Taman-Wisata-Pusuk

Memanjakan Mata di Taman Wisata Pusuk, Lombok

Vote Us

Ayo ke Lombok! Ini weekend yang sedikit berbeda dari biasanya. Kalau biasanya saya suka klayapan gak jelas dan suka spontanitas untuk blusukan ke suatu tempat. Kali ini tentu saja berbeda dari biasanya. Tanpa harus merenung mau ke mana dan mau ngapain, tanpa harus menunggu wangsit “yang penting jalan”, saya sudah ada janji dengan beberapa teman untuk jalan bareng menuju Sembalun. Iya, jadi ceritanya semacam piknik yang terencana gitu. Tentu saja sudah direncakanan kami akan singgah kemana. Tujuan kali ini adalah Taman Wisata Pusuk. 

Baca juga : Yuk ke Air Terjun Batu Santek!

Taman Wisata Pusuk

Bagi ezytravelers yang bingung, dimana Sembalun itu? Jawabannya adalah Kabupaten Lombok Timur, kecamatan yang kemarin memenangkan salah satu kategori dalam World Halal Tourism Award di Abu Dhabi. Sebagai pemenang di kategori Best Halal Honeymoon Destination. Sangat bangga sih, apalagi Sembalun memang cocok dan pas banget untuk menjadi destinasi untuk pasangan halal yang sedang berbulan madu. Secara tempatnya yang adem yang terletak di kaki gunung Rinjani sangat mendukung, belum lagi view pemandangannya yang aduhai. Semakin semangat lagi saya meluncur ke Taman Wisata Pusuk.

Sabtu pagi itu saya dan beberapa teman berkumpul di tempat yang sudah kami sepakati. Yay! kali ini saya gak klayapan sendirian atau tidak hanya berdua saja. Beramai-ramai lagi, kali ini bukan dengan teman-teman club motor, tapi teman-teman baru yang asyik diajak jalan bareng. Eh jadi kangen sama temen-temen club motor yang biasanya “yang penting jalan”, huhuhu (malah baper). Pagi itu kami langsung melajukan motor ke Taman Wisata Pusuk Sembalun. Iya, tempat wisata yang sekarang lagi hitz.

Taman Wisata Pusuk

Sekitar 2,5 jam perjalanan kami ke sana. Dengan motor matic, agak sedikit menyusahkan juga kalau jalan ke Sembalun dengan berboncengan. Medannya memang jalan aspal, tapi naik turun dan ada beberapa tanjakan curam, kalau naek motor, kudu pakai motor yang sehat. Ini sekedar masukan saja, karena beberapa kali maen ke sana naek motor yang kurang sehat, membuat saya terkadang jalan kaki dan membiarkan teman saya untuk ngegas duluan sampai atas. Untuk kalian yang memang ingin berlibur di sana, jangan khawatir, banyak penginapan di Sembalun.

Di perjalanan kalian bakal disambut rindangnya pepohonan, membelah hutan yang rimbun dan bikin adem mata. Banyak kera yang bakal sering ditemui selama perjalanan memasuki kawasan hutan. Kaki gunung Rinjani memang selalu punya sensasi yang magis menurut saya. Ada yang membuat saya selalu pengen balik ke Sembalun. Bukan hanya sekedar ingin menikmati Taman Wisata Pusuk saja, tetapi camping hore di bukit-bukit cantik yang mengelilingi Sembalun.

Taman Wisata Pusuk

Obrolan bersama teman yang satu motor membuat saya tidak merasa bosan, kami membicarakan akan memetik buah yang banyak sekali dijual di area bukit, tentu saja langsung memetik sendiri. Itu deh uniknya di Sembalun. Banyak alternatif wisata di sana. Tak terasa, kami sudah memasuki area Taman Wisata Pusuk. Segera memarkir motor dan dengan hebohnya memasuki area taman, yang lebih mirip pekarangan untuk ber-selfie ria.

Taman Wisata Pusuk

Cukup merogoh kocek Rp 2.000/orang untuk uang kebersihan, kami memasuki area taman yang sudah ramai dengan pengunjung. Hwaaaaaaaa… bukit-bukit hijau yang menjulang tinggi, berjajar mengelilingi kami, lekuk-lekuknya bikin mata seolah-olah diajak untuk lebih bisa mencerna eksotisnya alam Lombok. Seperti biasa, tiada selfie ria kalau sudah di tempat kece seperti Taman Wisata Pusuk ini. Saya dan beberapa teman, girang sekali. Padahal ini bukan kali pertama kami ke Sembalun, tapi entah kenapa selalu saja terkagum-kagum tak berkesudahan. Tuhan memang Maha Cihuy.

Taman Wisata Pusuk

Seperti sedang berada di beranda rumah, dengan asyiknya kami bercengkrama sembari melihat petakan rumah-rumah dan sawah-sawah yang berada di bawah bukit. Cukup puas, kami berpindah spot. Tidak jauh dari area Taman Wisata Pusuk, ada sebuah tempat selfie yang mirip rumah pohon atau altar yang terbuat dari bambu. Ukurannya tidak terlalu besar. Kami bergilir berfoto ria di sana. Spot ini juga sedang ngehitz. Rasanya kurang afdol kalau tidak berfoto ria di sini. huehehehe…

Taman Wisata Pusuk

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel Mataram, tour murah, dan tiket pesawat Mataram

Taman Wisata Pusuk

Foto ria sudah, menikmati alam yang cantik belum puas rasanya kalau tidak sembari memetik buah dan memakannya langsung di tempat. Lagi-lagi kami mengegas motor tak jauh dari sana dan berhenti di sebuah warung buah yang menawarkan memetik buah sendiri. Cukup seru memang weekend saya kali ini. Bersama teman-teman baru, menikmati alam Sembalun, sekaligus mencicipi buah manis hasil memetik sendiri. Jadi kapan kalian blusukan ke Lombok?

Tetap saja seperti biasa, itu sampah buang pada tempatnya, atau bawa pulang ya… Sayangi alam!

Salam Cihuy~

(Visited 181 times, 1 visits today)

About

Simply Complicated


'Memanjakan Mata di Taman Wisata Pusuk, Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool