Soetjipto Coffee and Resto, Tempat Nongkrong Cozy di Lombok

Soetjipto Coffee and Resto, Tempat Nongkrong Cozy di Lombok
5 (100%) 1 vote

Lombok lagi Lombok lagi Lombok terus~ Memang nggak ada bosen-bosennya buat kita bahas. Kali ini saya nggak akan mengajak Ezytravelers untuk blusukan jalan-jalan ke pantai atau ke gunung yang ada di Lombok. Tapi cukup main-main di kota saja. Yuk kita berburu tempat nongkrong di Lombok. Di kota Mataram belakangan ini lagi menjamur tempat nongkrong yang asik buat dikunjungi. Salah satunya adalah tempat nongkrong di Lombok yang akan saya bahas kali ini, yaitu Soetjipto Coffee and Resto.

tempat nongkrong di lombok dengan dekorasi nan kece

Bagi saya, mengunjungi sebuah tempat nongkrong baik kafe atau apapun sebutannya, tidak ubahnya seperti mau kenalan atau pendekatan sama gebetan baru. Haha! Iya seperti itu. Biasanya nih ya, kalau mau ke tempat nongkrong di suatu kafe pertama kali yang saya lihat adalah penampilan luar kafenya. Ya, gitu sama juga kalau mau ngegebet seseorang. Nggak bakal bisa dipungkiri, salah satu hal yang menjadi ketertarikan adalah penampilannya kan. Nah, pertama kali lewat jalan Soetjipto, Ampenan yang merupakan lokasi kafe Soetjipto ini terlihat dari luar tempat ini sudah cukup menarik bagi saya dengan jendela kaca yang langsung bisa tembus pandang ke bagian dalam kafe.

tempat nongkrong di lombok dengan quotes keceh di dindingnya

Akhirnya, setelah beberapa kali cuma bisa memandanginya dari jauh, eaaaaa… Akhirnya saya berkesempatan juga untuk nongkrong di kafe ini. Ternyata setelah masuk ke tempat ini, kesan pertama adalah cozy! Lampu-lampu sendu dengan warna di dalam kafe yang didominasi warna hitam dan coklat yang terasa hangat bikin nyaman dan betah berlama-lama di sini. Oke lah! Sementara pendapat saya soal gebetan baru (kafe Soetjipto) saya ini dari interiornya yang kece dan saya sudah mulai nyaman setelah cukup kenal. Eaaaa

Terus gimana selanjutnya? Selanjutnya adalah saya mencoba mengenal lebih dalam lagi soal kafe ini. Kita coba menu yang ada di kafe ini. Soal menu, kafe yang memang mengusung konsep sebagai tempat ngopi ini menunya di dominasi dengan kopi tentu saja. Berbagai macam kopi pun tersedia buat kamu terutama para coffee addict. Konon kabarnya, owner kafe ini yaitu mas Hardiyan Zulmi yang sempat tinggal di luar Lombok tepatnya di Jakarta menuntut ilmu di sana termasuk juga belajar soal dunia per-kopi-an sampai pada akhirnya ia pulang kembali ke Lombok untuk mengaplikasikan ilmu kopi yang ia dapat. Jadi nggak heran kalau semua menu didominasi oleh kopi. Dan kopi yang bakal kamu sruput di sini langsung racikan oleh ahlinya.

tempat nongkrong di lombok buat para coffee adict

Menu minumannya diantaranya adalah seperti Espresso, Picollo, Affogato, Cold Drip dan beberapa menu Coffee based lainnya. Single origin untuk manual brewing atau filter ada pilihan seperti kopi dari Kerinci, Gunung Halu, Gayo, Flores, Wahana rasuna, Papua, Jawa Barat, Toraja dan masih banyak lagi. Denger-denger Soetjipto Coffee dan Resto ini terkadang juga menyiapkan bean luar, seperti Ethiopia, Brazil, Kenya, Costarica dan lain-lain.

Selain minuman di sini kita juga bisa nyicipin makanan ringan seperti kentang goreng dan beberapa hidangan kue-kue untuk cemilan teman ngopi-ngopi dan ngobrol sana-sini bersama pacar, tema, gebetan, atau siapapun yang mau kamu ajak. Sayangnya ketika kelaperan banget dan kepingin nongkrong lagi di sini, nggak ada makanan berat yang bisa mengenyangkan perut. Bisa sih  kenyang tapi kalau makan kuenya satu toko. Semoga tempat nongkrong ini segera ada menu makanan berat.

tempat nongkrong di lombok buat para penikmat kopi sejati

Sebagai rekomendasi nih kalo kalian nanti mau ke kafe ini, kalian bisa coba beberapa menu seperti menu yang jadi signature-nya Cafe ini ada Soetjipto ice blend. Ada juga beberepa menu yang jadi best seller seperti cappucino dan coffee latte yang bisa kamu coba. Kalau untuk yang suka susu ada juga nih minuman yang milk based seperti red velvet dan green tea (matcha).

tempat nongkrong di lombok dengan harga bersahabat

Bicara soal harga, menu di sini berkisar harganya mulai dari 15 ribu sampai 25 ribu rupiah. Ezytravelers nggak usah khawatir kantong langsung bolong kalau nongkrong di sini. Modal 15 ribu rupiah saja sudah bisa nongkrong pesan kopi dan duduk wifi-an sepuasnya kalau kamu mau.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di Mataram, tour murah, dan Tiket pesawat ke Lombok

Yak, jadi begitulah ceritanya. Terus kapan kalian liburan dan hangout di tempat nongkrong di Lombok? Kalau kamu nanti liburan di Lombok lalu nyari tempat nongkrong di Lombok yang asyik, kamu bisa coba nongkrong di Soetjipto Coffee & Resto ini. Jangan lupa nabung yang banyak biar bisa jalan-jalan liburan makan-makan minum-minum tanpa mesti mikirin duit. Seperti biasa, selalu saja mengingatkan, bawa sampahmu atau buang sampahmu pada tempat sampah ya guys!

Salam Cihuy~

(Visited 1,246 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Soetjipto Coffee and Resto, Tempat Nongkrong Cozy di Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool