Warung Makan Yang Siap Menemani Begadang Anda di Lombok

Warung Makan Yang Siap Menemani Begadang Anda di Lombok
5 (100%) 1 vote

Apakah Anda tipe orang yang suka bingung kemana untuk berakhir pekan? Bosen disitu-situ aja dan berencana ke luar negeri? Stop..! Tahan-tahan dulu, Sob. Di Indonesia masih banyak wilayah yang pasti belum tuntas Anda jelajah. Salah satu wilayah yang perlu Anda kenali lebih dekat adalah Pulau Lombok. Why? Well, saya rasa penulis tidak perlu menjelaskan panjang lebar tentang Lombok, Sobat langsung booking ticket aja, terbang ke pulau eksotis ini, and tell me how you feel about Lombok. Oke???

Have you ever found yourself stuck in the midnight while craving a piece of food to eat and worried about no place to eat? Or maybe Anda baru pulang berwisata dan tiba di kota sudah mendekati larut malam? Terlebih jika Anda sedang merantau atau berlibur di Kota orang lalu bingung untuk berkuliner malam dimana? Santai.. Pulau Lombok tepatnya Kota Mataram, knows how to serve your belly safely.

Kota Mataram adalah Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terletak di Pulau Lombok. Karena statusnya sebagai kota menjadikannya begitu pesat dalam pertumbuhan ekonomi. Jadi, tak heran banyak pusat-pusat perbelanjaan tersebar di Kota Mataram. Tapi, kali ini saya ingin membahas mengenai wisata kuliner malam yang open until midnight falls.

Untuk anda yang tergolong mahluk nocturnal alias insan-insan yang beraktivitas malam, atau mungkin suka nongkrong sampai larut malam gitu, here’s a good news untuk perut Anda! Di seputar Mataram ada beberapa titik lokasi yang buka sampai larut malam untuk memenuhi rasa lapar Anda.

Ini nih, tempat-tempat mainstream yang terkenal akan fasilitas open 24/7.

1. Seputar Wilayah Cakranegara

Cakranegara merupakan salah satu dari 6 kecamatan yang Kota Mataram miliki. Wilayah ini terkenal akan pusat industry pada zamannya. Hingga kini lokasi ini tetap menjadi andalan untuk berburu aneka kebutuhan. Menjelang redupnya matahari, Cakra justru semakin kemilau dengan lampu yang perlahan menyala. Warung-warung makan mulai buka dan menyulap wajah Cakra menjadi area kuliner malam, tepatnya di sepanjang Jalan Pejanggik.

Ini nih warung yang saya maksud, Sob

Ini nih warung yang saya maksud, Sob

Anda bisa pilih aneka menu sesuka hati

Anda bisa pilih aneka menu sesuka hati

Sebut saja wilayah di depan SMAK. Disini banyak pedagang kaki lima yang siap memanjakan perut Anda dengan aneka jenis menu rumahan. For example, Nasi Goreng dan Capcay. Rasanya pun boleh di adu. Hebatnya lagi, tempat ini buka sesaat setelah matahari tenggelem sampai pukul 3 dini hari. Feel free to come here at midnight… hehehe

2. Nasi Bungkus RS

Nasi Bungkus sepertinya makanan andalan disegala jenis situasi dan kondisi. Tak heran jika banyak warung nasi campur masih buka hingga larut malam. And, as we all know, nasi sendiri adalah salah satu makanan pokok untuk penduduk Indonesia. Jadi, ngga perlu dipertegas lagi kalau kita ngga bisa jauh dari bulir-bulir putih ini. Hal itulah kemudian yang menjadikan nasi bungkus sebagai alternatif andalan instan untuk siapa saja. Selain simpel dan mengenyangkan, nasi bungkus memang gampang dijumpai. Tapi pertanyaannya, di Lombok yang buka sampai dini hari itu ada dimana sih?

Situasi disekitar Nasi Bungkus RS

Situasi disekitar Nasi Bungkus RS

Ada banyak warung nasi bungkus yang berjejer diseputar area ini

Ada banyak warung nasi bungkus yang berjejer diseputar area ini

Sebut saja namanya Nasi Rumah Sakit. Well, namanya bukan Nasi RS tapi karena lokasinya yang berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Propinsi NTB, makanya disebut Nasi RS. Ini daerah surganya nasi bungkus yang buka dari pagi sampai pagi lagi. Lauk-pauknya pun sama dengan nasi bungkus pada umumnya. Jadi, tenang aja. Nasi bungkus di daerah ini sangat cocok dengan perut orang Indonesia. Harganya pun tergantung selera. Murah deh, tapi ngga murahan.

3. Jalan Udayana

Nah, wilayah ini sudah tidak asing lagi dikalangan siapa saja. Seriously! No tipu-tipu. Kalau ngga percaya, coba deh tanyain langsung ke warga Mataram. Siapa sih yang nggak kenal area yang satu ini? Tak sedikit anak muda yang sering menjadikan Udayana sebagai alternative untuk berolahraga, piknik, sampai acara KOPDAR (kopi darat).Suasana sore hari di jalan Udayana

Suasana sore hari di jalan Udayana

 

Selain fungsinya sebagai taman kota, Udayana juga merupakan pusat nongkrong pada malam hari. Bisa dibilang jalanan di Udayana ngga pernah sepi bahkan sampai larut malam.

Kiri-kanan jalan siap untuk disulap sebagai tempat nongki+makan pada malam hari

Kiri-kanan jalan siap untuk disulap sebagai tempat nongki+makan pada malam hari

Berjejernya warung-warung sepanjang jalan menjadikan orang-orang semakin betah untuk berlama-lama disana. Mulai dari makanan berbobot berat, sampai cemilan ringan juga ada. Bahkan, dijumpai juga salah satu makanan tradisional Lombok, yakni Sate Bulayak. Anyway, tiap minggu pagi, wilayah ini merupakan spot Car Free Day. Dimana ada berjuta umat memanfaatkan kegiatan mingguan ini untuk berdagang aneka jenis barang dan makanan.

Nah, itu dia tuh 3 spot yang bisa Anda datangi pada larut malam jika kelaparan menyerang perut Anda. Untuk saat ini, tempat-tempat di atas yang (menurut saya) mainstream dikunjungi oleh pemburu makanan malam. Jika nanti ada perkembangan, saya akan langsung update info-nya.

Well, bye for now.

(Visited 1,182 times, 3 visits today)



'Warung Makan Yang Siap Menemani Begadang Anda di Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool