Pantai Teluk Ujung, spot yang wajib dikunjungi di Lombok

Teluk Ujung, Spot Menawan di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Vote Us

Teluk Ujung adalah sebuah pantai cantik nan menawan yang terletak di dalam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai berpasir putih ini belum banyak dikunjungi wisatawan dan masih belum populer seperti pantai lainnya di Lombok. Namun, meskipun belum begitu populer, Teluk Ujung memiliki keindahan alam yang tidak kalah menawannya dengan pantai-pantai populer lainnya di Lombok.

Penasaran dengan keindahan alam Pantai Teluk Ujung?! Simak kisah perjalan saya bersama para murid ketika mengunjungi salah satu pantai yang masih anti-mainstream ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap libur semester beberapa murid sering mengajak saya untuk pergi berkeliling mengunjungi pantai-pantai yang masih tersembunyi. Nah, pada liburan semester kemarin, mereka mengajak saya untuk mengeksplor wilayah Lombok Tengah.

Setelah diskusi online yang cukup panjang, saya pun memutuskan Teluk Ujung sebagai tujuan petualangan kami kali ini. Awalnya saya sempat ragu memilih Teluk Ujung karena beratnya medan yang mesti dilewati. Apalagi mereka cewek ABG semua. Tapi, setelah melihat ‘track record’ mereka pada petualangan-petualangan sebelumnya, keraguan saya sedikit demi sedikit mukai hilang.

Yep, meskipun mereka cewek ABG kekinian, tapi mereka ‘seterong’ dan berani memanjat bukit sambil berpanas panas ria.

Singkat cerita, kami pun berkumpul di meeting point yang telah ditentukan. Tepat pukul 8 pagi, kami pun mulai berkendara dengan santai menuju kawasan Kabupaten Lombok Tengah. Adapun rute yang kami tempuh, yaitu: Mataram – Bypass Lombok International Airport – Sengkol, Kuta – Desa Mertak – TWA Gunung Tunak – Teluk Ujung.

Setelah melewati jalanan berkelok yang panjang, tibalah kami di Pantai Teluk Ujung. Tiba di Pantai Teluk Ujung, kami disambut dengan pemandangan alam yang begitu indah. Pantai berpasir putih dengan air laut yang biru dan bening. Serta gugusan tebing dan perbukitan yang memanjang di sisi pantai. Mata kami benar-benar dimanjakan!

Setelah memarkirkan kendaraan, kami langsung berfoto ria mengabadikan setiap moment kebersamaan kami.

Pantai berpasir putih Teluk Ujung

Setelah puas menikmati keindahan pantai berpasir putih yang begitu menawan, kami kemudian memanjat bukit yang ada di sebelah kiri kami. Bukitnya tidak terlalu tinggi namun medannya cukup menantang. Setelah bersiap, kami pun mulai mendaki bukit dengan riang gembira.

Fortunately, karena bukitnya dipenuhi pohon-pohon tinggi yang rimbun, jadi kami tidak kepanasan ketika memanjat bukit. Setelah 30 menit berjalan, tibalah kami di puncak bukit. Tiba di puncak bukit, kami langsung dibuat speechless oleh pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Di sebelah kiri kami, terhampar lautan biru dengan air laut yang begitu bening serta gugusan tebing bebatuan yang terlihat begitu kokoh. Di sebelah kanan kami, terhampar juga gugusan tebing dan laut biru yang indah serta gugusan gili kecil yang bentuknya cukup unik.

 

View dari atas Bukit Teluk Ujung

Kami pun mulai menuruni punggungan bukit dan mengeksplor bagian sebelah kiri terlebih dahulu. Di sini mata kami dimanjakan dengan pemandangan laut biru yang begitu menawan dengan air laut yang sangat bening. Saking biru dan beningnya, para murid menyebutnya dengan sebutan ‘blue lagoon‘. Kami pun langsung menghidupkan kamera kami dan mengabadikan setiap sudut keindahan dari Pantai Teluk Ujung ini.

Gugusan tebing Teluk Ujung

Berfoto di Teluk Ujung

Blue Lagoon Teluk Ujung

Puas menikmati keindahan alam bagian kiri bukit, kami pun mulai beranjak menjelajahi bagian kanan bukit. Dibagian kanan bukit ini, kami bisa melihat gugusan pantai selatan Lombok yang panjang dan indah. Mulai dari Pantai Ebuak sampai Pantai Kuta.

Selain itu, terdapat gugusan gili kecil yaitu Gili Anak Ewoq dan Gili Penginang. Bentuk gili ini cukup unik. Jika dilihat dari sudut tertentu bentuknya akan menyerupai kura-kura atau penyu. Pemandangan sekitarnya pun sungguh indah. Karena sudah ‘sakau’ melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan ini, kami pun mulai menghidupkan kamera dan tak henti-hentinya menekan shutter kamera kami.

Panorama Teluk Ujung

Gugusan gili Teluk Ujung

Tertarik jalan ke Teluk Ujung? Yuk cari Paket Tour, Cari Tiket Pesawat Murah & Cari Penginapan Murah

Berpose di Teluk Ujung

Setelah mata dan bathin terpuaskan dengan pemandangan alam yang sungguh menawan ini, kami pun duduk santai di bawah rindangnya pepohonan sambil menikmati makanan yang kami bawa. Angin sepoi-sepoi yang sejuk semakin menambah kenikmatan berada di tempat ini.

Setelah menyantap makanan dan tenaga kembali pulih, dengan melewati rute jalan yang sama, kami pun mulai melangkahkan kaki kami dengan perasaan riang gembira.

Well, itulah perjalanan kami ketika mengunjungi Pantai Teluk Ujung, spot menawan di Lombok.

Kalo ezytravelers datang ke Lombok, maka spot menawan yang satu ini wajib dikunjungi.

Sekian!

(Visited 116 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Teluk Ujung, Spot Menawan di Lombok yang Wajib Dikunjungi' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool