Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Teluk Sepi, Spot Wisata di Lombok yang ‘Cihuy’

Vote Us

Teluk Sepi merupakan salah satu spot wisata di Lombok yang terletak di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Teluk tenang nan damai ini masih berada dalam satu kawasan dengan Teluk Blongas. Teluk Sepi juga memiliki keindahan alam yang tak kalah eksotisnya dengan Teluk Blongas. Pantai yang tenang dengan air laut yang bening. Pasir putih yang halus dan lembut serta tumbuhan bakau yang berjejer rapi semakin menambah keindahan Teluk Sepi ini.

Pohon bakau di Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Seperti namanya, Teluk Sepi, salah satu spot wisata di Lombok ini memang masih sepi dan tenang. Belum banyak wisatawan yang mengunjungi teluk ini dan suasananya memang sangat-sangat damai. Sangat cocok buat ezytravelers yang lagi galau dan ingin menenangkan jiwa, hati dan pikiran.

Awal pertama kali saya dan seorang teman saya berkunjung ke Teluk Sepi, kami langsung dibuat jatuh cinta dengan suasananya yang tenang nan damai. Yah, apalagi waktu itu suasana hati dan jiwa sedang “sakit” dan butuh obat “penenang”.

Pagi-pagi sekali sekitar pukul 5.30, kami berangkat dari Mataram menuju Teluk Sepi yang berjarak hanya 1,5 jam. Jalan menuju spot wisata di Lombok yang menjadi favorit para pemancing ini sudah bagus, jalannya sudah diaspal halus. Di sepanjang perjalanan menuju Teluk Sepi, ezytravelers akan melewati jalanan berkelok yang naik turun dengan pemandangan yang indah.

Sekitar jam 7 pagi kami pun tiba di Teluk Sepi. Suasana pagi dengan udara yang segar dan pantai dengan ombak yang tenang benar-benar menenangkan jiwa. Rasanya benar-benar damai! Selain itu, teluk ini berasa milik pribadi. No one here except you!

Pantai Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Sudut Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Setelah selesai menyantap sarapan pagi yang kami bawa dari rumah, kami kemudian menggelar kain pantai yang kami bawa di atas pasir yang lembut dan tiduran di atasnya. Tiduran di atas pasir yang lembut sambil mendengarkan lagunya Ruth B. “the lost boy”, ditemani angin sepoi-sepoi pagi yang segar dan suara deburan ombak yang tenang rasanya benar-benar syahdu dan menakjubkan. Sungguh damai! Jiwa dan hati yang sakit perlahan mulai kembali pulih.

Beberapa saat kemudian, kami mulai berjalan untuk menjelajahi sudut keindahan dari salah satu spot wisata di Lombok yang sungguh mempesona ini.

Berpose di Pantai Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Kami berjalan menyusuri pantai nya yang tenang. Dikejauhan terlihat gili dan perbukitan yang begitu elok dipandang mata. Setelah itu, kami berjalan menyusuri tanaman bakau yang tumbuh disekitaran Teluk Sepi. Pohon-pohon ini tumbuh berjejer dengan rapi dipinggir teluk.

Pantai Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Berpose di pohon bakau Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Pohon bakau di Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Oh ya, FYI, selain sebagai salah satu spot wisata di Lombok, Teluk Sepi juga merupakan spot memancing favorit bagi para pemancing yang datang dari berbagai penjuru daerah di Lombok. Mereka biasanya memancing di pinggiran teluk namun ada juga pemancing yang menyewa perahu warga setempat untuk digunakan memancing ke tengah-tengah bahkan sampai keluar kawasan Teluk Sepi.

Selain itu, karena belum dikembangkan secara maksimal menjadi spot wisata di Lombok, keberadaan fasilitas umum seperti penginapan, restaurant, atau toilet di Teluk Sepi ini masih jarang dijumpai. So, ezytravelers mesti bawa bekal dari rumah kalau mau berkunjung ke spot ini.

But overall, dibalik minimnya fasilitas umum, Teluk Sepi ini wajib dikunjungi kalau sedang berlibur ke Lombok. Dan buat yang ingin menenangkan jiwa dan pikiran, maka salah satu spot wisata di Lombok ini wajib disambangi. Dijamin, dengan suasana Teluk Sepi yang tenang nan damai serta panorama alamnya yang menakjubkan, baper, galau dan kawan-kawannya akan segera hilang.

Well, setelah berjalan menyusuri setiap sudut keindahan Teluk Sepi, kami kemudian bermain dan berenang di pantainya yang bening dengan ombak yang tenang. Rasanya benar-benar emejing! Yah, rugi banget lah ya kalo jauh-jauh datang kemari tapi tidak menikmati sensasi berenang di salah satu spot wisata di Lombok yang cihuy ini.

Setelah cukup puas bermain air dan berenang, kami kemudian duduk santai di bawah rimbunnya pepohonan sambil menikmati cemilan. Selanjutnya kami mengganti pakaian yang basah dan bersiap untuk pulang. Oh ya, jangan membayangkan bisa mengganti pakaian di tempat yang nyaman di sini ya, no toilet! Ezytravelers harus mengganti pakaian di balik semak-semak.

View Teluk Sepi, spot wisata di Lombok

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Wisata Murah

Setelah semua beres, kami kemudian beranjak dari Teluk Sepi yang menentramkan jiwa, dengan bathin yang terpuaskan dan jiwa yang tenang.

Well, itulah kisah perjalanan kami mengunjungi salah satu spot wisata di Lombok yang cihuy dan bisa menenangkan jiwa dan pikiran ini.

Sampai jumpa pada kisah perjalanan kami selanjutnya.

Sekian!

Have a great weekend!

(Visited 419 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Teluk Sepi, Spot Wisata di Lombok yang ‘Cihuy’' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool