seafood

Seafood Bekele, Lombok’s Fisherman Cuisine

Vote Us

Ayo ke Lombok!

Cuaca Lombok sedang bersahabat, cerah ceria. Secerah hati saya yang sedang happy banget karena dapet buku diskonan bertumpuk-tumpuk. Tapi kemudian hanya berakhir di rak buku, saking banyaknya buku yang belum terjamah untuk dibaca sih. Hehehe… Siang yang cerah dan lapar melanda, udah waktunya lunch. Terbayang nasi hangat dan senampan seafood di pelupuk mata.

Memang sih, kalau udah rejeki gak kemana. Seorang teman menghubungi saya. Dia mengajak saya untuk makan siang. Oh Tuhan, saya berdoa semoga seafood eh seafood yang menjadi menu makan siang kali ini. Maklum, sudah hampir seminggu ini saya makan dengan menu ayam dan daging sapi. Semacam mabok ayam dan daging sapi, enek-enek tapi masih nagih hahaha.. *gak konsisten #halah

Tiba di sebuah hotel berbintang di kawasan dalam kota Mataram. Hotel Golden Palace, sudah ada beberapa teman yang menunggu saya di sana. Dengan sedikit terburu-buru saya melangkah memasuki hotel tersebut, iya saya agak sedikit terlambat sih sampai di sana. Di dalam restoran hotel, mereka sudah menyantap sajian seafood di atas meja.

Seafood Bekele, kalau dalam bahasa Sasak artinya makan bersama. Wah, pucuk dicinta ulam pun tiba. Seafood beneran nih menunya. Sudah dipastikan juga bahwa ini bukan frozen seafood.

Seafood Bekele

Perut semakin melilit minta diisi nih, tentu saja juga menu Seafood Bekele yang tersaji di sebuah nampan layaknya begibung, sudah menunggu untuk segera saya santap. Wuih, ini makanan lengkap banget, dari ikan, uang, cumi dan kerang berada dalam nampan besar. Saya segera bergabung dengan teman-teman yang sudah terlebih dahulu menyantap makanan di depan mereka.

Seafood Bekele

Nah, yang ada dalam nampan tuh sop ikan perpaduan bumbu kuning dengan bumbu rajang, tentu saja dengan filet ikan Kakap yang dagingnya lembut. Di dalam mulut tuh, perpaduan yang ciamik, di mulut melting banget. Rasa bumbu kuningnya kerasa banget tapi seimbang juga dengan bumbu rajang. Nah sedikit unik, bukan nyleneh sih, tapi menurut saya pribadi ini adalah inovasi chef dari restoran ini, plecing yang merupakan makanan khas Lombok, disajikan dengan sedikit berbeda, selintas mirip seperti urap atau ebatan.

Ikan Kakap bakar yang menggoda selera juga ada di dalam nampan yang tersaji. Nafsu makan saya semakin naik nih melihat Udang bakar yang tergolek di atas piring yang terbuat dari gerabah. Lupakan kolesterol, seafood di depan mata saya seakan-akan sudah melambai-lambai meminta saya jamah dan saya lumat di dalam mulut.

Tak lama saya langsung melahap sate udang bakar, beuh benar-benar pecah di mulut. Daging udang yang manis dengan bumbunya pas banget, cita rasa Indonesia banget nih… Cocok buat saya yang emang doyan seafood dan sering banyak komplain kalau bumbu yang dipakai tidak pas di lidah.

Seafood Bekele

Pindah ke piring berikutnya, yaitu Kerang hijau dengan bumbu saus padang yang cukup kental. Biasanya saya makan kerang hanya dengan bumbu yang cukup sederhana, misal direbus atau dengan bumbu tumis blackpepper. Ternyata kerang hijau dengan bumbu saus padang ini bikin lidah bergoyang, sayangnya di dalam piring hanya ada beberapa cangkang saja, dan saya tidak makan sendirian, berbagi dengan beberapa teman. Hiks kuraaaaanngggg… Bikin nagih banget itu kerang hijau.

Sudah puas dengan Seafood Bekele, saya membuka daftar menu… eh, eh ada Pizza lho lho, kok pizza-nya sedikit berbeda juga. Iya, pizza dengan rasa Taliwang, Rendang, Cabe Ijo. Hemmm… harus dicoba, akhirnya saya memesan pizza Cabe Ijo, penasaran banget sama rasa pizza yang mengusung cita rasa Nusantara. Gak terlalu lama menunggu, akhirnya pizza cabe ijo sudah ada di depan mata. Yumiieee… pizza yang kress banget! Unik banget rasanya, tapi enak…….. Hihihihi

Seafood Bekele

Seafood Bekele

Seafood Bekele

Yuk cobain langsung enaknya Seafood Bekele! Tapi sebelumnya, cari tiket pesawat murah & cari penginapan murah dulu ya. Ada paket tour murah juga nih, ambil sekarang!

Makan Seafood Bekele sudah kesampaian, cuci mulut pakai pizza cabe ijo juga udah. Kenyang dan sedikit mengantuk. Maklum cuaca yang tadinya cerah ceria tetau terguyur hujan. Setelah berbincang sehabis menyantap makanan, kami memutuskan untuk beranjak pulang. Hehehe…

Eh, itu sampahnya dibuang ke tempat sampah ya!

(Visited 93 times, 1 visits today)

About

Simply Complicated


'Seafood Bekele, Lombok’s Fisherman Cuisine' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool