prestasi pulau lombok

Lombok Dengan Sejuta Pesona Dan Sederet Prestasinya

Lombok Dengan Sejuta Pesona Dan Sederet Prestasinya
5 (100%) 1 vote

Lombok kurang apa cobak?”, demikian sebaris kalimat pendek yang sering saya dan kawan-kawan gunakan ketika mempromosikan pariwisata Lombok di media sosial. Tagline tadi secara implisit ingin menunjukkan betapa luar biasa dan komplitnya pariwisata Lombok sebagai sebuah destinasi liburan. Pulau Lombok pun memiliki beberapa julukan seperti Pulau seribu masjid ataupun Pulau sejuta pantai. Dan beberapa waktu yang lalu, Pulau Lombok memiliki julukan baru yaitu pulau destinasi wisata syariah. Hal ini tidak lepas karena prestasi Pulau Lombok di tahun 2016 yang menyabet tiga penghargaan pada ajang World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, Uni Arab Emirates (UEA).

prestasi pulau lombok

Salah Satu Mesjid di Lombok

Semua julukan yang disebutkan di atas memang sangat beralasan. Mayoritas penduduk yang ada di Lombok adalah beragama Islam, jadi jangan heran jika ada banyak sekali masjid di Pulau Lombok dan akhirnya julukan Pulau seribu mesjid menjadi sangat logis, bukan?. Kemudian julukan kedua yakni Pulau sejuta pantai menggambarkan betapa banyaknya pantai, ups ralat, betapa banyaknya pantai nan indah dan menawan yang tersebar di penjuru Barat, Timur, Utara dan Selatan Pulau Lombok.

prestasi pulau lombok

Wisata Komplit di Lombok

Lalu bagaimana sejarah Lombok kini dapat disebut sebagai pulau destinasi wisata syariah? Ya, seperti sudah disebutkan di atas bahwa pada tahun 2016 kemarin pada ajang World Halal Tourism Award yang dihelat di Abu Dhabi, UEA Pulau Lombok meraih 3 penghargaan  yakni World’s Best Halal Beach Resort, World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Website.

Gokil-nya lagi penghargaan ini bukanlah yang pertama kali direbut oleh Lombok. Penghargaan ini mengulang kesuksesan prestasi pada tahun sebelumnya. Pada Tahun 2015 yang lalu, Lombok sukses dinobatkan sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination dalam ajang The World Halal Travel Summit & Exhibition 2015.

Penghargaan-penghargaan di atas semakin mengukuhkan predikat Lombok sebagai destinasi wisata syariah.

tiket mudik murah

Buat yang masih bingung apa itu pariwisata halal, pariwisata halal adalah bagian dari industri pariwisata yang khusus ditujukan untuk wisatawan yang beragama Islam. Pelayanan bagi wisatawan dalam pariwisata halal merujuk pada aturan-aturan Islam. Beberapa contoh bentuk pelayanan ini : Hotel/penginapan/resto yang hanya menyediakan makanan ataupun minuman halal. Atau memiliki kolam renang/spa yang fasilitasnya terpisah untuk tamu pria dan tamu wanita. Dalam hal transportasi pun memakai konsep Islami. Yaitu Provider jasa transportasi wajib memberikan kemudahan bagi wisatawan muslim dalam menjalani ibadah selama perjalanan seperti shalat ataupun berbuka puasa.

Baydeway, kalo ngomongin prestasi pulau Lombok di bidang pariwisata memang tak hanya di bidang wisata syariah. Pada Tahun 2016 yang lalu pun sebuah situs review wisata populer TripAdvisor memahkotai Pulau Lombok sebagai salah dua -ya, tak hanya satu- dari 10 Pulau terbaik Asia sebagai destinasi wisata. Pulau Lombok dan Pulau Gili Trawangan berturut-turut menempati posisi 5 dan 6 pada daftar bergengsi itu.

prestasi pulau lombok

Gili Trawangan

Gimana ngga makin bangga sama Lombok coba!!?

Daftar prestasi pulau lombok masih berlanjut. Pantai Desert Point Bangko-Bangko di Sekotong Lombok Barat pun pernah dinobatkan sebagai pemilik “The Best Wave in The World” oleh majalah Aussie Tracks. Gak, maen-maen. Pantai dengan ombak terbaik di dunia ada di Lombok, men!!

Buruan langsung terbang ke Lombok! Booking hotel murah & Tiket pesawat Jakarta Lombok. Wow! Ada paket tour murah juga untuk Ezytravelers.

prestasi pulau lombok

Gunung Rinjani dari Desa Sembalun

Salah satu landmark paling populer di Lombok yaitu Gunung Rinjani, yang merupakan salah satu gunung dengan puncak tertinggi di Indonesia, pun tak kalah kerennya. UNESCO, yang merupakan salah satu Badan PBB, telah mentasbihkan Gunung Rinjani sebagai salah satu dari Global Geopark Network. Oleh sebab itu jangan kaget ketika mendengar tambahan nama “Taman Geopark” tersemat pada Gunung yang memiliki kecantikan panorama alam luar biasa itu.

Ehem…. dengan sejuta pesona dan sederet prestasi Pulau Lombok yang telah diraih di atas, yakin nih Ezytravelers masih mau nunda-nunda untuk liburan ke Lombok? *

(Visited 47 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya. "menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah" adalah tagline hidupnya. ^^


'Lombok Dengan Sejuta Pesona Dan Sederet Prestasinya' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool