Pantai Berore Lombok Timur

Uniknya Bebatuan Pantai Berore, Lombok Timur

Vote Us

Pantai Berore adalah salah satu pantai yang tergolong ke dalam spot anti-mainstream di Lombok. Pantai dengan bebatuan unik ini, secara administratif, terletak di kawasan Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini juga merupakan tetangga dekat Pantai Sungkun, pantai dengan batu raksasa yang menyerupai kura-kura.

Untuk menuju kawasan Pantai Berore dari Kota Mataram dibutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam dengan kendaraan roda dua. Sebenarnya mobil masih memungkinkan untuk menuju kawasan pantai ini, namun dibeberapa titik, ada bagian jalan yang cukup sempit. Khawatirnya, mobil Ezytravelers akan tergores kena semak-semak. Adapun rute yang ditempuh untuk menuju pantai ini adalah: Mataram – Praya – Ganti – Jerowaru – Desa Ekas Buana – Pantai Berore.

Ketika pertama kali datang ke Pantai Berore, awalnya saya mengira pantai ini biasa-biasa saja. Nothing special lah. Sama seperti pantai pada umumnya. Pantai yang didominasi bebatuan karang ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir berwarna putih kecoklatan. Ombaknya cukup tenang dan aman untuk berenang. Tiba di pantai saya cuma duduk di bawah rimbunnya pepohonan sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang sejuk.

Bebatuan Pantai Berore Lombok Timur

Karena tidak melakukan apa-apa dan menjadi semakin bosan, saya akhirnya memutuskan untuk mulai mengeksplor setiap sudut dari Pantai Berore ini. Pertama-tama, dari bawah pohon tempat saya duduk, saya berjalan ke arah kanan pantai. Dari jauh cuma terlihat sebuah bukit kecil dan rencananya saya ingin memanjat bukit kecil itu. Setiba di bawah bukit, saya berjalan memutar mengelilingi bukit kecil ini. Setelah diperhatikan dari kejauhan, ternyata bukit ini bentuknya sangat unik. Bentuk bukitnya terlihat seperti keong. Ya, seekor keong raksasa. Saya pun kemudian mengabadikan setiap sudut dari batu keong raksasa ini.

Keong raksasa Pantai Berore Lombok Timur

Batu Keong Pantai Berore Lombok Timur

Setelah puas menjelajahi keindahan bagian kanan dari Pantai Berore, saya kemudian kembali ke tempat semula sembari menikmati beberapa cemilan yang saya bawa. Tak lama kemudian, saya mulai berjalan lagi ke arah bagian kiri pantai. Dari kejauhan, terlihat gugusan batuan karang yang berdiri tegak di pinggir pantai. Bebatuan ini berwarna coklat. Dari kejauhan, bebatuan berwarna coklat ini terlihat kecil. Namun, ketika sudah mendekat, ternyata bebatuan ini sangat besar dan tinggi. Bentuk bebatuan ini pun sangat unik. Terlihat seperti jamur raksasa dan jumlahnya tidak hanya satu, tapi banyak.

Bebatuan jamur Pantai Berore Lombok Timur

Saya pun langsung menjelajahi bebatuan unik berbentuk jamur ini. Well, bebatuan unik ini merupakan salah satu ciri khas Pantai Berore. Ezytravelers tidak akan menemukan bebatuan sejenis di pantai lainnya di Lombok. So, kalau mau menyaksikan langsung keunikan batu berbentuk jamur ini, maka Pantai Berore wajib dikunjungi.

Batuan unik Pantai Berore Lombok Timur

Batu Jamur Pantai Berore Lombok Timur

Saya mencoba memanjat batu-batu ini satu per satu dan mengambil gambar dari puncak batunya. Pemandangan dari atas bebatuan unik ini sungguh luar biasa. Sejauh mata memandang, Ezytravelers akan disajikan panorama alam berupa pantai, laut dan perbukitan yang sangat mempesona. Jika menengok ke kejauhan di sebekah kiri, mata Ezytravelers akan dimanjakan dengan panorama Teluk Ekas yang tenang disertai keramba-keramba milik para nelayan. Jika melihat kedepan, Ezytravelers akan disajikan dengan panorama Teluk Awang dan gugusan perbukitan Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Dan jika menengok ke sebelah kanan, dikejauhan akan terlihat panorama Pantai Planet dan bangunan villa milik Heaven on the Planet Beach Resort yang berdiri tegak diatas perbukitan.

Panorama Pantai Berore Lombok Timur

Buruan langsung terbang ke Lombok! Booking hotel murah & Tiket pesawat Jakarta Lombok. Wow! Ada paket tour murah juga untuk Ezytravelers.

Melihat bebatuan unik berbentuk jamur dan pemandangan sekitar yang menakjubkan, saya dan teman-teman langsung dibuat takjub. Kami langsung mengabadikan setiap sudut dari Pantai Berore ini. Dan tak lupa pula kami berpose dengan gaya andalan masing-masing.

Setelah puas lahir dan bathin menikmati semua keindahan yang dimilki oleh Pantai Berore, kami kemudian beranjak pulang dengan perasaan riang gembira. Dengan melewati jalur yang sama, kami pun mulai berkendara menuju Mataram.

tiket mudik murah

Well, sekian cerita singkat saya ketika mengunjungi Pantai Berore, pantai cantik dengan bebatuan unik yang terletak di Lombok Timur. Jika Ezytravelers sedang berlibur di Lombok dan ingin mendatangi pantai yang lain daripada yang lain, maka Pantai Berore ini harus dikunjungi. Dijamin tidak menyesal. It’s worth visiting.

Sekian!

(Visited 66 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Uniknya Bebatuan Pantai Berore, Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool