, huwawawaaa, menambah keinginan tingkat tinggi untuk suatu hari saya bisa di sana. Photo- photo yang diambil saat malam hari begitu indah, dia bercerita, saat malam aura pegunungan lebih memikatnya, dibarengi sinar lembut sang rembulan, huffft, kata kata tak mampu mengexpresikan apa yang dirasakan.

Memang benar setelah melihat photo-photo yang diambil saat malam, kelihatan maaf kalau boleh saya bilang sempurna dalam hal ini. Dia bilang dinginnya malam tidak menjadikan niat awalnya untuk menikmati Rinjani malam hari pantang gagal. Jadinya demi tekad, angin, nyamuk dan ngantuk lewattttt, demi misi awal yang tidak boleh tergantikan. Apa yang dia ceritakn lebih lanjut adalah bagaimana danau segare anak pada malam hari. Tampak digambar “ segare anak dengan biasan cahaya yang mungkin siang hari tampak biru, namun saat malam menyelimuti, danau tersebut ibarat sebuah tempat yang berkilauan cahaya, mata tak bosan memandangnya, yang adalah ketakjuban melihat kuasa Sang Penguasa yang menghadirkan keindahan alam yang sungguh itu semua hanya untuk manusia.

Gunung Rinjani

(Visited 188 times, 1 visits today)


About


'Rinjani dimalam Hari' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool