Santai dan Nyatai Sambil Sunset-an di Senggigi Lombok

Vote Us

Hollaaaa sobat ezy! Belakangan ini pada bingung mau pergi santai sore kemana? Jangan khawatir, saya akan menceritakan tempat asik untuk bersantai menyaksikan sunset yang cantik sekaligus mencicipi salah satu kuliner khas Lombok yang menggoda lidah. Lewat tulisan kali ini, saya mau ngajakin kamu ke tempat wisata mainstream dan terkenal sejak jaman dahulu kala, Pantai Senggigi! Bagi para traveler, rasanya kalau menyebut Lombok, Pantai Senggigi merupakan destinasi wisata yang nggak luput dari bucket-list. Senggigi itu jadi semacam a-must-visit place kalau pada berkunjung ke Lombok.

Santai pinggir pantai senggigi~ Foto koleksi pribadi.

Santai pinggir pantai senggigi~ Foto koleksi pribadi.

Nggak heran memang kalau ternyata Senggigi ini menjadi destinasi wajib para pelancong yang datang ke Lombok. Senggigi merupakan primadona wisata Lombok pada jamannya. Bisa dibilang Senggigi ini dulu jadi pusat wisatanya Lombok. Sekarang, karena sudah banyak spot-spot wisata baru, lama kelamaan pamor Senggigi jadi agak menurun, berganti dengan spot-spot baru yang semakin mengangkat nama Lombok di dunia pariwisata. Namun meskipun begitu, Senggigi masih tetap jadi tujuan wisata banyak orang karena berbagai alasan. Buat saya sendiri, alasan kenapa Senggigi masih jadi pilihan tujuan wisata favorit saya adalah karena sunset dan kulinernya! Dua hal yang memang nggak bakal pernah bikin saya bosan, sunset-an dan makan-makan. Itu!

Spot buat duduk-duduk santai di pasar seni senggigi. Foto koleksi pribadi.

Spot buat duduk-duduk santai di pasar seni senggigi. Foto koleksi pribadi.

Daaan salah satu tempat yang nggak boleh luput dari kunjunganmu saat ke Senggigi adalah pasar seni atau Art Market Senggigi. Pasar seni di Senggigi ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk bersantai di sore hari bersama teman, pacar atau keluarga kamu. Kenapa memilih pasar seni Senggigi? karena seperti namanya, di pasar seni ini kamu bisa melihat-lihat aneka produk kesenian khas Lombok yang banyak dijual seperti baju, kain, aksesoris, juga berbagai macam kerajinan lainnya. Tapi disini saya nggak akan bahas panjang lebar soal produk seni di  pasar ini, melainkan saya mau membahas salah satu makanan yang dijual yaitu sate pasar seni yang cukup terkenal itu.

Sate pasar seni senggigi. Foto koleksi pribadi.

Sate pasar seni senggigi. Foto koleksi pribadi.

Baru saja tiba di pintu masuk, kamu bakal nemu ibu-ibu yang jualan sate. Pilihannya ada sate daging, sate ikan dan sate usus disajikan dengan sayur urap dan lontong. Makanan ini harganya cukup murah, yaitu 20 ribu rupiah untuk satu porsinya. Murah kan? Murah dong. Tapi sebenarnya lebih murah lagi sate semacam ini yang dijual sama pedagang keliling yang di kampung-kampung. Itu kalau beli 10 ribu aja udah bisa dapat banyaaak. Kalau di pasar seni Senggigi ini pedagang satenya mulai berjualan pukul 3 sore sampai  magrib biasanya, jadi kalau mau beli sate jangan pas jam 12 siang ya, ibu-ibu pedagangnya belum dateng. Hehehehe… (garing? skip skip~)

pasarseni4

Pedagang satenya mulai berjualan pukul 3 sore. Foto koleksi pribadi.

Kamu bisa menyantap sate ini di dalam area pasar seni, atau supaya lebih mantap kamu bisa menyantapnya langsung di pinggir Pantai Senggigi sambil menyaksikan senja. This is my favorite scene! Jadi kebayang kan, di sore hari yang tenang, menyantap makanan yang lezat sekaligus bersantai di pinggir pantai melepas penat setelah hari yang berat. Ciailah! Dan inilah yang membuat kulineran sate di pasar seni Senggigi ini jadi istimewa. Sate dan urap lontong memang gampang banget kita nemu dimana-mana, apalagi sebenarnya sate semacam yang dijual oleh ibu-ibu di pasar seni ini banyak juga dijual di kota atau di kampung-kampung di Lombok, biasanya sate semacam ini dijual oleh ibu-ibu yang biasanya keliling kampung sore-sore. Tapiiiii, di Senggigi, makan sate dan bisa lihat sunset cantik itu adalah bonus! Perut kenyang, matapun juga ikut kenyang karena bisa lihat sunset epic Pantai Senggigi.

Sate dan urap lontong pasar seni senggigi. Foto koleksi pribadi.

Sate dan urap lontong pasar seni senggigi. Foto koleksi pribadi.

Buat kamu yang memang anak Lombok, pasar seni Senggigi ini recommended juga buat santai-santai sambil makan sate pinggir pantai. Buat kamu yang dari luar Lombok, kalau kamu kebetulan sekarang sedang berkunjung ke Lombok dan stay di seputaran daerah Senggigi, sore-sore kamu bisa jalan-jalan ke pasar seni buat nyicipin kuliner yang satu ini. Buat yang belum ke Lombok, dong ayok ke sini kita jalan-jalan, makan-makan, nyatai dan santai bareng. Kalau kamu nggak jadi-jadi ke Lombok gara-gara belum nemu tiket yang sesuai kantongmu, kamu bisa banget nih intip-intip ezytravel.co.id yang punya banyak tiket murah dan paket liburan ke Lombok bertebaran buat kamu~

Makan sate depan view epic macam gini di pantai senggigi. Foto koleksi pribadi.

Makan sate depan view epic macam gini di pantai senggigi. Foto koleksi pribadi.

(Visited 191 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Santai dan Nyatai Sambil Sunset-an di Senggigi Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool