Wisata trekking ke bukit Korea lombok

Cobain Yuk! Trekking Minimalis ke Bukit Korea Lombok

Vote Us

Anyeong hasseo! Korea memang sudah lama jadi trend. Mulai dari drama, boy-girlband, sampai gaya berpakaian menjadi daya tarik tersendiri. Istilah korean Waves pun muncul karena fenomena ini. Well, ibaratnya, nggak tahu Korea, lu nggak gaul! Hehehe…Terus apa huhungannya Korea dengan Lombok? Tenang! Kita nggak bakal bahas fans lokal Korea, tapi salah satu wisata trekking rekomendasi versi saya. Memang bukan destinasi baru, tapi saya baru saja mengeksplorasi rute trekking menuju puncak bukit ini. Secara, bukit ini lebih dikenal di kalangan para bikers yang ingin jajal kemampuan. Iya Ezytravelers, kita ke Bukit Korea! Tapi kali ini bukan dengan sepeda motor atau sepeda gunung, melainkan trekking.

Wisata trekking bonus sungai

Dapet bonus sungai kecil di perjalanan!

Bukit Korea terletak di Desa Dopang, Kecamatan Gunung Sari. Everybody knows, namanya konon diambil dari lahan milik di bukit tersebut yang katanya punya orang Korea. Petualangan kami menjajal wisata trekking bukit Korea inipun bermula dari keisengan semata.

Wisata trekking bonus view sawah

That green view!

Wisata trekking lombok view sawah

Gazebo!

Pagi itu saya berdua bersama sahabat pergi mengantar tangga ke salah satu kerabat yang sedang berada di sawah miliknya. Sawah tersebut terletak di bawah perbukitan yang mengelilingi Desa Dopang dan sekitaran Desa Guntur macan Gunung Sari. Dari sini kami bisa menikmati kopi dan gorengan sambil menikmati indahnya Susana pedesaan. Sawah ini diapit oleh bukit-bukit hijau yang menawan dan mampu menyihir saya sejenak untuk betah berlama-lama disana. Salah satunya adalah Bukit Korea yang famous itu. Yang meski sudah se-terkenal itu, namun kami yang tinggal dekat dari situ, malah belum sama sekali mengeksplorasinya. Waddaaa!

Jembatan kayu wisata trekking

Our first start!

di Lombok banyak kuliner murah meriah. Cobain aja: Wisata Kuliner, Nasi Pagutan Lombok
Sungai di wisata trekking

Small river!

Esok paginya, kami berdua sepakat berpetualang. Untung treknya lumayan bagus nih. Dari sawah Bapak, kami melewati titian yang di bawahnya mengalir sungai yang sejuk dan menerobos belantara. Tenang, belantaranya bukan hutan lebat kok. Hanya jalan tanah dengan semak belukar yang masih terbilang mudah dan aman dilewati.

Rute wisata trekking

The route like this!

Rute aman wisata trekking

Semak belukar!

Oh ya, jangan takut ya karena trek menuju puncak bukit Korea tak se-terjal yang dibayangkan. Satu botol air mineral cukup menghantar sampai puncak. That’s why kami masih bisa menyebutnya sebagai trekking minimalis. Jika dbandingkan dengan trekking ke Batu Idung, this one is much more easier! Tapi lumayan lah buat yang sedang persiapan untuk wisata trekking ke Gunung Rinjani.

Rute wisata trekking semak belukar

Trabas!

Rute hutan wisata trekking

Big trees!

This is our very first time, and first route trial! Guess what? Uji coba rute ini berhasil membawa kami sampai puncak hanya dalam 15 menit. Aweeee! Petualangan yang seru tentunya bagi kami warga kota yang suntuk dengan keramaian dan segala hingar bingarnya Kota Mataram. Cocok banget bagi kalian yang ingin menyepi dari keramaian kota. Suasana pedesaan yang masih asri dimana-mana mampu mengurangi stress kalian juga yang capek bekerja seharian, cocok banget buat kalian yang terapi yang bermasalah dengan paru-paru. Loh, kok jadi kemana-mana? Heee..

Dari atas sini, hampir semua wilayah Kota Mataram dan sekitarnya dapat terlihat. Bukit-bukit yang masih hijau dan udara yang sejuk bebas dari polusi bisa kalian nikmati sepuasnya. Bagi trekker gadungan macam kami, menemukan spot ini bagai menemukan harta karun, alias pencapaian yang layak buat diapresiasi. Yuhuuuu..

Pssst, jalan-jalan hemat ke Lombok? Kenapa enggak? Ambil promonya di: Tiket pesawat Jakarta Lombok, Hotel di lombok. Ada Paket tour murah keliling dunia juga!

View Cantik wisata trekking

Beautiful view!

Wisata trekking view kota

City view!

Para bikers yang rajin menjajal rute ini biasanya akan kita temui menjelang sore hari. Saya yakin, selain uji adrenalin, para bikers juga memburu sunset moment di bukit ini. Kita bisa menyaksikan keindahan kota Mataram dari puncak, ditambah dengan romantisme suasana sunset di tengah hamparan ilalang. Nggak kalah kok dengan eksotisme bukit Pergsingan Sembalun.

Padang ilalang wisata trekking

🙂

Nah, kalau Ezytravelers sedang di Lombok, dan hanya punya sedikit sisa waktu tapi masih ingin mencoba wisata trekking, maka Bukit Korea ini adalah pilihan yang tepat. Trekking minimalis yang bisa bikin kamu kangen balik ke Lombok. Yuk!

 

(Visited 111 times, 1 visits today)


About

Traveling is a personal way to find yourself. Get lost, and expand your horizon!


'Cobain Yuk! Trekking Minimalis ke Bukit Korea Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool