Sasaku Senggigi, Pusat Oleh-Oleh Lombok

Sasaku Senggigi, Pusat Oleh-Oleh Lombok
Vote Us

Ayo ke Lombok!

Weekend lalu ada teman yang berkunjung ke Lombok. Ceritanya nih lagi nge-trip hore ke Lombok, dan ini kali pertama dia menginjakkan kaki di tanah Lombok. Tentu saja, sebagai teman yang kebetulan stay di Lombok, saya jadi merasa punya kewajiban untuk mengajak dia berkeliling Lombok untuk menikmati keindahan alam Lombok yang sangat amat cihuy. Piknik ke Lombok bakal bikin kamu betah dan gak mau pulang, yakin deh!

Dengan berbekal motor matic kesayangan, saya mengajak teman saya memulai petualangan kami berdua, menjelma deh dua perempuan srikandi mulai blusukan. Untuk hari pertama saya langsung mengajak dia ke jalur utara melalui jalan jalur Pusuk. Iya, saya sengaja mengajak dia ke jalur utara dengan alternative dua pilihan jalan yang bisa kami tempuh sekalian juga sih, biar temen saya yang tergila-gila pengen nyambang gili Trawangan, gili yang menjadi favorit bagi wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Lombok.

2

Di perjalanan kami bisa menikmati hamparan hijau sawah dan bukit, dan ketika jalanan sudah menanjak, pemandangan laut dari kejauhan sangat cantik. Teman saya beberapa kali meminta berhenti hanya untuk sekedar mengambil foto. Maklum, hidup di hiruk pikuk kota Jakarta, jarang dia menemui tempat seperti ini katanya.

Pagi itu akhirnya kami menyebrang ke gili Trawangan, tidak sampai menginap, saya sengaja mengajak teman saya untuk menyebrang pagi agar bisa pulang sebelum sore menjelang. Dan perjalanan pulang pun saya melaui jalur Senggigi. Sepanjang perjalanan di pesisir pantai, mata kami dimanjakan oleh birunya laut dan panorama yang sangat cantik sekali. Teman saya benar-benar semakin terhipnotis.

Mulai memasuki kawasan Senggigi, saya semakin memperlambat laju motor. Kami berhenti sebentar di pantai Senggigi untuk menikmati senja. Ya, kalau ke Lombok, gak menikmati moment matahari tenggelam akan sangat rugi banget! Tak terasa, matahari sudah temaram dan langit sudah tidak lagi jingga. Lampu-lampu mulai terang.

Akhirnya saya mengajak teman saya untuk kembali pulang, saat perjalanan, masih di kawasan Senggigi. Laju motor belum terlalu kencang, tiba-tiba teman saya menepuk pundak saya. “Mampir sini donk, pengen beli oleh-oleh” mendengar tuturannya, tanpa dikomando saya langsung membelokkan motor saya ke area parkir sebuah pusat perbelanjaan oleh-oleh “Sasaku Senggigi”.

Kami memasuki area perbelanjaan “Sasaku”. Kalau di Jogja ada yang namanya Mirota Batik, pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas daerah Jogja, di Lombok, ada “Sasaku Senggigi”. Banyak barang handmade and handycraft suku Sasak yang bisa kamu beli di sini. Dari kain tenun, baju dengan bahan kain tenun khas suku Sasak, gerabah, tas, dan barang-barang unik lainnya bisa kamu temui di sini. Saya juga jadi gak nyesel gitu membelokkan motor ke sini. Cukup senang juga karena Lombok memiliki tempat pusat oleh-oleh yang gak kalah dengan kota lain.

3

Teman saya sangat senang melihat banyak sekali pernak-pernik yang dijual, dia mulai kalap sepertinya. Tapi sebelum kalap, dia mulai menyusuri lorong rak-rak, sepertinya setiap barang yang dijual di Sasaku, memiliki daya tarik sendiri. Dia melihat-lihat setiap benda yang dia temui dan dianggap unik. Tentu saja, dengan berbekal keranjang belanja, dia memasukkan beberapa pernak-pernik termasuk kain tenun yang dia bilang keren banget. Belum lagi gerabah-gerabah dengan bentuk-bentuk lucu dia masukkan lagi.

Lah, lah… ini kan baru hari pertama, saya agak protes karena takut dia kalap dan banyak belanja. Masih ada beberapa hari ke depan yang akan kami lewati dengan berkunjung lagi ke beberapa tempat wisata dan dia akan ngeborong lagi banyak barang. Iya, Sasaku Senggigi menjadi tempat favorit untuk belanja dengan aneka barang yang sangat lengkap sih menurut saya.

Saya langsung menarik tangan teman saya untuk segera kea rah kasir dan pulang kerumah. Bahaya kelamaan, bisa semacam dihiptnotis karena teman saya termasuk shopaholic sama barang-barang yang unik. Sebenarnya cukup senang juga dia mau membeli oleh-oleh khas suku Sasak, biar makin keliatan kalau abis liburan ke Lombok. hehehe…

So, kalian kapan liburan ke Lombok? 🙂

(Visited 1,069 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Sasaku Senggigi, Pusat Oleh-Oleh Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool