Rinjani waterpark Selong

Rinjani waterpark, wisata keluarga terkini di Lombok Timur

Vote Us

Finally, it’s opened!! Kota Selong Lombok Timur kini semakin lengkap memiliki destinasi wisata keluarga. Tak lain dan tak bukan, Rinjani waterpark di sisi selatan ibukota kabupaten sisi timur pulau Lombok ini.

Dibuka persis menjelang perayaan tahun baru masehi lalu, Rinjani waterpark ramai dikunjungi para keluarga yang memilih serukan momen tahun baru mereka bersama keluarga di rumah. Berlokasi di pinggir selatan kota, destinasi wisata air ini sangat mudah diakses karena berada persis di sisi kiri ruas jalan yang lebar. Meski bukan jalur angkutan umum, bemo kota berwarna hijau mau lho antarkan Ezytravelers ke spot ini. Kalau sendirian mungkin akan dimintai tambahan dari ongkos normal 5K idr, namun jika ramai-ramai, ongkos normal juga tetap melegakan pak sopir.

Buat Ezytravelers yang setia menyimak semua trip wisata di web ini, mungkin masih ingat ulasan tentang destinasi wisata keluarga lainnya di Selong, terutama tentang waterpark. Nah, Rinjani waterpark selain menjadi spot terbaru, koleksi perosotannya paling lengkap!

Yuk kunjungi salah satu gili cantik Lombok ini: Your Best Escape at Gili Layar

Wisata Keluarga Terbaru di Rinjani waterpark Selong

Wisata Keluarga Terbaru di Rinjani waterpark Selong
Perosotan tinggi Rinjani waterpark

Tertinggi di Lombok Timur lho ini..

Yang paling menantang tentu saja yang tertinggi dong. Syukurnya, karena bukan pengalaman pertama mencobai sensasi berseluncur dari perosotan paling tinggi, di perosotan Rinjani waterpark hukumnya sik kudu pake banget khatam semua jenis perosotan. But wait! Tahu diri dong buat nggak sok imut maksa meluncur di tower perosotan anak-anak meski pakai modus nemenin anak yang nggak pede..:p

Spot Anak-anak Rinjani waterpark

Spot Anak-anak Rinjani waterpark

Lokasi sudah. Jenis perosotan juga sudah. Yang belum? Ah iya, di Rinjani waterpark juga sediakan beberapa berugaq khas Lombok. Bisa menampung Ezytravelers sekeluarga atau rombongan sekolah, juga sebagai spot makan bersama. Salah satu kolam bahkan sediakan satu sudut di mana kita bisa memesan minuman favorit dan menikmatinya dari dalam kolam.

Menu lain? Tentu saja masih sama khasnya dengan berugaq, yaitu kuliner-kuliner khas Lombok. Kalau waterpark di Jawa lebih sering sediakan salad sayur atau buah, Ezytravelers ndak perlu kaget kalau Pelecing Kangkung menjadi ‘salad sayur’ yang wajib ada. Di Lombok Timur, pelecing kangkung memang sudah menjadi kuliner yang mudah ditemukan sepanjang waktu. Setara cemilan rujak buah. Bahkan, saya dan putri sulung saya paling seru di bagian saling menantang habiskan seporsi pelecing kangkung terpedas dari sekian banyak destinasi wisata keluarga lainnya di Lombok Timur. Hihihihi..

Berugaq Rinjani waterpark

Istirahat bersama keluarga atau spot makan di Rinjani waterpark

Rinjani waterpark juga saat ini menjadi destinasi wisata keluarga terluas di Lombok Timur. Empat kolam utama dengan berbagai jenis perosotan lengkap bagi semua usia, juga satu kolam teduh yang dikelilingi rindangnya pepohonan, pilihan bagi keluarga yang memilih menunggui yang seseruan bermain air.

Saya pribadi menjadikan pool dewasa di salah satu sisi taman air ini sebagai spot terakhir untuk terapi asma saya. Meski tetap saja harus memakai pelampung karena tidak terlalu menguasai teknik-teknik berenang, kolam ini relatif lebih sepi dari pengunjung dan bisa puas lakukan beberapa putaran.

Sekian kali berkunjung, spot jembatan penghubung menuju kolam dewasa sering sekali dijadikan spot foto. Pastinya untuk update profile pic di akun IG nih.

Jembatan menuju pool dewasa di Rinjani waterpark

Jembatan menuju pool dewasa di Rinjani waterpark

Pool Dewasa di Wisata Keluarga Rinjani waterpark Selong

Pool Dewasa di Wisata Keluarga Rinjani waterpark Selong

Tiket masuk yang dibanderol 30K idr untuk anak-anak dan lebih mahal 5K idr saja untuk dewasa menjadikan Rinjani waterpark alternatif destinasi wisata keluarga favorit baru di Lombok Timur. Berbagai varian makanan dan minuman juga masih di harga yang wajar. Kelengkapan berbagai alat seseruan bermain air membuat segenap keluarga bisa dapatkan momen berlibur terbaik mereka.

Oiya, meski kali ini tak lagi bisa berjalan kaki bareng dengan keluarga kecil saya, Ezytravelers yang berasal dari luar kota bisa memilih menginap di beberapa akomodasi yang cukup dekat dari Rinjani waterpark. Spot ini juga relatif dekat dengan destinasi wisata religi di Lombok Timur. Sebut saja masjid Songak di kecamatan Sakra, juga beberapa destinasi desa wisata seperti Tete Batu atau Pringgasela serta Masbagik dengan sentra gerabahnya.

Nah, sekarang Selong sudah mulai seramai kota Mataram di ujung barat. Rinjani waterpark bisa menjadi pelengkap trip wisata Ezytravelers selama ider di Lombok Timur. Yakin trip sekian hari Ezytravelers padat dengan pilihan-pilihan wisata terbaik. Semakin bebas memilih, single travelers atau seseruan bersama keluarga! Dong ayok ke Lombok lagi..^_^

“Intip tiket pesawat, promo hotel dan paket tour yang tepat untuk liburan Ezytravelers di SINI” Tiket Pesawat ke Lombok, Indonesia Holidays Package, dan Hotel di Lombok
(Visited 1,175 times, 2 visits today)


About

Penulis freelance dengan seorang putri dan seorang putra, serta selalu berjuang keras menjadi istri terbaik dunia dan akhirat.


'Rinjani waterpark, wisata keluarga terkini di Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool