wisata petik stroberi

Wisata Petik Stroberi di Kaki Gunung Rinjani Lombok

Wisata Petik Stroberi di Kaki Gunung Rinjani Lombok
Vote Us

Liburan keluarga? Hmmmm saya nggak begitu ingat kapan terakhir kali saya dan keluarga komplit liburan bareng. Bahkan rasanya nggak pernah kami sekeluarga liburan bareng. Karena itu saya sering envy kalau ke suatu tempat yang jadi tujuan wisata dan melihat ada satu rombongan keluarga seru-seruan.

Nggak pernah liburan bareng keluarga rame-rame bukan berarti karena di Lombok ini nggak punya tempat liburan keluarga. Malah di Lombok banyaaaaakk banget tempat wisata terutama wisata alam yang bisa jadi tujuan berlibur bareng sekeluarga. Mau berenang seru-seruan ke pantai sambil menikmati ikan bakar? Bisa. Pantai mah tinggal pilih maunya kemana saking banyak opsinya kalau di Lombok. Mau camping ceria bareng keluarga? Bisa. Tinggal ke Desa Sembalun di Lombok timur dan banyak alternatif lokasi kemah disana.

Bukan cuma mendaki dan berkemah saja, di Sembalun juga kita bisa melakukan agrowisata, salah satunya adalah dengan wisata petik stroberi tepat di kaki gunung Rinjani! Kalau di daerah lain seperti di Batu, Malang, Jawa Timur terkenal dengan wisata petik buah apel lalu kemudian di Bandung ada kebun stroberi Ciwidey, di Lombok juga ada wisata petik stroberinya.

wisata petik stroberi

Salah satu kebun stroberi yang ada di Sembalun.

Di Lombok, bahkan di Indonesia pada umumnya nggak banyak memang wilayah yang cocok untuk menanam stroberi. Tapi di Sembalun, Lombok Timur yang merupakan daerah pegunungan, wajar kalau buah imut ini tumbuh subur sehingga banyak penduduk disana membuat perkebunan stroberi.

Di sepanjang jalan di kawasan Sembalun, kita akan banyak melihat deretan kebun stroberi. Tiap ke Sembalun dan melewati deretan kebun stroberi rasanya ingin sekali mengajak semua anggota keluarga main ke Sembalun dan nyobain stroberi fresh from the garden dari hasil petik sendiri. Tinggal pilih mau metik di kebun yang mana.

wisata petik stroberi

Petik dan rasaiin segarnya buah stroberi langsung dari kebun!

Saya sempat mampir ke salah satu kebun stroberi yang dijaga oleh Pak Amwaludin. Di kebun yang ia jaga, pengunjung bisa memetik buah stroberi sendiri dan juga bisa sekedar duduk-duduk santai menikmati panorama sembalun dari berugak (semacam gazebo) yang sudah disediakan. Tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah per orang.

wisata petik stroberi

Mau santai-santai di berugak di kebun ini juga bisa.

Untuk setiap kilogram stroberi yang dipetik sendiri dihargai sebesar 50 ribu rupiah. Kata pak Amwaludin pengunjung bisa minimal memetik seperempat kilogram. Itu juga kalau lagi musim panen. “Biasanya mulai sekitar bulan Juni sampai akhir tahun banyak buahnya”, ungkapnya. Selain petik sendiri, pengunjung juga bisa langsung mencoba stroberi yang banyak dijajakan para pedagang dengan harga 5 ribu rupiah saja yang sudah dibungkus dalam mika kecil.

wisata petik stroberi

Stroberi…stroberi…yuk dibeli….

Gimana? Mau coba rasanya petik stroberi di kaki gunung Rinjani ini? Agendakan! But first, you better check ezytravel.co.id untuk cari tiket dan paket wisata di Lombok. Jangan lupa boyong semua keluarga biar seru-seruan bareng di Lombok. Dan saya pun juga nanti bakal boyong semua anggota keluarga ke Sembalun, Lombok Timur untuk nyobain serunya wisata petik stroberi ini.

(Visited 980 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Wisata Petik Stroberi di Kaki Gunung Rinjani Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool