Wisata kuliner lombok

Ice Cream Gelato: Menikmati Sisi Lain Wisata Kuliner Lombok, Yummy!

Vote Us

Lombok lagi, Lombok lagi. Tidak pernah ada habisnya kalau berbicara tentang Lombok. Tak pernah ada matinya kalau membahas keindahan Lombok. Lombok mungkin hanya selebar daun kelor..hehehe. Well, pada kenyataannya Lombok memang masuk dalam kategori pulau kecil karena luasnya yang hanya 5.435 km2, mini! Meski kecil, Lombok dihuni oleh berbagai suku bangsa, lokal sampai bule sekalipun. Ini juga yang menjadikan wisata kuliner Lombok makin kaya. Makanan berat, snack & drinks, pilihannya banyak! Cita rasa lokal atau internasional semuanya ada. Tujuannya nggak lain untuk memanjakan wisatawan.

Ada banyak pilihan menu lokal khas Lombok, semisal pelecing kangkung yang wajib dicoba! Untuk cita rasa internasional, saya punya referensi yang sayang jika ezytrevelers lewatkan saat berada di lombok. yuhuuu..ada ice cream gelato. well, karena gelato masih belum cukup familiar di Lombok, so it may be a new trend! Kalian bisa menikmati makanan khas Italia dengan suasana Lombok yang menawan.

Gelato wisata kuliner lombok

Craving for Gelato! 😰

Nah, kali ini saya bakal ngajak kalian menikmati sisi lain dari wisata kuliner Lombok. Tempatnya asyik banget untuk nongkrong sekaligus icip-icip gelato. Yuhuu..kali ini kita ke Pawon Mirasa, di Jl. Bung Karno Mataram. Dulunya tempat ini menyediakan aneka kuliner, namun sekarang alih fungsi menjadi spesialis gelato. Tidak hanya menunya yang unik, disini kmu juga bisa nongkrong bareng keluarga, sahabat, atau siapa saja you-name-it.

Tempat nyaman wisata kuliner Lombok

Cozy spot!

Di sela padatnya kerjaan ditambah cuaca pulau Lombok yang bikin tenggorokan kering karena panas, salah seorang sahabat mengajak nongkrong sambil makan ice cream. Mendengar kata ice cream saja di hari panas begini seperti menemukan oase di padang pasir rasanya, hee. Akhirnya pulang kerja, kami janjian untuk bertemu dan nongkrong bareng sambil baca-baca. Kebetulan, tempat ini memang sudah menjadi tempat favoritnya. Banyak cafe di Lombok yang bisa jadi favorit kamu loh!

Sampai disana terlihat warna-warni es krim gelato yang ada di dalam lemari pendingin kaca. Ouww, varian rasanya pasti banyak, pikir saya saat itu. Sebelum mulai memesan, kami memilih tempat duduk yang nyaman versi kita, ya meskipun pada dasarnya tempat itu emang sudah nyaman sih, intinya kita milih mojok deh, eaaa. Setelah menemukan tempat duduk yang nyaman dan menaruh barang-barang seperti tas dan buku yang merupakan barang wajib yang harus dibawa kemana-mana, kami menuju konter gelato dipajang.

Favorite spot menikmati wisata kuliner Lombok

So-very-me!

Teman saya langsung memesan sesuai dengan seleranya, green tea dan strawberry dengan cone. Sedangkan saya masih terpana melihat betapa enaknya semua warna yang terpampang di balik kaca pendingin itu. Akhirnya teman menyarankan untuk nyobain varian rasa Azzurro Mocca. Kami menunggu pesanan datang sambil ngobrol santai dan tentunya membaca buku-buku novel yang sudah kami bawa. Tadaaa.. pesanan kami datang dalam sekejap.

Gelato enak wisata kuliner Lombok

Azzurra Mocca!

Alternatif wisata kuliner Lombok

Green Tea-Strawberry!

Sekilas terlihat tampilan gelato yang kami pesan dengan warna yang cantik ditambah dengan topping oreo yang makin menggiurkan dan menggoda tenggorokan.

Ya, sekilas gelato terlihat sama dengan ice cream. Bedanya, gelato terbuat dari bahan susu murni saja. Teksturnya padat namun terasa lembut di lidah. Gelato yang berarti ice cream dalam bahasa Itali ini cukup banyak peminatnya. Buktinya, gerai ini tak pernah sepi pengunjung! Yang baru memang selalu menarik untuk dicoba.

Varian rasa gelato wisata kuliner Lombok

Aneka varian rasa gelato. Ups, ada pistacious!

Setelah icip-icip punya teman, ternyata perpaduan green tea dan strawberry lebih cocok di lidah ketimbang azzurro mocca, hehehe..manis strawberry bercampur dengan aroma dan gurih teh hijau menghasilkan citarasa unik. Sementara azzurro mocca lebih terasa susunya. Emmm..keduanya recommended kok! Aneka pilihan lainnya juga boleh dicoba. Tempat ini bisa jadi alternatif baru menikmati wisata kuliner Lombok.

Kelezatan wisata kuliner Lombok

Closer look: Azzura Mocca

Selain harga yang bersahabat di kantong, kandungan lemak dalam gelato juga rendah, jadi nggak bikin gemuk. So, bisa makan sepuasnya!

Ezytravelers bisa menikmati kuliner khas Negara Italia ini tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar negeri. Hihi..di Lombok juga ada. Puas menikmati aneka pilihan wisata kuliner Lombok, kini saatnya menikmati Gelato. Sedap!

“Prepare for traveling? Yang Ezytravelers cari semua ada di sini: paket tour, tiket pesawat murah, dan penginapan murah

 

Menikmati gelato wisata kuliner lombok

Selfie duluh!

Tunggu apalagi? Yuk ke Lombok!

(Visited 339 times, 1 visits today)


About

Traveling is a personal way to find yourself. Get lost, and expand your horizon!


'Ice Cream Gelato: Menikmati Sisi Lain Wisata Kuliner Lombok, Yummy!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool