pantai obel-obel 2, Sambelia Lombok Timur

The next Pantai obel-obel, Sambelia Lombok Timur

The next Pantai obel-obel, Sambelia Lombok Timur
5 (100%) 1 vote

Ini adalah lanjutan kisah perjalanan gue ke pantai obel-obel 1 beberapa minggu lalu *berasa de javu? 😀 Jadi ceritanya habis gue bosen (sebenernya karena kecapekan sih kelilingin nih pantai) menikmati keindahan pantai obel-obel 1, gue pun berjalan ke arah selatan, sekalian pulang gitu. Sepanjang jalan pulang ke rumah (Selong) dari Sambelia ini memang bakalan disuguhi berbagai jenis pantai yang indah-indah. Yapp….sepanjang jalan berpuluh-puluh kilometer, disamping kiri (jika dari Sambelia ke Selong) dipenuhi oleh pantai, sedangkan disebelah kanan akan dipenuhi oleh perbukitan.

pemandangan menuju pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

pemandangan menuju pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

jalan menuju pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

jalan menuju pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

Nah, cerita gue kali ini tentang Pantai obel-obel 2. Kenapa namanya pantai obel-obel 2? Apa bedanya dengan pantai obel-obel (1) sebelumnya? Nah ini yang awalnya masih gue bingungin. Beberapa kilometer dari pantai obel-obel 1, gue menyempatkan diri untuk beristirahat di sebuah pantai yang memiliki pemandangan indah ini. Gue pun gak lupa foto pantai ini dari kejauhan.

pemandangan pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

pemandangan pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

Abis itu, gue pun coba nanyak ke masyarakat yang ada di perumahan di sepanjang jalan pantai obel-obel 2 ini.
“pak, ini masih pantai obel-obel?” tanyak gue
“iya masih pantai obel-obel, tapi masyarakat sini ngasi namanya pantai obel-obel kedua” jawab seorang bapak-bapak yang sepertinya seorang nelayan yang sedang duduk-duduk di rumahnya.
“terus apa bedanya pantai ini dengan pantai obel-obel yang di sana?”
“di sini lebih banyak pohonnya, lebih rindanglah begitu, terus di sana ada bukit bebatuan jadi pembatasnya” sambil nunjuk tumpukan bebatuan yang ada di pinggir pantai.

Emang bener sih, di sini lebih sejuk dan banyak tempat untuk beristirahat di bawah pepohonan untuk menyaksikan keindahan pantai ini dibandingkan dengan pantai obel-obel 1. Jadi di sini lebih nyaman untuk berkumpul kalo ramai-ramai bareng keluarga atau temen-temen. Selain itu, bukit bebatuan di pinggir pantai juga menjadi salah satu perbedaan kontras dibandingkan dngan pantai obel-obel 1.
Buat yang belum tahu pantai obel-obel, pantai ini berada di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini berada di balik perbukitan Sembalun. Sekitar 2 Jam perjalanan lah dari pusat kota Selong.

bebatuan pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

bebatuan pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

Sesampainya di pantai obel-obel ini, gue pun istirahat sejenak di atas “pelangkan” (meja) di bawah pohon kelapa untuk melepas penat. Tidak ada tempat parkir khusus, karena pantai ini benar-benar alami tanpa ada fasilitas apapun. Jadi parkirnya juga seadanya saja, tapi tenang saja, parkirnya gak jauh-jauh dari bibir pantai kok.
Dan pastinya yang tidak kalah bagus yang menjadi perhatian adalah pantainya. Pantai obel-obel 2 ini juga berjenis pantai landai yang tidak dalam, berpasir hitam dengan pesisir pantai yang panjang. Dengan batas di sebelah selatan sebuah perbukitan batu yang bisa dijadikan spot foto-foto ataupun sekedar memancing.

"pelangkan" pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

“pelangkan” pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

Pantai obel-obel 2 ini sepi loh, Cuma pemandangannya indah banget. Di depan ngeliat pantai, di belakangnya bisa ngeliat perbukitan Sembalun. Pantainya juga bersih banget, iyalah…pengunjungnya sedikit. Gak ada anak alay yang suka buang sampah juga di sini 😀 intinya nih pantai pas banget deh buat yang pengen wisata ke lombok tapi tahunya Cuma pantai “itu-itu” aja, gak bakalan nyesel!

pemandangan pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

pemandangan pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

ombak  pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

ombak pantai obel-obel 2, sambelia lombok timur

(Visited 1,001 times, 1 visits today)


About

blogger - humoris - penyuluh perindustrian - sherlockian


'The next Pantai obel-obel, Sambelia Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool