Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Teluk Blongas, Teluk di Lombok yang Menggoda Hati

Vote Us

Teluk Blongas merupakan salah satu teluk di Lombok yang terletak di ujung barat Sekotong, tepatnya di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Untuk mencapai teluk dengan perairan yang tenang ini dari Kota Mataram dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan rute sebagai berikut: Mataram – Gerung – Lembar – Sekotong Tengah – Desa Buwun Mas – Teluk Blongas.

Nah, perlu Ezytravelers ketahui nih, medan jalan menuju salah satu teluk di Lombok yang menjadi favorit para pemancing ini masih kacau balau. Jalannya masih berupa tanah berbatu dan dibutuhkan usaha keras untuk melewatinya. Apalagi kalau musim hujan, jalan tanah berbatu ini akan berubah menjadi ladang atau lautan lumpur yang sangat licin dan bisa mengakibatkan roda kendaraan tenggelam. So, sangat disarankan untuk mengunjungi salah satu spot wisata yang masih anti-mainstream di Lombok ini pada musim panas. Dan satu lagi, untuk pilihan kendaraan lebih direkomendasikan untuk menggunakan sepeda motor dengan kondisi yang benar-benar prima. Sebetulnya dengan mobil sih bisa dan jalannya juga lebar, tapi dibeberapa titik terdapat jalan yang bergelombang dan banyak lubang menganga yang cukup dalam, jadi sangat riskan dan cukup beresiko.

Jalur menuju Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Tapi ezytravelers gak usah khawatir dengan “kengerian” medan jalan ini, karena begitu tiba di Teluk Blongas usaha dan jerih payah ezytravelers akan terbayar lunas. Salah satu teluk di Lombok dengan panorama alam yang sangat eksotis telah menunggu untuk dijamah.

Pemandangan Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Teluk Blongas adalah salah satu teluk di Lombok yang menurut saya memiliki spot wisata yang cukup komplit. Mau berenang?! Bisa! di sini ada pantai dengan air yang bening dan ombak yang tenang. Mau mendaki?! Bisa! di sini ada banyak bukit-bukit cantik yang bisa didaki dan pemandangan dari atas bukit-bukit ini sungguh menakjubkan. Mau memancing?! Bisa! di Teluk Blongas banyak sekali spot memancing. Ezytravelers bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk digunakan pergi memancing. FYI nih, Teluk Blongas merupakan salah satu teluk di Lombok yang menjadi tujuan favorit para pemancing dari segala penjuru daerah untuk memancing. Mau diving?! Bisa banget! Teluk Blongas merupakan salah satu spot diving favorit para diver. Suka fotoan?! tenang saja, di sini banyak spot keren untuk berfoto ria dan dijamin akun sosmednya bakalan tambah ciamik. Kurang apa lagi coba?!

Pantai di Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Panorama alam Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Perbukitan di Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Dulu awal pertama kali saya dan teman-teman saya mengunjungi salah satu teluk di Lombok yang juga terkenal dengan spot diving nya ini, kami langsung dibuat takjub dan speechless dengan keindahan alamnya yang begitu menawan. Teluk Blongas memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih yang halus. Ombak nya tenang dan air lautnya bening. Selain itu, teluk ini juga dikelilingi oleh perbukitan cantik yang berjejer dengan rapi. Ditambah lagi dengan spot diving nya yang sudah mendunia.

Salah satu pantai di Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Pantai di Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Ketika berkunjung ke sini, kami benar-benar menikmati setiap aktifitas yang kami lakukan dan kami tidak merasa bosan karena banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan. Pertama-tama kami memanjat salah satu bukit cantik yang ada di kawasan Teluk Blongas. Bukitnya cukup landai dan tidak membutuhkan waktu lama untuk tiba di puncaknya. Tiba di puncak bukit, kami mengambil beberapa foto sebagai kenangan dan kemudian duduk santai menikmati cemilan sambil memandangi indahnya panorama di sekitar teluk. Setelah puas bersenang-senang di atas bukit, kami kemudian turun ke pantai dan berenang dengan bebas di lautnya yang bening. Segarnya air laut langsung menyapa kulit kami yang mulai kepanasan. Puas berenang, kami kemudian main-main ke bekas dermaga dan berfoto ria di sana. Dermaga ini dulunya adalah tempat sandarnya perahu-perahu milik sebuah perusahaan budidaya mutiara. Namun, karena perusahaan tersebut sudah berhenti beroperasi, kini dermaga ini tidak terurus dan kondisinya sudah mulai rusak. Selanjutnya, kami duduk santai di bawah pepohonan rimbun menikmati bekal makanan yang kami bawa. Intinya, kami benar-benar gembira! We have so much fun!

Berpose di atas bukit Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Berfoto ria di atas bukit Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

View yang indah dari atas bukit Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Dermaga Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Berfoto ria di dermaga Teluk Blongas, salah satu teluk di Lombok

Setelah bathin terpuaskan dan pikiran kembali fresh, kami kemudian membereskan semua peralatan kami dan bersiap-siap untuk pulang.

Oh ya, FYI, di Teluk Blongas ini belum ada fasilitas umum apapun seperti toilet, hotel atau tempat makan. Jadi, buat ezytravelers yang pengen datang ke sini disarankan membawa bekal makanan sendiri dan kalau pengen camping mesti membawa camping gear sendiri.

Nah, buat Ezytravelers yang suka blusukan dan menyukai tantangan maka salah satu teluk di Lombok yang menggoda hati bernama Teluk Blongas ini wajib dikunjungi.

Mau jalan-jalan? Temukan pilihannya di sini: Paket Wisata Murah 

Well then, sekian dulu postingan untuk hari ini!

Sampai jumpa lagi dan have a nice day!

(Visited 321 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Teluk Blongas, Teluk di Lombok yang Menggoda Hati' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool