Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

Pantai Tanjung Bongoq, Spot Wisata Pantai di Lombok yang Amazing

Pantai Tanjung Bongoq, Spot Wisata Pantai di Lombok yang Amazing
Vote Us

Ngomong-ngomong tentang spot wisata pantai di Lombok tentu gak akan pernah ada ujung pangkalnya. Pulau Lombok menyimpan banyak sekali spot wisata pantai dengan keunikan dan kelebihan masing-masing. Ada yang berpasir merah muda (pink), ada yang berbatu unik, ada yang memiliki kolam alami, dan sebagainya. Intinya, spot wisata pantai yang ada di Lombok benar-benar indah dan menakjubkan.

Nah, salah satu spot wisata pantai di Lombok yang sangat “amazing” adalah Pantai Tanjung Bongoq.

Anyway, Ezytravelers pernah dengar gak nama pantai ini sebelumnya?!

Tanjung Bongoq, salah satu spot wisata pantai di Lombok

Well, nama pantai ini mungkin masih sedikit asing di telinga Ezytravelers, yah, itu karena spot wisata pantai yang satu ini merupakan spot/destinasi baru yang masih jarang diketahui keberadaannya oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu spot wisata pantai di Lombok ini termasuk dalam kategori “the next booming beach”. Pantai Tanjung Bongoq ini terletak di balik Bukit Merese, bukit sejuta umat, bukit favorit para instagrammer, yang masih terletak di Kawasan Wisata Mandalika Kuta, Lombok Tengah.

FYI, lokasi pantai ini sekitar 50-55 KM dari Kota Mataram dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam. Atau dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Lombok. Tiket masuk kawasan spot wisata pantai ini tidak terlalu mahal, cuma Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Kunjungan pertama saya ke Pantai Tanjung Bongoq ini sangatlah berkesan. Well, karena saya datang pada waktu yang sangat tepat. Cuacanya cerah dan kolam pantai alami yang ada di Pantai Tanjung Bongoq sedang bening-beningnya.

Oh ya, untuk mencapai salah satu spot wisata pantai di Lombok yang amazing ini tidaklah terlalu sulit. Setelah tiba di kaki Bukit Merese, Ezytravelers terlebih dahulu harus soft-trekking mendaki dan melewati Bukit Merese. Medannya cukup mudah dilewati karena Bukit Merese tidak terlalu terjal dan tinggi.

Setelah Ezytravelers mencapai puncak bukit sebelah kanan yang berbentuk seperti cula badak, kalian kemudian tinggal menuruni tebing untuk mencapai Pantai Tanjung Bongoq. Trek yang dilewati ketika menuruni tebing agak sedikit cukup terjal, jadi harus hati-hati ya.

Bukit Merese Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

Bukit Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

 

Setelah menuruni tebing yang sedikit agak terjal tadi, maka tibalah ezytravelers di Pantai Tanjung Bongoq. Yeah!

Saat pertama kali menginjakkan kaki di salah satu spot wisata pantai di Lombok yang amazing ini, perasaan saya sangat senang dan bahagia. Pantai Tanjung Bongoq ini benar-benar “surga” dunia. Pantainya masih sepi dan tentunya masih sangat bersih. Pasirnya berwarna putih dan sangat halus. Lautnya sangat bening dan jernih.

Dan yang paling membahagiakan adalah di pinggir pantainya terdapat sebuah kolam pantai alami yang dapat digunakan untuk berendam atau berenang. Melihat semua keindahan alam yang terpampang nyata di depan mata ini, saya pun gak sabaran untuk segera nyemplung dan merasakan sensasi segarnya berendam di kolam Pantai Tanjung Bongoq yang sangat bening.

Pose di Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

Setelah berganti kostum, tanpa pikir panjang, saya pun langsung nyebur ke kolam pantainya yang begitu mempesona. Sensasinya benar-benar luar biasa dan tentunya sangat mengasyikkan. Rasanya tidak ingin beranjak!

Mandi di Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

Berenang di Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

Berendam di Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

Keadaan dan suasana Pantai Tanjung Bongoq sangat menenangkan karena jauh dari hingar-bingar atau kebisingan. Ezytravelers bisa bersantai ria di salah satu spot wisata pantai di Lombok ini tanpa ada yang mengganggu. Dan tentunya ketika berada di pantai ini, mata kita benar-benar dimanjakan dengan pemandangan yang sangat eksotis.

Pokoknya ini pantai benar-benar mantap deh!

Setelah puas berenang, saya kemudian menelusuri setiap sudut keindahan dari Pantai Tanjung Bongoq ini. Setiap sudut pantainya memiliki keindahan yang sangat memukau. Oh ya, selain berenang atau sunbathing, ezytravelers juga bisa hunting foto di pantai ini. View-nya benar-benar luar biasa dan dijamin akun Instagram-nya bakalan tambah kece.

Setelah capek berkeliling, saya kemudian duduk bersantai ria sambil menikmati makanan dan minuman favorit yang saya bawa dari rumah. Kurangnya sih gak ada pasangan aja. Kalau ada pasangan pasti suasananya akan sangat-sangat berbeda.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Tiket Pesawat, Paket Tour Murah & Hotel di Lombok

Sudut Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

View Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

Panorama Pantai Tanjung Bongoq, spot wisata pantai di Lombok

Well, itulah Pantai Tanjung Bongoq, salah satu spot wisata pantai di Lombok yang begitu amazing.

Tunggu apa lagi, segera kemasi barang kalian dan nikmati wisata Lombok!

Sekian!

(Visited 593 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Pantai Tanjung Bongoq, Spot Wisata Pantai di Lombok yang Amazing' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool