Si Tua Dekat Kota Yang Tetap Eksis Di Lombok

Si Tua Dekat Kota Yang Tetap Eksis Di Lombok
5 (100%) 1 vote

Jatah liburan Anda di Lombok sudah mendekati detik penghabisan? And you’re heading back home tomorrow? Relax. Nikmati saja tiap menit yang bergulir. Masih ada hari lain untuk melanjutkan pengalaman berwisata di Pulau mungil ini. Jodoh pasti ketemu kok. Apalagi mesen ticket ke Lombok sekarang mah guampang. Tinggal klik, langsung booking di www.ezytravel.co.id

“Saying goodbye is always the hardest part.”

Setuju ngga sama quote di atas? Emang benar banget sih, dimana-mana perpisahan emang selalu bikin nyesek. Kalo engga, berarti sobat tipe orang yang terlalu strong untuk ngadepin moment saying goodbye. Salut!

Ah, tapi kalo perpisahan setelah berwisata di Pulau Lombok emang tipe perpisahan yang pergi ‘tuk kembali, kan? Ya jelaslah! Lombok mah gitu, emang ngangenin.

Ngomong-ngomong soal leaving Lombok, udah pada siep belum? Ingat beli oleh-oleh khas Lombok ya untuk si do’i dan keluarga. Tapi yang nggak kalah penting adalah how you end your journey in an unforgettable way. Gunakan waktu yang ada sebaik mungkin. Yaaa.. itung-itung salam perpisahan gitu deh.

Oke, di artikel ini saya akan ulas tentang spot yang boleh banget dijadikan moment untuk bersantai sebelum kepulangan Anda ke district masing-masing.

“Emang dimana?”

Ini dia jawabannya, si Pantai Ampenan. Letaknya yang ngga jauh dari kota membuat Pantai ini ngga pernah sepi pengunjung. I mean it’s a great packet. One place with a million things inside (I mean not actually a million, hehe). Sebuah pantai lengkap dengan aneka sarana untuk pengunjung. Seperti apa sih? Yauda, baca dulu nggih..

Heading right to the beach, yuhuuu

Heading right to the beach, yuhuuu

Untuk menuju pantai Ampenan, kita mesti ngelewatin Kota Tua nya. Like, tempoe doloe nya wilayah tersebut. Banyak bangunan-bangunan tua yang ga asing lagi di kalangan fotografer karena sering dijadikan latar atau main place untuk sekedar jeprat-jepret modelnya. Bahkan, banyak yang menjadikan area ini sebagai salah satu alternative foto pre-wed sweet couple. Fascinating, right?

Salah satu bangunan tua yang masih tetap kokoh berdiri

Salah satu bangunan tua yang masih tetap kokoh berdiri

Namun, beberapa tahun belakangan ini (lupa tepatnya tahun berapa) wilayah ini seketika di-make over sehingga bangunan-bangunan tua itu disulap menjadi colorful binggaauwww tanpa mengurangi estetika vintage-nya.

Begini nih hasil make-over nya

Begini nih hasil make-over nya

Cukup dengan Kota Tuanya, sekarang heading off ke pantai nya. Begitu melewati tulisan “Selamat Datang”, Anda akan dihadapkan dengan sebuah mini park, yang kalau sore bakal ramai sama pedagang aneka jenis kuliner dan makanan local.

The mini park inside Pantai Ampenan

The mini park inside Pantai Ampenan

Ada beberapa fasilitas bermain untuk anak-anak dan olahraga seperti kebanyakan taman-taman kota pada umumnya. Selain itu, wilayah pantai ampenan juga dihiasi oleh pepohonan yang meneduhkan hati raga. So, feel panas pantainya dapat, kesejukannya juga pas. Si pantai berpasir hitam ini juga sering dijadikan favorite place untuk para sunset hunters.

Hasil jepretan sunset di Pantai Ampenan oleh salah seorang sahabat saya. Setil kan?

Hasil jepretan sunset di Pantai Ampenan oleh salah seorang sahabat saya. Setil kan?

I told you, disini emang teduh

I told you, disini emang teduh

Oh ya, sepanjang jalan pantai Ampenan terdapat warung-warung kopi yang semakin bikin Anda betah berlama-lama disana. Ada juga warung yang menyediakan aneka makanan bertemakan sea food dan plecing. Aduh , rasanya petjaaaah!

Banyak tempat duduk yang bisa dipakai sambil menikmati debur ombak

Banyak tempat duduk yang bisa dipakai sambil menikmati debur ombak

So, if you ask me where should you spend your last night dan pengen yang dekat-dekat kota, ya Pantai Ampenan is the answer.

Relax, and enjoy every single minute in Lombok…

Safe flight yaaay!

(Visited 241 times, 1 visits today)



'Si Tua Dekat Kota Yang Tetap Eksis Di Lombok' have 2 comments

  1. September 12, 2015 @ 7:41 pm agus

    Sumpah ini keren bgt

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool