spot camping seru di sembalun lombok

Spot Camping Seru Di Bukit Karang, Sembalun Lombok

Spot Camping Seru Di Bukit Karang, Sembalun Lombok
Vote Us

Apa kamu sudah punya spot camping atau tempat berkemah favorit? Kalau belum, bisa jadi postingan satu ini bakal langsung bikin kamu buat keputusan dan memilih, yes, this is it! Kalau sudah, bukan nggak mungkin juga kamu akan pindah ke lain hati. Secara yang namanya camping bukan sekedar bermalam jauh dari rumah, bangun tenda di hutan, bukit atau pantai. Camping is much more than that! Well, kalau kamu pernah camping, you know how it feels.

mau ke pantai Lombok yang anti mainstream? Cari rekomendasinya disini: Pantai Sokat Lombok

Nah, bisa kebayang dong bagaimana jadinya jika cuma kamu yang nggak ikutan camping disaat teman se-geng dengan syahdunya menghabiskan malam di tempat yang luarrr biasa? Hopeless, ngenes, ngiri, bad mood, you name it. Ditambah lagi jika kamu dapat kiriman foto-foto apik yang Cuma bikin suasana hati makin baper. Nyakit..nyakit geng!

So, awalnya adek saya dan teman-temannya berencana untuk camping bukit Nanggi di Sembalun. Mereka ingin menjajal trek Nanggi,yang katanya lumayan menguji stamina. Tapi tenang aja, kalau kamu sudah lulus Rinjani, maka yang lain aman!

Saya yang ngarep bisa ikut camping, ended up cuma ngeliatin foto-foto mereka. But wait…that’s not Nanggi tho! It looks like another beautiful hill. Hemmm…tebakan saya benar! Menurut si adik, lokasi camping mereka bernama bukit Karang.

Tumben denger? Sama!

Karena sebelumnya tidak pernah mendengar nama bukit ini, maka saya keukeuh mencoba bermacam keyword di google demi nemu satu postingan aja tetang bukit Karang. Hasilnya Nihil! Akhirnya, saya putuskan saja untuk percaya. Toh, apalah arti sebuah nama (Tsah!). Info nama tersebut diperoleh dari sahabat mereka yang asli penduduk sana sekaligus guide spesial. hehe..

spot camping seru di bukit karang

Menuju spot camping ala-ala

Dari cerita adik saya, sebenarnya rute untuk sampai ke bukit ini sama saja dengan rute ke Nanggi. Keduanya berada dalam rangkaian, gugusan yang sama. Jika ingin ke Nanggi maka tinggal lanjutkan perjalanan saja. So, mungkin bisa dibilang bahwa bukit karang ini adalah bagian dari Nangggi. Isn’t it? Bisa jadi tak banyak orang yang ngeh karena Nanggi memang selalu jadi tujuan utama sehingga keberadaan bukit ini hanya figuran belaka.

spot camping sembalun

View-nya ga nahannnn..that’s beuatiful green!

However, kalau ngeliat viewnya yang kece ditambah jarak tempuh yang hanya 2 x 60 menit maka rasa-rasanya bakalan worth it dan harus dicoba!

Trek Nanggi

Nih tambahan view-nya!

So, how actually did they get there?

Sebagai campers yang kesemuanya tidak pernah ke Nanggi, info yang mereka ketahui hanya seputar trek Nanggi yang lumayan ((kece)) dan waktu tempuh yang bisa mencapai 5 jam. Nah! selang dua jam berjalan mereka diarahkan menuju area perbukitan yang landai, and they felt in love, and decided to camp there! Sebenarnya bukan hanya alasan itu saja, tapi cuaca hujan yang kurang bersahabat ditambah trek yang masih harus ditempuh sekitar 2-3 jam lagi, jadilah keputusan tepat itu diambil, So, bye-bye Nanggi!!

Trek Nanggi

Deretan tenda di spot camping! Lebih lengang dan melegakan

Bisa dibayangkan jika untuk sampai di spot camping ini butuh waktu dua jam, maka tentu saja ketinggiannya masih jauh jika dibandingkan dengan Nanggi yang mencapai 2300 mdpl. Tapi view-nya nggak kalah kece geng! Aslik! Selain hijauuu dimana-mana, ada biru laut, view perkotaan, persawahan, dan nggak lupa si megah Rinjani.

Sebagai orang yang nggak langsung kesana, maka saya hanya bisa mendeskripsi lewat gambar dan bercerita ulang lewat apa yang saya dengar dari si adek. Serius, kali pertama ngeliat foto spot camping yang dikirim, saya langsung jatuh cinta pada view savana yang terpapar sunset. Cantik! Jangan tanya, ini sudah pasti instagramable. Fixed.

Selain itu, spot camping ini juga terbilang masih lengang dan nyaman buat banget buat ngecamp bareng teman se-geng. Jika masih belum sampai di puncak Rinjani, maka bukit-bukit ini bisa jadi alternatif yang nggak kalah serunya kok. Maybe next time kalau berencana ke Nanggi yang tadinya hanya sehari, mesti nambah dua hari demi mampir di sini dulu.

view rinjani dari spot camping

Masih bisa fotoan dengan background Rinjani!

What do you think? Jadi makin pengen banget ke Lombok kan? Yuk, langsung aja, temukan spot camping paling ketje versi kamu! *thanks to Charlott Betty & Faith Anjani for beautiful pictures 🙂

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Booking Tiket Pesawat Murah, Paket Wisata Indonesia & Dapatkan Promo Hari Ini
(Visited 439 times, 1 visits today)

About

Traveling is a personal way to find yourself. Get lost, and expand your horizon!


'Spot Camping Seru Di Bukit Karang, Sembalun Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool