Wisata air terjun di Lombok

Asyiknya Wisata ke Air Terjun Pancor Kopong, Masbagik Lombok Timur

Asyiknya Wisata ke Air Terjun Pancor Kopong, Masbagik Lombok Timur
Vote Us

Lombok terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tak heran, kami-kami yang asli Lombok ini, dengan bangga menjuluki pulau tercinta ini sebagai serpihan surga yang jatuh ke bumi. Lombok tak hanya menyimpan pesona alam berupa pantai dan pegunungan saja, tetapi juga banyak ditemukan mata air terjun yang letaknya tak jarang tersembunyi.  Wisata air terjun di Lombok tersebar merata di hampir seluruh wilayah pulau Lombok, dari barat sampai ke timur. Pemandangan alam nan indah dan asri mampu memanjakan wisatawan yang berkunjung ke sana.

Ke Lombok? Wajib nyicip menu kelor! Baca: Kulineran Sayur Kelor Lombok

Yang seru adalah ketika kita berhasil menemukan spot keren yang belum terendus anak-anak traveling gaul.. Hehehe. Banyak dari wisata air terjun di Lombok yang menjadi surga bagi mereka yang pecinta trekking sekaligus penikmat keindahan alam. Air terjun Timponan di Lombok Barat, misalnya.

Wisata air terjun di lombok

Pancor Kopong, geng!

Salah satu wisata air terjun di Lombok lainnya yang menurut saya favorit banget adalah Benang Stokel dan Benang Kelambu. Well, selain karena tempatnya yang relatif terjangkau dari berbagai penjuru pulau Lombok, juga trek-nya yang kalau menurut saya adalah easy to medium. Nah! Postingan kali ini masih tentang air terjun, namanya Pancor Kopong. No trekking needed, by the way! Lokasinya di Masbagik, Lombok Timur. Selain tempatnya yang masih alami, tempat ini juga menjadi tempat wisata Favorit keluarga, sahabat maupun untuk bernostalgia. Selain tempatnya yang mudah dijangkau, juga ramah kantong. Dengan hanya membayar karcis masuk seharga 2000 perak, maka kita bisa langsung berbasah-basah ria sambil memanjakan mata.  Hanya butuh waktu 15 menit menggunakan motor dari pusat kota Masbagik. Ajibb!

Wisata air terjun di lombok

Green everywhere!

Sebelum sampai di air terjun ini, kita harus berjalan kaki sekitar lima menit untuk sampai ke main spot air terjunnya. Selain itu, kita juga melewati hamparan sawah yang hijau yang memberikan sensasi berbeda dengan wisata-wisata lainnya, adem. Selain sawah, tebing-tebing tempat air berjatuhan menambah suasana sejuk dan damai. Suara-suara alam menjadi harmoni sendiri yang memanjakan telinga, jadi tak perlu lagi musik dari gadget. Di bawah air terjun terdapat kolam kecil yang menampung air-air yang mengalir dari atas. Biasanya nih, kolam mini di kerumuni oleh anak-anak maupun ibu-ibu yang tak bisa memanjat untuk mendapatkan sensasi di jatuhi air.

Wisata air terjun di lombok

Still part of Pancor Kopong!

Di bawah kolam mengalir sungai yang airnya jernih banget. Warga setempat juga menjadikan tempat ini untuk mencuci pakaian. Tak jarang juga bagi bapak-bapak yang penat seharian bekerja mereka sengaja menuju air terjun ini untuk mandi sekaligus berobat karena sensasinya yang dijatuhi air serasa di pijat. Selain itu, air terjun pancor kopong ini juga terdapat gua yang di dalamnya memancar mata air. Biasanya nih ya, gua ini menjadi tempat untuk ganti baju setelah berlama-lama berendam di kolam maupun berada di bawah guyuran air dari atas.

Wisata air terjun di lombok

Safety first, kiddos!

Tak banyak yang mengulas Pancor Kopong, tapi spot wisata air terjun di Lombok  yang satu ini terbilang ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah. Ada satu tips seru: jangan lupa bawa bekal! Recommended dish? Pelecing kangkung dan rujak! Yeppp, makan yang pedas-pedas bakal menyempurnakan sensasi dingin sehabis mandi. Hehehe. Fyi, konon kata banyak orang, kangkung Lombok memiliki cita rasa yang berbeda dari kangkung daerah lainnya. Believe it or not!

Wisata air terjun di lombok

Selfie dulu lah!

Sebetulnya tak hanya wisata air terjun yang bisa dinikmati disini. Puas mandi, tinggal melipir dan bermain-main di sawah. Berjalan di barisan pematang dan menyapa petani yang tengah bekerja. It’s double happiness! 

Wisata air terjun di lombok

Bosan main air, melipir ke sawah

 

Cek penawaran Ezytravel disini yuk: hotel lombok, bikin visa online, tiket pesawat Jakarta Lombok

Mengingat ada banyak spot wisata di Lombok Timur, maka  wisata air terjun di Lombok yang satu ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan di list must-visit kamu. Pancor Kopong is calling, now it’s your turn to visit!  Mau travel ke Lombok jangan pusing, langsung ke Ezytravel aja! Yuk!

(Visited 360 times, 1 visits today)


About

Traveling is a personal way to find yourself. Get lost, and expand your horizon!


'Asyiknya Wisata ke Air Terjun Pancor Kopong, Masbagik Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool