Pantai Batu Dagong Lombok

Seru – Seruan di Pantai Batu Dagong, Lombok Timur

Seru – Seruan di Pantai Batu Dagong, Lombok Timur
4.5 (90%) 2 votes

Hola beach lovers! Bentar lagi weekend nih, udah ada tujuan jalan-jalan gak? Kalau belum ada, simak petualangan seru kami menjelajahi salah satu sudut keindahan Pulau Lombok bagian timur yang bernama Pantai Batu Dagong.

Nama pantai yang terletak di kawasan Jerowaru ini mungkin masih sedikit asing bagi teman-teman. Namun, teman-teman tidak perlu khawatir karena rute dan akses jalan menuju pantai ini sangat mudah dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Rutenya yaitu: Mataram – Kediri – Praya – Ganti – Jerowaru – Desa Pemongkong – Desa Ekas Buana – Pantai Batu Dagong. Nah, nanti setelah teman-teman tiba di pertigaan kantor Desa Pemongkong, ambil jalan belok ke kanan yang menuju arah Pantai Surga. Setelah belok kanan, ikuti jalan utama dan jangan belok atau masuk ke jalan kecil manapun. Nanti di penghujung jalan, setelah jalan aspalnya habis, teman-teman akan memasuki jalan tanah. Tinggal ikuti jalan tanah ini dan teman-teman akan tiba di Pantai Batu Dagong. Cukup mudah kan?!

Well, back to the story. Weekend ini, salah dua teman saya mengajak saya untuk pergi jalan-jalan santai ke pantai yang bisa buat berenang. Karena sudah lama tak seru-seruan berenang di pantai dan karena saya sudah kekurangan vitamin sea, akhirnya saya meng-iya-kan ajakan kedua teman saya itu.

Sekitar pukul 8 pagi, kami pun berangkat dari Mataram menuju spot tujuan kami hari itu, yaitu Pantai Batu Dagong. Perjalanan dari Mataram menuju pantai ini memakan waktu sekitar 2 jam. Setelah melewati jalanan yang panjang dan berliku, akhirnya kami pun tiba di pantai tujuan. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan berpasir putih. Pasirnya pun ada dua jenis yaitu pasir halus biasa dan pasir berbentuk merica. Di sisi kanan pantai terdapat sebuah bukit dan tebing batu yang cukup terjal.

Pantai Batu Dagong Lombok

Pantai Batu Dagong Lombok

Tiba di pantai kami beristirahat sejenak di bawah pepohonan yang rimbun dan teduh  menikmati cemilan yang kami bawa sambil memandangi pemandangan sekitar yang begitu indah. Air laut yang biru dan bening serta ombak yang tenang membuat kami tak sabaran untuk segera berenang.

Pantai Batu Dagong Lombok

And on that day, we’re so lucky! Why? Karena selain ombaknya yang tenang, ternyata air lautnya sedang sangat surut sehingga sebuah batuan karang yang sangat luas yang terletak sekitar 50 meter dari bibir pantai pun muncul ke permukaan. Karena sudah tak mampu menahan hasrat untuk berenang, kami pun mulai beranjak menuju batuan karang yang luas itu. And, wow! Ternyata di bagian tengah karang terdapat sejenis kolam alami yang sangat luas. Tanpa pikir panjang, kami pun langsung melompat dan berenang sesuka hati. Sangat seru dan sensasinya benar-benar emejing. Yang lebih menakjubkan lagi, ternyata di sini bukan hanya ada satu kolam alami tapi banyak sekali cekungan berbentuk kolam yang sangat asyik dan seru untuk dijadikan tempat berenang. Kami pun mencoba satu-satu setiap cekungan kolam yang ada. Melompat dan berenang. Melompat dan berenang. Begitu seterusnya.

Pantai Batu Dagong Lombok

Pantai Batu Dagong Lombok

Pantai Batu Dagong Lombok

Pantai Batu Dagong Lombok

Tak mau kehilangan momen langka dan seru ini, salah satu teman saya langsung menghidupkan kamera dan memencet shutter-nya. Dan kami pun langsung berfoto ria dengan pose andalan masing-masing. Oh ya, momen ini bagi kami sangat berharga dan jarang ditemui. Dan bahkan enggak setiap orang yang berkunjung kesini bisa menemukan momen surutnya air laut ini, apalagi surutnya sampai sejauh ini. So, let’s have fun and enjoy the moment!

Pantai Batu Dagong Lombok

Pantai Batu Dagong Lombok

Pantai Batu Dagong Lombok

Pantai Batu Dagong Lombok

Well, well, well, unfortunately, keseruan kami melompat dan berenang harus sedikit terganggu, karena tak terasa, air laut sudah semakin pasang dan sedikit demi sedikit batuan karang ini mulai tetutup air laut. Tak mau ambil resiko, kami pun mulai berjalan kembali ke bibir pantai. Kami sebenarnya belum puas menikmati keseruan di batuan karang itu, for sure, namun alam berkata lain, kami harus segera kembali ke bibir pantai. But overall, we had so much fun and it was so amazing day!

Pantai Batu Dagong Lombok

Tiba di bibir pantai, kami melanjutkan keseruan kami dengan bermain pasir dan bercanda ria bersama. Benar-benar momen yang indah. Puas bermain pasir dan berfoto tentunya, kami kemudian membersihkan badan dan menyantap makan siang kami.

Pantai Batu Dagong Lombok

Pantai Batu Dagong Lombok

Cuaca semakin panas dan terik dan kulit kami semakin menghitam. Akhirnya kami memutuskan untuk beranjak pulang.

Well guys, itulah keseruan kami di Pantai Batu Dagong, pantai yang sangat-sangat luar biasa menakjubkan. Kalau teman-teman belum punya tujuan jalan-jalan, maka spot yang satu ini wajib dikunjungi.

Bagi teman-teman dari luar daerah, tinggal klik www.ezytravel.co.id dan dapatkan tiket menuju Lombok.

Come and have fun!

Sekian.

(Visited 510 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Seru – Seruan di Pantai Batu Dagong, Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool