wisata thailand

The Beach dan mimpi berlibur Ke Negeri Gajah Putih

Vote Us

Pada Tahun 2000 silam, ada sebuah film Holywood yang sukses mencetak Box Office, dan tak hanya itu, film ini sukses mengangkat wisata Thailand ke pentas destinasi wisata dunia dan mambuat wisata Thailand menjadi salah satu tujuan wisata favorit di dunia. Judul filmnya adalah “The Beach“. Film besutan sutradara Danny Boyle ini berkisah akan satu kehidupan di sebuah pantai “rahasia”. Di pantai rahasia tersebut, sebuah perkumpulan atau komunitas kecil hidup sebagai bentuk pelarian dari kehidupan perkotaan yang membosankan. Film yang dibintangi oleh aktor tenar Leonardo di Caprio, Virginie Ledoyen dan Guillaime Canet ini memanfaatkan keindahan Pantai-pantai di Pulau Phi-Phi di wilayah Phuket, Thailand sebagai setting lokasi shooting-nya.

wisata thailand

source : http://kisah-anak-kost-kikos.blogspot.co.id/2013/12/the-beach-surga-yang-akan-membuatmu.html

Di film ini Richard yang diperankan oleh Leonardo di Caprio diceritakan berpetualang ke negeri Gajah Putih dan menyeberang ke pantai rahasia. Richard memimpikan adanya sebuah petualangan yang benar-benar menantang dan jauh dari kenyamanan. Keinginannya itu terjawab melalui peta yang diberikan oleh Daffy (Robert Carlyle). Tragisnya, setelah memberikan peta, Daffy malah bunuh diri. Richard pun kemudian menjadi sangat penasaran untuk dapat menemukan pulau rahasia yang tercantum dalam peta tersebut. Lalu, Richard mengajak kedua sahabat turis lainnya yaitu Françoise (Virginie Ledoyen) dan Étienne (Guillaime Canet) untuk ikut menyeberang bersamanya.

wisata thailand

Eee… ndilalah, rupanya pantai yang mereka idamkan itu sesungguhnya tidak sesepi yang mereka bayangkan awalnya. Karena di sana sudah bermukim sebuah kelompok atau bisa disebut komunitas. Tapi karena sudah berjuang untuk tiba di pantai rahasia itu, mereka bertiga kemudian memutuskan untuk mencoba tinggal, beradaptasi dengan komunitas yang ada, hingga akhirnya mereka mulai merasakan keganjilan-keganjilan yang terjadi.

Meyaksikan The Beach saat itu membuat saya bermimpi akan 2 hal. Yang pertama, bermimpi untuk memiliki sebuah rumah di pantai. Yang saya bayangkan ialah pasti rasanya sangat luar biasa ketika bangun tidur, dan hal pertama yang saya saksikan adalah sebuah pantai indah. Dan bagaimana syahdunya jika suara ombak yang akan mengantar saya ke dunia mimpi ketika malam tiba.

Mimpi kedua adalah suatu saat saya akan mengunjungi negeri yang tidak pernah merasakan penjajahan ini. Terus terang, sebelum menonton film The Beach, negara Asia Tenggara yang saya ingin datangi adalah Kamboja atau Vietnam. Tapi sejak menyaksikan keindahan pantai Maya Bay yang menjadi lokasi syuting utama The Beach, saya langsung kesengsem dan memasukkan wisata Thailand sebagai salah satu wisata negara lain yang harus saya kunjungi.

wisata thailand

Pantai Maya Bay ini berlokasi di Ko Phi Phi Leh, salah satu pulau di Kepulauan Ko Phi Phi. Masih teringat di kepala saya betapa teluk indah berpasir putih yang membentang dipagari tebing-tebing karst nan mempesona dan memikat.

Bicara soal Wisata Thailand, rasanya pariwisata Indonesia memang harus banyak belajar dari negara dengan ibukota Bangkok ini. Cara mereka mengemas dan menata spot wisata dengan rapih juga cara dinas pariwisata mempromosikan “Amazing Thailand” secara gencar di channel-channel televisi internasional benar-benar efektif mendongkrak Thailand menjadi destinasi wisata dunia. Kepulauan Phi phi, Ko Samui, Pattaya, Phuket City kini menjadi tujuan wisata para travelers mancanegara.

Saya ingat ketika tahun 2015 lalu, sebuah pertandingan eksibisi tenis mempertemukan dua petenis papan atas dunia yaitu Novak Djokovic dan Rafael Nadal dihelat di Bangkok, Thailand. Sebuah cara yang keceh untuk mempromosikan Thailand Tourism, selain mempromosikan olahraga tenis tentunya.

Selain itu, beberapa festival wisata digelar di Thailand, seperti salah satunya adalah Festival Songkran. Festival Songkran adalah ajang tradisi tahunan yang diadakan untuk merayakan tahun baru khas Thailand. Sebuah perayaan yang sarat akan nilai-nilai keagamaan, spiritual, dan budaya luhur kebudayaan Thailand. Dan tahun ini festival tersebut akan berlangsung mulai Tanggal 13 April sampai dengan 15 April 2017.

***

By the way, anyway, busway, adakah Ezytravelers yang juga memiliki mimpi seperti saya? Liburan mengunjungi wisata Thailand dan menikmati kuliner, budaya dan pantai-pantai juga pulau cantiknya. Kalau ada, saya mau kasih info yang cukup berharga buat kalian. Ezytravel.co.id punya program keceh nih. Setelah sukses menghadirkan promo imlek dan promo telolet, kali ini nama promonya #ExploreThailand yang berlangsung dari Tanggal 13 Februari s/d 26 Februari 2017. Dengan promo ini Ezytravelers bisa memanfaatkan wisata murah ke Thailand melalui diskon spesial yang disediakan.

promo wisata thailand

wisata thailand

Penasaran akan syarat dan ketentuannya? Langsung saja meluncur ke laman -> ini.

“Intip penawaran Ezytravel lainnya yuk :
Hotel di Lombok, Tiket Pesawat Murah Ke Lombok, Bikin Visa Online

 

 

(Visited 37 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya. "menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah" adalah tagline hidupnya. ^^


'The Beach dan mimpi berlibur Ke Negeri Gajah Putih' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool