Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit, Tebing Terindah Di Ujung Timur Pulau Lombok

Tanjung Ringgit, Tebing Terindah Di Ujung Timur Pulau Lombok
5 (100%) 1 vote

Tanjung Ringgit Lombok

Dari judulnya saja saya merasa harus bertanggung jawab untuk menjelaskan kenapa salah satu destinasi wisata Lombok kali ini yaitu Tanjung Ringgit masuk sebagai kawasan dengan predikat “Tebing Terindah” di Pulau Lombok. Pertama, sebagai penduduk Lombok yang sudah lama menetap di pulau ini dan telah mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada tebingnya kemudian membandingkannya dengan Tanjung Ringgit, inilah lokasi dengan view bak lukisan terkeren dan terindah yang pernah saya lihat. Kedua, karena nie artikel saya yang tulis, jadi ya terserah saya dong mau bilang ini yang terindah, kan versi saya, karena indah itu relatif! *terus ngaciirrr.

Hahaha, bukan tanpa alasan kenapa Tanjung Ringgit memang indah. 80 kilometer perjalanan yang akan kamu tempuh dengan 15 km diantaranya adalah aspal lepas dan berdebu, akan membuat perjalananmu menjadi penuh tantangan. Waktu 3 jam yang kamu tempuh dari Kota Mataram menuju lokasi ini akan membuat pinggangmu seperti berumur 70 tahun. Itulah sebabnya, kenapa ketika kamu mencapai Tanjung Ringgit, semua penderitaan itu terlepas dari tubuhmu dan berpindah ke hati dalam bentuk rasa takjub dan syukur akan keindahan alam ciptaan-Nya.

Tanjung Ringgit Lombok

Terletak di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, saya sendiri baru mengetahui keberadaan tebing ini setelah 3 kali mengunjungi Pantai Pink, Tangsi, Lombok Timur. Hanya berjarak sekitar 1 kilometer dan bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki dari Pantai Pink, ternyata masih banyak yang belum mengetahui keberadaan tebing yang luar biasa indahnya ini. Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, laut biru yang begitu indah akan memanjakan matamu. Belum lagi hamparan luas di atas tebing dengan sedikit semak-semak akan menjadikan foto narsismu menjadi lebih keren. Tapi ingat, tetap harus hati-hati karena bila jatuh ke bawah tebing, nyawa melayang. Jangan terlalu pinggir mainnya 😀

Tanjung Ringgit Lombok

Di Tanjung Ringgit kamu juga bisa menemui beberapa peninggalan sejarah saksi bisu saat Indonesia pernah dijajah oleh Jepang. Meriam tua yang moncongnya langsung menghadap ke arah Samudera Hindia merupakan salah satu peninggalan Jepang yang masih ada di lokasi ini yang dulunya digunakan untuk menyerang tentara sekutu yang datang dari untuk menguasai wilayah tersebut.

Nah, buat kamu yang ingin mengunjungi lokasi ini, ada beberapa tips yang sangat berguna. Jika di siang hari, Tanjung Ringgit sangat panas apalagi di musim kemarau. Jadi, bawalah topi sebagai pelindung kepala. Dan tenang saja, meskipun gersang, keindaha tempat ini tidak akan memudar. Kedua, tidak ada yang berjualan makanan di tempat ini jadi bawalah bekal makanan dan minuman dari kota atau kamu bisa membelinya di Pantai Pink. Hanya saja, di Pantai Pink hingga saat ini tidak ada yang jual nasi, paling mentok cuma mie instant. Hee. Your choice. Dan yang terakhir, jangan buang sampah sembarangan! Selamat menikmati tebing terindah di Pulau Lombok versi saya ya 🙂

(Visited 883 times, 1 visits today)


About

Traveller, Photographer, Entrepreneur, Blogger, and Paraglider


'Tanjung Ringgit, Tebing Terindah Di Ujung Timur Pulau Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool