Bukit Pergasingan Sembalun Lombok

Surga Di Bukit Pergasingan, Sembalun Lombok Timur

Surga Di Bukit Pergasingan, Sembalun Lombok Timur
5 (100%) 3 votes

Bukit Pergasingan Sembalun Lombok

Gak salah rasanya kalo menyebut ada surga di Bukit Pergasingan. Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Bukit yang satu ini untuk survey lokasi paralayang beberapa tahun yang lalu, jauh sebelum bukit ini mulai terkenal dan dikunjungi banyak orang, dalam hati aku berkata,”Setelah sekian lama aku mengelilingi Lombok, inilah pemandangan terindah yang pernah aku dapatkan”. Ya, akan lebih lengkap lagi jika wisata Lombokmu nanti ditambah dengan mengunjungi Bukit Pergasingan. Dengan sadar dan penuh jaminan, aku akan bilang, “kamu gak akan nyesel!”

Bukit Pergasingan terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur. Waktu yang ditempuh untuk menuju Desa Sembalun dari Kota Mataram sekitar 2-3 jam. Udara dingin khas Desa Sembalun akan menyapamu begitu tiba di desa yang terletak tepat di bawah kaki Gunung Rinjani ini. Pintu masuk Bukit Pergasingan terletak di Desa Sembalun Lawang dan untuk memulai petualanganmu kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 kepada pengelola Bukit Pergasingan. Mereka adalah pemuda setempat yang tergabung dalam Sembalun Development Community Centre (SCDC). Uang tiketmu akan dipergunakan dengan bijak untuk menjaga kelestarian bukit ini. Kenapa aku bisa tahu? Karena mereka juga kebanyakan atlet paralayang. Jangan salah, pemuda desa, nyali kota!

Bukit Pergasingan Sembalun Lombok

TIKET MURAH KE LOMBOK

Bukit Pergasingan memiliki ketinggian 1700 mdpl dan Desa Sembalun berada di ketinggian 1100 mdpl. Jadi ketinggian yang harus kamu taklukkan sekitar 600 meter. Tidak begitu berat, hanya ditempuh selama 2-3 jam jalan kaki. Cocok sekali buat kamu yang ingin naik Rinjani dan melakukan pemanasan. Sepanjang perjalanan mendaki, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Hamparan sawah bak permadani, kabut yang menyelimuti Desa Sembalun, ditambah lagi dengan view Gunung Rinjani yang menjulang dengan gagahnya. Ah, sungguh kombinasi ciptaan Tuhan yang tak ada duanya.

Bukit Pergasingan Sembalun Lombok

Jika kamu mengunjungi Bukit ini dan berencana untuk camping, pesanku cuma dua, pertama, jangan malas bangun pagi atau kamu akan melewatkan keindahan matahari terbit dari ufuk timur, yang perlahan-lahan mulai menyinari Gunung Rinjani dari puncaknya. Yang kedua, bawa kembali sampahmu!

Bukit Pergasingan Sembalun Lombok

 

English Version :

https://translate.google.com/translate?sl=indonesian&tl=en&js=y&prev=_t&hl=en&ie=UTF-8&u=http://hellolombokku.com/surga-di-bukit-pergasingan-sembalun-lombok-timur/
(Visited 4,023 times, 1 visits today)


About

Traveller, Photographer, Entrepreneur, Blogger, and Paraglider


'Surga Di Bukit Pergasingan, Sembalun Lombok Timur' have 5 comments

  1. May 9, 2015 @ 4:04 am eliyan

    Setill lah bray! Huaaaa..must must be there 😀 soon!

    Reply

  2. May 9, 2015 @ 9:08 am deehati

    ini mah bikin ngiler paralayangnya.. 😀

    Reply

  3. August 20, 2015 @ 8:50 am Ira

    Posting yg Sumbawa jg dong Kang, yg buat kejuaraan nanti

    Reply

    • August 22, 2015 @ 8:40 am Hary Hermanan

      Okey-okey, semoga tidak ada halangan untuk ikut kejuaraan nanti.

      Reply

  4. October 8, 2015 @ 12:05 am yuan

    asli sumpah kuwerennnn= ̄ω ̄=

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool