Lombok Beach

Seharian Keliling 7 Pantai di Lombok, Bisa!

Seharian Keliling 7 Pantai di Lombok, Bisa!
5 (100%) 2 votes

Serius bisa?!

Pasti itulah yang langsung menjadi pertanyaan saat membaca judul tulisan ini…

Jawabannya, bisa!

Iya saya serius dengan jawaban di atas, karena 7 (tujuh) pantai indah yang akan saya bahas ini lokasinya berdekatan dalam satu Kawasan Wisata Kuta di Kabupaten Lombok Tengah. Pengin liburan ke Pulau Lombok tetapi hanya punya waktu 2 (dua) hari saja yaitu Sabtu-Minggu alias weekend? Jangan khawatir! Tips-tips berikut ini mungkin bisa menjadi referensi cara menikmati liburan dengan waktu yang singkat mengunjungi objek wisata Lombok yang indah khususnya pantai-pantai.

Pastikan tiket pesawat penerbangan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya Lombok Tengah sudah siap sebelum hari keberangkatan. Begitu tiba di BIL, langsung saja menuju Kawasan Wisata Kuta yang berada di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Daerah pariwisata ini sudah terkenal sebagai alternatif destinasi wisata selain Kawasan Wisata Senggigi di Kabupaten Lombok Barat. Jaraknya yang dekat BIL membuat Kuta menjadi primadona baru bagi para wisatawan. BIL-Kuta dapat ditempuh sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua (sewa/milik pribadi). Kendaraan seperti mobil atau sepeda motor jenis matic bisa disewa di daerah Kuta ini. Berbagai tipe dan kelas hotel atau penginapan di Kuta sudah banyak tersedia, sehingga wisatawan dapat memilih sesuai budget. Nah  dari sinilah petualangan seharian mengunjungi 7 (tujuh) pantai indah di Lombok dimulai.

1. Pantai Mandalika Kuta

kuta mandalika

Pantai Mandalika – Kuta

Brand image Pulau Bali dengan Pantai Kuta-nya itu sangat kuat di ingatan dan mata para pelancong kelas dunia. Tapi Indonesia bukan hanya Bali lho.. Dan Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali saja tapi Pulau Lombok juga punya pantai indah bernama sama yaitu Pantai Kuta! Ya! Di Pulau Lombok ada juga pantai yang namanya sama dengan pantai terkenal di Pulau Bali. Bedanya kalo di Kuta Bali pantainya sudah sangat terkenal di dunia dan sangat ramai dikunjungi wisatawan, sedangkan Kuta Lombok merupakan pantai yang sedang dikembangkan pariwisatanya (fasilitas dan infrastrukturnya), masih relatif sepi karena jauh dari keramaian, masih alami dan yang unik adalah pasirnya yang berwarna putih dan berbentuk butiran seperti biji merica. Pantai yang berlokasi di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah memiliki garis pantai yang lumayan panjang, dikelilingi perbukitan dan dihiasi dengan bukit-bukit karang kecil yang menonjol ini menyimpan spot/titik tersembunyi yang sangat indah. Pantai Kuta (kini disebut Pantai Mandalika) kini sedang ‘bersinar’ sebagai salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan baik domestik maupun manca negara jika ke Lombok.

2. Pantai Seger

seger

Pantai Seger Luar

Perjalanan dari Kuta ke Pantai Seger menghabiskan waktu +- 5 menit saja. Pantai ini terdiri dari dua bagian yaitu Pantai Seger Luar dan Pantai Seger Dalam. Pantai Seger Luar menawarkan pemandangan alam pantai berpasir putih dengan deretan beberapa batu karang yang muncul di tengah laut, sedangkan Pantai Seger Dalam adalah tempat yang biasa digunakan untuk acara puncak “Bau Nyale” (Menangkap Cacing laut) yang merupakan event tahunan di Lombok. Kedua bagian pantai tersebut sama-sama menyegarkan mata siapapun yang datang berkunjung menikmati panorama alamnya.

3. Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung

tj aan - batu payung

Batu Payung

Dari pusat Kawasan Wisata Kuta hanya membutuhkan waktu +- 10 menit menuju Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung yang letaknya berdekatan. Setibanya di Pantai Tanjung Aan, pengunjung akan disuguhkan panorama indah hamparan pasir putih dengan dua jenis tekstur sekaligus dalam satu pantai! Pasir bertekstur halus di sisi kanan dan tekstur seperti butiran biji merica di sisi kiri pantai. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri perbukitan pantai Tanjung Aan maka akan ditemukan sebuah batu karang besar dan menjulang tinggi yang disebut Batu Payung. Keren khan..

4. Pantai Mawun

mawun

Pantai Mawun – The Beach

Pernah nonton film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio? Nah Pantai Mawun ini sangat mirip dengan pantai yang ada dalam film tersebut. Pantai dengan teluk yang sangat indah, deretan berugak untuk tempat berteduh, pasir putih dan ombak yang tenang di sisi kiri pantai membuat pengunjung enggan beranjak pulang. Jarak tempuh dari Kuta +- 15 menit.

5. Pantai Semeti

semeti

Pantai Semeti – Kryptonite Beach

Kryptonite Beach! Mendengar nama Pantai Semeti saat ini bagi orang yang sudah mengunjunginya pasti langsung setuju dengan julukan itu. Iya tekstur bebatuan di pantai ini mirip dengan batu krypton di film-film Superman itu. Menjulang tinggi, berderet rapi seolah-olah muncul dari tengah laut membentuk beberapa gugusan karang yang sangat keren penampilannya. Rasanya seperti mengunjungi ‘rumah’ si Clark Kent alias Superman 🙂

Pantai Semeti dapat ditempuh +- 20 menit perjalanan dari Kuta.

6. Pantai Ruwuk dan Mawi

ruwuk

Pantai Ruwuk

mawi

Pantai Mawi

Bagi wisatawan yang memiliki hobi berselancar atau surfing, maka berkunjunglah ke Pantai Mawi. Iya pantai ini terkenal sebagai pantai alternatif bagi para surfer karena tipe ombaknya yang menunjang hobi berselancar di laut. Namanya pun mirip dengan Pantai Maui di Hawaii yang juga terkenal sebagai pantai surganya para peselancar dunia. Pantai Ruwuk dan Mawi lokasinya bersebelahan dan tidak jauh dari Pantai Semeti.

Pantai Ruwuk dan Mawi dapat ditempuh +- 20 menit perjalanan dari Kuta.

BOOKING HOTEL MURAH LOMBOK

7. Pantai Selong Belanak

selong belanak

Pantai Selong Belanak

Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang sekitar 1 kilometer dengan pasir putih bertekstur halus seperti tepung, tetapi memiliki kepadatan yang cukup baik sehingga dapat dilewati oleh sepeda motor. Panorama alam di pantai ini sangat indah seperti deretan perbukitan, gugusan awan berarak dengan cantiknya, dan ombak yang cukup tenang. Pantai ini cocok sebagai lokasi latihan bagi peselancar pemula. Banyak pedagang ikan bakar di sepanjang pinggir pantai.

Pantai Selong Belanak dapat ditempuh +- 25 menit perjalanan dari Kuta.

Tuh khan bisa keliling 7 pantai di Lombok dalam waktu sehari saja 🙂

Tentunya harus mengikuti syarat dan ketentuan seperti jangan terlalu lama di satu pantai karena pantai lainnya juga akan membutuhkan waktu untuk dinikmati keindahannya! Silahkan diatur pilihan pantainya menyesuaikan dengan selera masing-masing, yang penting selama berlibur di Lombok tetap menjaga kebersihan di setiap objek wisata yang dikunjungi. Bisa? Harus!

(Visited 3,294 times, 1 visits today)


About

Admin @infolombok l Suka menggalau di akun @bli_arie yang hobi ke sana ke mari ke mana-mana dan sangat mencintai makanan (tanpa sayur)!


'Seharian Keliling 7 Pantai di Lombok, Bisa!' have 6 comments

  1. May 12, 2015 @ 2:57 pm depz

    wowwww 7 pantai sehari???
    puassssss

    Reply

  2. May 12, 2015 @ 4:58 pm eliyan

    Belumm pernah nyobak..hahaha..
    cobak lemak sekali meno jak

    Reply

  3. May 12, 2015 @ 6:23 pm Deddy

    Bisa nih dicoba, tolong ditambahkan peta lokasi pantai2 tadi supaya lebih jelas Bli Ari. Trimakasih.

    Reply

  4. May 13, 2015 @ 9:03 pm ahmad s

    Sy pernah waktu akhir tahun kemarin tp awalnya dr selong belanak dulu berujung di batu payung…..

    Reply

  5. May 14, 2015 @ 7:53 pm hurmayani

    Dalam rencana 7 hari untuk berkunjung ke 7 pantai..zzzzzz..tapi..setelah baca yg ini..”7 pantai dalam sehari”..wow..sesuatu banget. Keren abissss

    Reply

  6. July 30, 2015 @ 7:41 pm Yunitha

    terima kasih ya infonya, it is mean a lot.
    tanggal 1 july 2015 aku akan kunjungi 7 pantai ini. jadi gak sabar ingin cepet-cepet hari esok….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool