tempat-ngabuburit

Tempat Ngabuburit di Mataram, Lombok yang Asik Dikunjunngi

Tempat Ngabuburit di Mataram, Lombok yang Asik Dikunjunngi
Vote Us

Saat bulan puasa, ngabuburit menjadi satu hal yang banyak dibahas. Mengisi waktu menuju berbuka puasa ini biasanya diisi dengan berbagai kegiatan. Kalau Ezytravelers biasanya ngapain kalau ngabuburit? Kalau saya biasanya sore-sore ngabuburitnya keliling Kota Mataram nyari takjil buat buka puasa. Atau kalau nggak gitu, nyari spot sunset terdekat di tengah kota. Menonton sunset sambil nungguin buka puasa selalu jadi favorit saya, dan tentu saja favorit banyak orang juga. Jadi, di kesempatan ini saya mau sharing nih, spot-spot mana aja yang jadi tempat ngabuburit di Mataram, Lombok. Nih dia cekidot ya~

tempat ngabuburit di mataram

Sekilas kota mataram. Foto via instagram (at) amaqlaiqa

Tempat ngabuburit di Mataram pertama yang akan saya bahas adalah di jalanan Kota Mataram. Jalanan Kota Mataram saat bulan puasa selalu semarak, menarik sekaligus menyebalkan. Nah! Kenapa bisa kayak gitu? Iya…jalanan di Kota Mataram pas bulan puasa semarak dan menarik karena banyak pedagang musiman yang menjual beraneka ragam makanan atau takjil khas bulan ramadhan. Yang dijual macam-macam mulai dari makanan atau jajanan khas nusantara sampai ada juga yang khas Lombok banget. Semuanya bisa kalian temukan di pedagang musiman yang sering muncul saat sore hari menjelang berbuka puasa. Di mana aja tuh spot jualannya? Biasanya beberapa lokasi yang selalu menjadi pusat jualan takjil ramadhan ini khususnya di Kota Mataram ada di daerah:
-Cakra
-Jl. Majapahit, Mataram
-Pasar Ampenan
-Pasar Rembiga

tempat ngabuburit kota mataram

Jalanan kota mataram. Foto via instagram (at) tengakarta

Tempat-tempat tersebut biasanya ramai saat bulan ramadhan dipadati orang-orang yang memang khusus berjualan atau bahkan yang cuma iseng jualan sebagai bentuk ngabuburit yang menghasilkan duit. Kalau Ezytravelers sedang di Lombok dan pengen ngerasain suasana ngabuburitnya Kota Mataram, kalian bisa meluncur ke spot-spot tersebut sekalian bisa nyicipin berbagai jajanan yang enak-enak punya. Tentunya makannya pas buka puasa ya. Eheee…

Oiya bagian menyebalkannya adalah…spot ngabuburit yang menawarkan jajanan takjil ramadhan seperti yang saya sebutkan di atas itu biasanya suka macet, jadi bikin kzl maksimal. Tapi macetnya tentu saja nggak separah di kota-kota besar lah. Masih bisa disabarin kok.

Next, tempat ngabuburit di Mataram rekomendasi saya adalah the old but gold Pantai Ampenan! Tempat ini selalu menjadi all time favorite. Nggak bakal pernah bosen. Ngabuburit macam apa yang bisa kita lakukan di Pantai Ampenan ini? Sebelum ke pantainya, sempetin dulu jalan kaki mengelilingi Kota Tua Ampenan. Terutama buat Ezytravelers yang belum pernah ke Kota Tua Ampenan nih, kota tua ini sayang untuk dilewatkan karena merupakan salah satu lokasi bersejarah di Lombok. Meskipun kota tuanya cuma tinggal secuil aja, tapi sisa-sisanya selalu menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi, apalagi untuk jadi tempat foto-foto. Ngabuburit sambil hunting foto ke Kota Tua Ampenan bisa jadi salah satu agenda kalian kalau ke Lombok. Catet!

tempat ngabuburit kota tua ampenan

Kota tua ampenan. Foto via instagram (at) tengakarta

Nah setelah keliling kota tuanya, kalian bisa langsung ke pantainya, Pantai Ampenan yang jaraknya cuma selangkah kaki dari kota tuanya. Nungguin azan magrib bisa sambilan nonton bioskop alam yang menayangkan film favorit sepanjang masa, yaitu sunset terindah di Lombok! Terlepas dari Pantai Ampenan ini penataannya nggak keren (menurut saya) tapi tempat ini selalu ramai didatangi dan juga sunset-nya itu selalu menjadi yang terkeren! You will be mesmerized by the beauty of its sunset. Pasti! Apalagi saat cuaca lagi bagus-bagusnya. Dijamin kece!

tempat ngabuburit di mataram

Pantai ampenan. Foto koleksi pribadi.

Selanjutnya, ada juga Pantai Loang Baloq yang menjadi salah satu tempat ngabuburit di Mataram. Pantai Loang Baloq ini menawarkan hal yang kurang lebih sama seperti Pantai Ampenan yaitu pesona sunset-nya. Tapi bedanya adalah, tempatnya lebih luas dan banyak berugak atau gazebo yang disediakan untuk kenyamanan para pengunjung. Ada area taman dan pantai yang bisa Ezytravelers kelilingi. Taman wisata yang jaraknya juga nggak jauh dari pusat Kota Mataram ini selalu menjadi salah satu tempat ngabuburit yang cukup diminati. Apalagi untuk kalian sunset hunters, lokasi ini bisa masuk dalam list kunjungan kalian. Kebetulan bulan ramadhan lagi di Lombok, bisa lah sekalian jalan-jalan dan ngabuburit di tempat ini.

tempat ngabuburit di mataram

Taman wisata loang baloq. Foto koleksi pribadi.

Selain sejumlah spot di atas, lokasi yang biasanya jadi tempat ngabuburit di Mataram adalah sejumlah taman kota seperti Taman Sangkareang, Taman Udayana, Taman Malomba yang lokasinya semuanya ada di pusat Kota Mataram.

tempat ngabuburit di mataram

Taman sangkareang. Foto koleksi pribadi.

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di Lombok, tiket pesawat promo dan Tour Lombok + Tiket (Murah). Mau?

Yah! Jadi, begitulah…tempat-tempat ngabuburit di Mataram. Sepertinya tempat-tempat ngabuburit di Indonesia memang hampir sama ya spot-nya? Lokasi ngabuburitnya kalau biasanya ya di jalanan, ya pantai, ya taman kota.

Oh! atau ada yang beda di tempat kalian? Di mana aja tuh Ezytravelers? Boleh bagi ceritanya di kolom komen ya… Kali aja nanti saya bisa ada kesempatan mampir di kotamu. Hihiii….

Anyway, selamat puasa ya semuanya Ezytravelers yang menjalankan. Marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir batin juga 🙂

(Visited 291 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Tempat Ngabuburit di Mataram, Lombok yang Asik Dikunjunngi' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool