Gosong Pasir di Lombok

Tiga Gosong Pasir di Lombok Yang Wajib Dikunjungi!

Tiga Gosong Pasir di Lombok Yang Wajib Dikunjungi!
Vote Us

Gosong Pasir di Lombok?! Emang ada? Tentu saja jawabannya ada, for sure. FYI, Pulau Lombok memiliki banyak sekali gugusan gili atau pulau kecil yang tersebar di seluruh penjuru pulau. Dari sekian banyak gili di Lombok, ada beberapa gili yang sudah dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata andalan, seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ada juga beberapa gili yang tengah dalam tahap pengembangan. Misalnya Gili Gede di Sekotong dan beberapa gili di wilayah Tanjung Luar dan Sambelia. Selain itu, ada juga beberapa gili yang tidak berpenghuni. Contohnya Gili Genting di Sekotong atau Gili Bidara di Lombok Timur. Dan beberapa gili lainnya. Well, of course, terdapat juga Gosong Pasir di Lombok.

Gosong Pasir di Lombok ada banyak, namun pada postingan kali ini saya akan membahas Gosong Pasir di Lombok yang sudah sering dikunjungi wisatawan.

Penasaran dengan Gosong Pasir di Lombok yang indah nan mempesona, berikut ini daftarnya:

  1. Gosong Pasir Gili Kapal

Gosong Pasir di Lombok, Gili Kapal

Gosong Pasir di Lombok yang pertama adalah Gili Kapal. Secara administratif, gili mungil ini masuk ke dalam kawasan Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Untuk menuju salah satu Gosong Pasir di Lombok ini, dibutuhkan waktu sekitar 2 – 2,5 jam perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan laut dengan menggunakan boat selama kurang lebih 30 menit. Adapun rute yang dapat ditempuh, yaitu: Mataram – Narmada – Kopang – Masbagik – Aikmel – Labuhan Lombok – Sambelia – Labuhan Pandan – Gili Kapal. Ezytravelers dapat menyewa perahu di Labuhan Pandan, tempat penyebrangan menuju gili-gili  yang ada di kawasan Sambelia.

Gili Kapal merupakan gili mungil nan mempesona yang hanya berupa gundukan pasir putih. Gili ini pun tidak terlalu luas. Sangat mungil! Disini tidak ada tumbuhan atau bangunan apapun. Sejauh mata memandang hanya ada hamparan pasir putih dan birunya air laut. Gili Kapal ini biasanya disinggahi oleh para wisatawan yang sedang melakukan island hopping di kawasan Sambelia. Jika beruntung, ketika tiba di Gili Kapal, Ezytravelers bisa menjumpai banyak sekali burung yang sedang bermain di atas gosong pasir ini.

Gosong Pasir di Lombok, view Gili Kapal

Untuk masalah view, Ezytravelers tidak usah khawatir. Gili Kapal memiliki panorama alam yang sangat indah dan cantik. So amazing! Air laut yang biru, bening dan bersih. Pasir putih yang halus dan lembut serta panorama sekitar yang begitu memanjakan mata.

  1. Gosong Pasir Biras Bosang

Gosong Pasir di Lombok, Biras Bosang

Gosong Pasir di Lombok yang kedua adalah Biras Bosang. Secara administratif, Biras Bosang masuk ke dalam kawasan Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Dari pusat Kota Mataram dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan darat untuk menuju lokasi salah satu Gosong Pasir di Lombok ini. Setelah itu, dilanjutkan dengan perjalanan laut selama kurang lebih 10 menit. Rute yang ditempuh untuk menuju gili mungil ini, yaitu: Mataram – Gerung – Lembar – Sekotong Tengah – Desa Buwun Mas – Dusun Pengantap – Biras Bosang. Disini belum ada tempat penyewaan perahu resmi untuk menuju Biras Bosang. Tapi Ezytravelers bisa menyewa perahu nelayan yang tinggal disekitar Pantai Pengantap.

Gosong Pasir di Lombok, view Boras Bosang

Biras Bosang hanya terbentuk dari gundukan pasir halus berwarna putih. Tidak ada tumbuhan atau bangunan apapun diatasnya. Gili kecil ini biasanya disinggahi para nelayan untuk beristirahat ketika memancing. Perairan disekitar Biras Bosang ini sangat jernih, bening dan bersih (crystal clear water). Dijamin Ezytravelers akan betah berlama-lama di gili mungil yang akan ‘menghilang’ ketika air laut pasang ini.

  1. Gosong Pasir Gili Pasir Tanjung Luar

Gosong Pasir di Lombok, Gili Pasir

Gosong Pasir di Lombok yang selanjutnya adalah Gili Pasir Tanjung Luar. Gili mungil ini terletak di kawasan Tanjung Luar, Kabupaten Lombok Timur. Untuk menuju kawasan ini, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan darat dengan kendaraaan roda empat atau dua. Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan laut selama kurang lebih 30 menit. Sama seperti gosong pasir pada umumnya, Gili Pasir ini hanya muncul pada waktu tertentu ketika air laut sedang surut dan akan menghilang kembali ketika air laut kembali pasang.

Buruan langsung terbang ke Lombok! Booking hotel murah & Tiket pesawat Jakarta Lombok. Wow! Ada paket tour murah juga untuk Ezytravelers.

Gosong Pasir di Lombok, view Gili Pasir

Sebagai salah satu Gosong Pasir di Lombok yang ramai dikunjungi wisatawan, gili ini menawarkan pemandangan alam sekitar yang begitu menakjubkan. Air laut yang biru, pasir putih yang halus dan view sekitar yang sangat indah. Jika air laut sedang sangat surut, Ezytravelers bisa berjalan kaki dari gili satu ke gili lainnya yang ada di sekitar Gili Pasir ini.

tiket mudik murah

Well, itulah tiga Gosong Pasir di Lombok yang mesti Ezytravelers kunjungi ketika berlibur di Lombok. Tertarik?!

Sekian!

(Visited 164 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Tiga Gosong Pasir di Lombok Yang Wajib Dikunjungi!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool