tempat-wisata-buku-lombok

Jangan cuma ke tempat wisata, coba juga ke toko buku murah di Lombok ini!

Jangan cuma ke tempat wisata, coba juga ke toko buku murah di Lombok ini!
Vote Us

Heyhooo ezytravelers! Selain ke tempat wisata, apa yang biasanya kalian cari ketika berlibur atau sekedar berkunjung ke luar daerah? Kalau saya, biasanya selain mencari tempat wisata juga mencari toko buku! Nah? Kenapa jadi nyari toko buku? Yak! Ketika berwisata mengunjungi suatu daerah salah satu hal yang wajib terpikirkan dan saya lakukan adalah mencari-cari toko buku murah untuk berburu buku-buku harga miring bahkan buku-buku bekas sebagai oleh-oleh untuk diri saya sendiri ketika pulang dari suatu tempat tersebut.

Kebiasaan ini sudah beberapa tahun belakangan saya lakukan. Setidaknya ada dua kebiasaan yang sering saya lakukan semenjak jatuh cinta pada buku, yaitu pertama, membeli buku untuk tentu saja dibaca juga dikoleksi, yang mana salah satunya dengan cara ya itu tadi memburu buku diskonan dan buku bekas di setiap kesempatan saya ke tempat wisata di luar daerah. Kemudian kebiasaan yang kedua yang sering saya lakukan adalah melakukan hal yang saya sebut sebagai book dating yang saya sendiri artikan sebagai kencan dengan buku-buku dengan cara mengunjungi toko buku (meskipun terkadang tidak berniat untuk membeli hanya sekedar lihat-lihat saja), melihat buku-buku pada deretan rak yang satu dan yang lain lalu berkenalan dengan buku-buku yang menarik hati, membaca sinopsisnya lalu tidak beli. Hahahaha…

Kebiasaan inilah yang kemudian terus membuat saya selalu terpikirkan untuk berburu gebetan baru yaitu buku ketika berada di suatu daerah. Seperti pada suatu waktu saya berkesempatan ke Makassar. Saat itu pertama kalinya saya menginjakkan kaki di tanah toraja dan saya tidak punya persiapan apapun baik pengetahuan banyak soal tempat wisata di Makassar. Hal yang paling saya tahu dan saya incar adalah toko buku. Hanya saja beberapa kenalan saya di Makassar tidak tahu dimana toko buku bekas di Makassar. Pada akhirnya satu-satunya yang terpikirkan adalah perpustakaan katakerja. Alhasil saya pun meluncur kesana untuk bertemu gebetan baru yaitu buku aan mansyur yang saya cari-cari namun tidak berhasil saya temui buku itu karena saat sampai di perpustakaan katakerja yang juga menjual buku yang saya cari sudah habis stok di sana. Tapi beruntungnya saya malah bertemu dengan penulis bukunya, aan mansyur! wohoooo bahagianya ketemu idola!

Yhaaa jadi seperti itu, melakukan book dating juga berburu buku di tempat wisata mungkin juga para ezytravelers ada yang melakukan hal semacam itu, sama seperti saya, dan membutuhkan info dimana bisa berburu buku. Nah bagi yang berkunjung ke Lombok dan bertanya-tanya dimana bisa memburu buku-buku, here i will tell you one of bookshops in Lombok that you can visit while you are traveling to LombokUntuk toko buku sendiri sebenarnya Lombok tidak begitu banyak punya toko buku. Lombok lebih banyak punya toko baju dan tentunya juga lebih banyak tempat wisata. Toko buku di Lombok sangat bisa dihitung dengan jari. Tapi ada suatu tempat di Lombok,  lebih tepatnya toko buku yang khusus menjual preloved book atau buku-buku bekas. Nama tempatnya Lex Bookshop. Jangan membayangkan kalau toko buku yang satu ini akan seperti toko buku besar dan punya nama pada umumnya seperti yang sudah biasa kita lihat. Toko buku ini unik dan spesial. lokasinya berada di tempat wisata terkenal di Lombok yaitu Senggigi.

tempat wisata ini toko buku murah

Lex Bookshop, toko buku yang khusus menjual preloved book atau buku-buku bekas di Lombok.

tempat wisata di lombok ini toko buku bekas berbahasa asing

Buku yang dijual di toko buku bekas ini kebanyakan adalah buku bahasa asing.

Di pinggir jalan raya Senggigi yang dipenuhi dengan berbagai restauran, penginapan dan toko oleh-oleh, terselip sebuah toko buku. Jika tidak ada tulisan bookshop jelas saja tidak akan ada yang mengira ada buku dijual di sana. Karena memang selain buku, toko ini sebenarnya adalah toko oleh-oleh Lombok. Di suatu minggu siang saya berkunjung bersama seorang teman untuk kencan bersama buku. Kami pun disambut oleh pemilik toko buku kecil ini yang begitu ramah dan menyenangkan. Sembari memilih-milih buku kami mengobrol ini itu dengan owner-nya. Toko buku ini sudah buka selama 20 tahun kata si bapak pemilik toko. Buku yang dijual di toko buku bekas ini kebanyakan adalah buku bahasa asing seperti buku berbahasa jerman, inggris, swedia, jepang, belanda dan lain-lain.

toko buku ini pun bisa jadi tempat wisata alternatifmu

Kondisi buku yang dijual meskipun bekas sungguh masih sangat layak baca..

toko buku ini pun bisa jadi tempat wisata alternatifmu, menjual souvenir juga lhoo

Toko buku ini sudah buka selama 20 tahun.

Kondisi buku yang dijual meskipun bekas sungguh masih sangat layak baca. Harganya pun tentu saja jauh lebih murah daripada buku berbahasa asing kondisi baru. Buku-buku dijual dengan harga yang bervariasi tergantung ketebalannya mulai dari 10 ribuan saja! Saat berkunjung dan melihat-lihat koleksi buku yang dijual di toko buku ini saya cukup familiar dengan beberapa judul buku dan beberapa penulis yang nongol di deretan rak-rak buku. Seperti misalnya ada Deepak chopra, Khaleid khousseini, Jodi picoult, Nicholas spark, Edgar allan poe dan ada juga bukunya Pramoedya ananta toer! Kereeennnn~

tempat-wisata-buku-bekas-di-lombok

Buku-buku dijual dengan harga yang bervariasi tergantung ketebalannya mulai dari 10 ribuan saja!

 

tempat-wisata-buku-murah-lombok

Banyak judul buku dari beberapa penulis terkenal.

Puas memilih akhirnya hati saya tertambat pada satu buku kecil yang sudah menguning tapi masih bagus. The ozone friendly jokes judul bukunya. Buku ini adalah sebuah buku yang berisi tebak-tebakan lucu juga plesetan bertema hijau atau menyangkut lingkungan. Lucu dan berisi! Menemukan buku bagus semacam ini di toko buku bekas sperti rasanya menemukan harta karun! Nih, to all book lovers, nanti kalau main ke Lombok, jangan cuma mengunjungi tempat wisata di Lombok, sempetin untuk mampir ke toko buku bekas ini! Kali-kali aja kalian juga bisa menemukan harta karunmu di sini! Selamat berlibur! Selamat berburu buku!

toko buku ini pun bisa jadi tempat wisata alternatifmu

The ozone friendly jokes book.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Wisata Murah
(Visited 222 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Jangan cuma ke tempat wisata, coba juga ke toko buku murah di Lombok ini!' have 3 comments

  1. November 24, 2016 @ 7:15 pm Lingga

    Haloo min, posisi tepatnya dimana? Senggigi di sebelah mananya? Aku bingung soalnya Senggigi luas min. Hiks. Ada toko atau bangunan apa di dekatnya? Mohon infonya yaa. Trims

    Reply

    • March 8, 2017 @ 9:11 am Eka Fitriani

      Sebelum pasar seni kak, deretan toko toko sovenir

      Reply

      • November 3, 2017 @ 5:39 pm rani

        Ada patokan lokasinya enggk deket apa gitu yng mudah ditemuiin?

        Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool