Roemah Langko Lombok

Roemah Langko, Paduan Vintage dan Makanan khas Lombok

Roemah Langko, Paduan Vintage dan Makanan khas Lombok
5 (100%) 2 votes

Ayo ke Lombok!

Kalau lagi males masak, yang pertama kali selalu dalam otak saya adalah “Mau makan apa?”, kemudian “Mau makan di mana?”. Dilema memang selalu sederhana, hal-hal sederhana pun bisa bikin dilema. “Jadi, makan apa kita malam ini?”, laaaah tanya lagi. Butuh merenung dengan segenap hati untuk dan berpikir keras juga sih. Otak langsung bekerja keras mengingat beberapa list tempat makan. Setelah cukup lama merenung, pasukan di dalam perut saya mulai protes, kelamaan mikir, yang ada ni perut udah laper. Time to wisata kuliner.

Tiba-tiba saya teringat sebuah restoran yang hampir satu tahun belakangan ini jadi pembicaraan banyak teman. Namun sayangnya, setiap diajakin dinner bareng di sana, ada saja janji lain yang sudah terlebih dahulu saya buat. Kalau tidak, pas saya lagi rajin masak, so, tidak ada plan untuk makan di luar. Akhirnya saya memutuskan mengajak partner hidup saya dan si kecil untuk bersantap malam di restoran tersebut. Segera saja kami tancap gas. Maklum perut sudah mulai minta diisi.

Roemah Langko, salah satu restoran berkelas dengan konsep yang sangat cantik, unik dan elegan di jalan Langko, kota Mataram. Mengusung konsep vintage, merupakan point utama yang menjadikan restoran ini berbeda dengan restoran lainnya. Roemah Langko Lombok, berkonsep rumah tua bergaya Eropa. Khas rumah dengan gaya bangunan tempo dulu. Saya yakin ini merupakan deretan rumah-rumah tua karena masih dalam lingkup tidak jauh dari Kota Tua Ampenan. Dan jika kamu memperhatikan secara seksama, masih ada beberapa bangunan tua yang secara arsitektur memiliki konsep yang sama di sepanjang jalan langko ini, kecuali beberapa sudah berubah menjadi kantor-kantor dan gedung pemerintah.

Roemah Langko Lombok

Menurut beberapa teman yang suka dinner di sana, pemilik restoran ini adalah seorang turunan Tiong Hoa, dan pastinya memiliki selera yang sangat bagus dan juga bisa melihat pasar yang sedang in di era ini. Konsep vintage memang sedang digandrungi lagi nih, guys. Rumah tua ini telah mengalami tahap renovasi yang cukup apik tanpa mengubah gaya klasik dari rumah itu sendiri. Roemah Langko Lombok jadi tampak baru tapi tetap bernilai eksotik dengan konsep vintage yang ditonjolkan.

Roemah Langko Lombok

Setelah memarkir motor, kami dipersilahkan satpam untuk memasuki restoran. Area parkir yang cukup luas membuat restoran ini terkesan semakin besar. Setelah menjejakkan kaki ke dalam restoran, benar saja, kami sudah disambut dengan ruangan yang begitu cantik. Seperti sedang masuk ke dalam ruang waktu dan berputar ke masa tempo dulu. Dari segi dekorasi, furniture dan ornamen yang dipilih untuk mengisi setiap sudut ruangan, pencahayaan warna lampu, dan tentu saja pemilihan warna dinding yang sangat pas dan memang tepat untuk menonjolkan ke-vintage-an Roemah Langko Lombok. Belum lagi koridor dan pintu-pintu kaca yang semakin memberikan kesan tempo dulu pada bangunan ini.

Roemah Langko Lombok

Memasuki beberapa ruang ke dalam, sejauh mata memandang, mata saya masih dimanjakan oleh banyak sekali furniture dan benda-benda klasik Eropa yang punya nilai tinggi. Dinding yang dihiasi piring-piring cantik, rak lemari dengan kemarik-keramik cantik. Waaaahh, ini keren sekali. Saya pengen norak berselfie ria, tapi lupa charge hp….!!! Gak bawa kamera juga, alhasil hanya bisa menikmati dan merekam suasana dan epic-nya restoran ini di kepala, dan wajib balik ke sini lagi next time untuk berfoto ria. Konsep restoran yang cocok sama instagramer dan vlogger. Pengennya saya jepret semua nih.

Roemah Langko Lombok

Kami sengaja duduk di meja yang telah disiapkan, kemudian memesan beberapa menu yang ditawarkan. Ya, untuk menu sendiri tak jauh-jauh dari restoran Lombok lainnya yang mengangkat menu khas Lombok dan juga menu seafood pada dengan banyak sekali pilihannya. Homie banget suasananya, nuansa klasik sangat terasa dan tentu saja rasa elegan tetap melekat. Jadi pengen pake dress ala noni Belanda kemudian berleyeh-leyeh ala Bangsawan. Huehehehe..

Roemah Langko Lombok menjadi salah satu restoran favorit saya yang banget recommended untuk kamu yang ingin wisata kuliner di Lombok. Menu khas Lombok-nya dapet, bonus nuansa vintage yang bikin kamu enggan beranjak pulang walau makanan yang disantap sudah habis. *itu sih saya, mungkin kamu juga iya kalau ke sini hehehe*

Dapet bocoran juga, pak Presiden pernah mampir makan di sini. Restoran ini juga pernah dijadikan tempat wedding juga lho! Duh, pasti keren banget ya, secara ni restoran konsep dan nuansanya benar-benar mendukung banget!

So, ayo ke Lombok dong! Menikmati segala keeksotikan Lombok. Eits, selalu dan selalu mengingatkan, jangan lupa bawa pulang sampahmu ya kalau berkunjung di tempat wisata.

Salam Cihuy~

(Visited 632 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Roemah Langko, Paduan Vintage dan Makanan khas Lombok' have 1 comment

  1. April 5, 2017 @ 4:11 pm Ria

    Bisa Minta kontak sama alamatnya gan? karena saya mau tanya2 buat acara Outing Kantor

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool